I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Mumpung Belum Tamat, Kamu Harus Nonton Tate no Yuusha no Nariagari Karena Alasan Ini

Mumpung Belum Tamat Kamu Harus Nonton Tate no Yuusha no Nariagari Karena Alasan Ini
Salah satu anime isekai terkeren tahun ini.
Cocok buatmu
Cover by: monstersandcritics.com

Tate no Yuusha no Nariagari atau dikenal juga dengan judul The Rising of the Shield Hero merupakan anime winter yang sudah mengudara sejak bulan Januari lalu. Namun, karena direncanakan tamat hingga 25 episode, anime ini pun masih tayang sampai musim semi.

Kalau kamu belum familier dengan anime ini, mungkin kamu sudah kenal duluan dengan Raphtalia yang menjadi waifu sejuta umat di awal tahun ini. Atau, jangan-jangan kamu sudah tahu Tate no Yuusha no Nariagari tapi masih belum ingin menontonnya karena nggak yakin dengan ceritanya? Baiklah, akan mimin kasih alasan sederhana mengapa kamu perlu menonton anime ini sekarang juga.

1. Anime Mainstream tapi Nggak Membosankan

Kwikku, Anime Mainstream tapi Nggak Membosankan
Sumber: sequentialplanet.com
Mengapa anime ini bisa disebut sebagai anime mainstream? Pertama, seperti kisah isekai pada umumnya, sang karakter utama dibawa ke dunia isekai untuk menjadi pahlawan. Di sini, kamu akan melihat Naofumi Iwatani yang dipanggil bersama tiga pahlawan lainnya dari dunia modern ke sebuah kerajaan bernama Melromarc. Masing-masing calon pahlawan ini diberi berbagai senjata legendaris, dan Naofumi kebagian sebuah perisai.

Uniknya, di awal cerita, Naofumi mendapatkan pengkhianatan dari orang-orang di sekitarnya dan bahkan didiskriminasi. Hingga akhirnya ia berjuang sendiri dan bertemu dengan sosok demihuman bernama Raphtalia. Dari sanalah kisah Naofumi dimulai.

Hal ini cukup berbeda dari beberapa anime isekai lain, yang biasanya selalu menjadikan MC sebagai sosok penyelamat satu-satunya, pembela kebenaran, dan bla bla bla. Di sini, Naofumi malah harus berjuang dengan sikap orang-orang di sekitarnya dan memulai hidupnya dengan perjuangan yang cukup menyedihkan.

2. Beraburan Karakter Kawai yang Waifuable

Kwikku, Beraburan Karakter Kawai yang Waifuable
Sumber: crunchyroll.com
Nonton anime tanpa mencari waifu mungkin seperti makan sayur asam kurang garam, hambar. Di anime Tate no Yuusha ini pun begitu, para karakter perempuan digambarkan begitu menawan dan menarik hati. Terutama Raphtalia, si rakun kawai yang waifubale. Terlebih, di episode baru-baru ini, muncul karakter kuat yang cantik jelita bernama Fitoria. Hayo hayo, apakah team Raphtalia kini terbagi dan beralih pada Fitoria? Atau, kamu masih setia sama si rakun imut baik hati yang senantiasa menemani hero kita?

3. Grafis yang Enak Dilihat

Kwikku, Grafis yang Enak Dilihat
Sumber: youtube.com
Tate no Yuusha diproduseri oleh Glovision dan Kadokawa, sedangkan studio yang menggarapnya adalah Kinema Citrus. Studio Kinema Citrus sendiri sudah menggarap banyak anime-anime dengan grafis bagus, seperti Black Bullet, Made in Abyss, Barakamon, Code: Breaker, dan masih banyak lagi. Tidak heran jika kualitas gambarnya terjamin apik.

4. Soundtrack yang Memanjakan Telinga

Kwikku, Soundtrack yang Memanjakan Telinga
Sumber: akamaihd.net
Sebuah anime yang mantap, didukung pula dengan kualitas audio yang juga memanjakan telinga. Soundtrack anime Tate no Yuusha ini sendiri dikerjakan oleh Kevin Penkin, seorang composer asal Australia yang memang andal dalam menangani musik-musik di anime fantasi. Opening theme-nya dibawakan oleh MADKID, berjudul Rise dan opening ke dua berjudul Faith.

Gimana, mulai penasaran nggak sama anime ini? Di Myanimelist sendiri, anime ini mendapat banyak review positif.

0
0 none
Komentar