5 Alasan Mengapa Anime Tensei Shitara Slime Data Ken Wajib untuk Kamu Tonton

5 Alasan Mengapa Anime Tensei Shitara Slime Data Ken Wajib untuk Kamu Tonton - I D Pran nggak,bakal,nyesel,nonton,yang,satu
Nggak bakal nyesel nonton yang satu ini
Salah satu anime musim gugur 2019 yang recommended untuk ditonton adalah Tensei Shitara Slime Data Ken( yang selanjutnya akan disebut Tensura). Bahkan beberapa orang berkata bahwa anime ini adalah anime isekai terbaik dari isekai lain yang tayang akhir-akhir ini. Mengapa demikian? Karena jika mau jujur, Tensura memang menyajikan sesuatu yang cukup menyegarkan. Apa sajakah itu?

1. Karakter Utama yang Menarik Hati dan Lovable
Karakter Utama yang Menarik Hati dan Lovable
jurnalotaku.com
Ketika kita melihat akan seperti apa seorang karakter utama ini di dunia barunya, pada sinopsis pun kita sudah diberi tahu bahwa MC kita kali ini adalah sebuah slime. Rimuru, tokoh utama di Tensira, mati setelah tertusuk pisau oleh seseorang. Ia kemudian terlahir kembali sebagai sebuah slime. Namun, meskipun berubah menjadi slime, dia punya alasan mengapa ia tidak sebegitu panik menghadapi kehidupan barunya. Pertama, karena dia punya pikiran yang dewasa, dia seorang penyabar dan terbiasa menghadapi tekanan. Sebagai orang dewasa yang terjebak di tubuh seekor monster, Rimuru memiliki pemikiran yang bijaksana.

Selain itu, baik saat berbentuk slime atau pun manusia, wujud Rimuru sangatlah imut. Dia tidak digamparkan sebagai seorang pria yang tampan, tetapi tetap menarik hati. Bisa dibilang, karakter Rimuru ini bisa disukai siapa saja, fans laki-laki maupun perempuan. Toh, dia seorang slime, yang pada kenyataannya tidak memiliki jenis kelamin.

2. Tiap Karakter Tumbuh dengan Baik
Tiap Karakter Tumbuh dengan Baik
randomc.net
Tensura tidak hanya fokus pada tokoh utama. Itulah mengapa anime ini menjadi lebih menarik. Kamu mungkin bosan ketika seorang karakter utama disorot terus-menerus tanpa membiarkan karakter lainnya tumbuh dengan baik. Di Tensura, bahkan karakter seperti Gobta pun digambarkan tumbuh seiring waktu. Tokoh jahat dan tokoh menyebalkan memiliki ruang sendiri untuk membuat mereka tumbuh menjadi sosok yang lebih baik. Dari segi kekuatan, aksi dan lain-lain, Tensura membuat tokoh-tokoh di sekitar Rimuru bersinar.

3. Situasi yang Runut
Situasi yang Runut
tanuki.pl
Mengapa Rimuru bisa menjadi sangat overpower? Semua itu digambarkan dengan jelas oleh bagaimana caranya mati. Jika karakter isekai lain hanya disummon begitu saja ke dunia lain, lalu mendapat kekuatan dewa dan bla bla bla. Maka Rimuru mendapatkan kekuatannya berdasarkan rasa sakit sebelum ajal menjemputnya. Dia pun lahir dengan sosok yang paling menyedihkan, berwujud slime. Namun, berkat mengonsumsi tanaman obat, Rimuru pun memiliki kemampuan membuat obat. Berkat diberi nama oleh Veldora, dia pun menjadi kuat. Kekuatan Rimuru pada dasarnya tidak didapat dengan begitu saja, tetapi beruntut dan berproses.

4. Worldbuilding yang Terjelaskan dengan Baik
Worldbuilding yang Terjelaskan dengan Baik
http://worldvoz.com
Worldbuilding pada Tensura terhitung cukup detil, dijelaskan satu per satu berdasarkan pengalaman Rimuru dan tokoh-tokoh lainnya. Terlebih untuk sosok yang belum tahu apa-apa seperti Rimuru, dia belajar sedikit demi sedikit tentang dunianya tinggal melalui pengalaman yang tidak singkat. Bahkan untuk keluar dari goa dan bertemu manusia, Rimuru memerlukan waktu berhari-hari. Hal itu juga membuat penonton belajar secara bertahap, dan mengerti seperti apa dunia tersebut berjalan.

5. Grafis yang Baik
Grafis yang Baik
tmdb.org
Tensei Shitara Slime Data Ken dikerjakan oleh studio 8bit, dengan total 24 episode. Studio 8bit sendiri pernah mengerjakan anime-anime keren seperti IS: Infinite Stratos, Grisaia no Kajitsu, Tokyo Raven dan lain sebagainya. Tidak heran jika grafis Tensura pun terbilang cukup baik. Entah itu karakter maupun penggambaran latar digambarkan dengan nuansa yang memanjakan mata.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Deretan Anime Keren Tapi Endingnya Buruk
Kisah Inspiratif Seiyuu Pemeran Hinata Hyuuga, Dari Gelandangan Jadi Diva Tersukses
Lupakan Aksi Pelakornya Sejenak, Mari Intip Cosplayer Ichigo dari Darling in the Franxx yang Kawaii Ini
Waduh, Mereka Masih Kecil Tapi Ukuran Oppainya Ngalahin Orang Dewasa
Sadar Nggak, Sih Kalau Karakter Anime Ini Sebenarnya Tidak Pernah Kalah Saat Baku Hantam
Fans Naruto Wajib Tahu, Ini Loh Kinjutsu yang Dikuasai Oleh Naruto
Kolektor-kolektor Aneh yang Cuma Ada di Dunia Anime
Suka Ekor dan Sirip? Cobalah Nonton Anime Putri Duyung Ini
Siap Pergi ke Dunia Lain, Kamu Harus Nonton Anime Isekai di Musim Semi 2019 Ini
5 Anime Movie Ini Wajib Kamu Tonton di Tahun 2018 Ini
5 Guru Cewek Terseksi di Anime yang Akan Membuat Hatimu Deg-Degan
Meski Mesum dan Suka Wanita Seksi, Nih Deretan Jutsu-Jutsu Paling Kuat Sensei Jiraiya