Mimi Menulis artikel
@miomio

Sampai Sekarang Belum Juga Di Terima Kerja? Nih 7 Cara Jitu Buat Kamu!

Sampai Sekarang Belum Juga Di Terima Kerja Nih 7 Cara Jitu Buat Kamu
Kamu baru lulus sekolah atau kuliah tapi belum juga dapet pekerjaan? Gak usah khawatir gitu deh, cobain 7 hacks yang satu ini.
Cocok buatmu

Jaman sekarang memang gak ada yang gampang, apalagi kalo membahas soal pekerjaan. Gak sedikit orang-orang yang malah berakhir nganggur setelah sekolah bertahun-tahun lamanya karena kurangnya lapangan pekerjaan. Untuk itu kita harus bisa bersaing semaksimal mungkin dan bisa memberikan yang terbaik agar bisa di terima kerja di perusahaan.

Sampai sekarang ini tetap saja banyak orang yang masih gagal karena kurang teliti pada saat interview, tetapi kamu gak usah khawatir. Kali ini penulis akan kasih cara yang jitu agar kamu bisa di terima kerja dengan mudah di suatu perusahaan. Kalian pastinya pengen tau kan?

1. Kamu harus disiplin soal waktu

Kwikku, Kamu harus disiplin soal waktu
Sumber: www.hipwee.com

Disiplin waktu di dunia kerja itu sangat penting dan krusial. Terlambat merupakan masalah yang sangat fatal yang bisa berujung pada pemberhentian kontrak kerja. Untuk kamu yang baru saja mau melamar pekerjaan di perusahaan. Pastikan agar jangan sampai terlambat pada saat interview yah.

2. Percaya diri

Kwikku, Percaya diri
Sumber: www.hipwee.com

Aduh, siapa sih yang gak tau? Tapi gak ada salahnya untuk kita angkat pada pembahasan kali ini. Kamu punya masalah pada diri? Kalau punya mulailah untuk percaya diri. Rasa percaya diri akan memberikan kamu jutaan bahkan sampai triliunan energi positif dalam setiap tindakan yang kamu lakukan.

3. Cari tau info perusahaan yang kamu lamar

Kwikku, Cari tau info perusahaan yang kamu lamar
Sumber: www.hipwee.com

Gak sedikit orang-orang yang melewatkan bagian yang satu ini. Kalau saya jadi bos di perusahaan tersebut, pastinya saya tidak akan membutuhkan karyawan yang tidak bermanfaat untuk perusahaan. Nah, kamu!? Iya, kamu! Gimana kamu mau bermanfaat untuk perusahaan kalau pengetahuan dasar tentang perusahaan tersebut saja kamu gak tau.

4. Teliti dalam membuat surat lamaran dan CV

Kwikku, Teliti dalam membuat surat lamaran dan CV
Sumber: www.hipwee.com

Usahakan untuk buat dengan serapih mungkin, sebaik mungkin, semenarik mungkin dan di imbangi dengan pencapaian terbaik. Kamu pasti gak akan lulus interview kalo gagal di bagian ini.

5. Sesuaikan kemampuan

Kwikku, Sesuaikan kemampuan
Sumber: www.hipwee.com

Apa yang ada di CV dan surat lamaran harus mencerminkan dirimu yang sebenarnya. Kamu harus mampu untuk mengimbangi diri dan jangan sampai terlalu banyak memuji diri ketika di interview. Kalau kamu terlalu perfect biasanya kamu gak akan lolos interview lho.

6. Perhatikansyarat dan ketentuan

Kwikku, Perhatikansyarat dan ketentuan
Sumber: www.hipwee.com

Ini penting banget! Ini bisa di sebut sebagai indikator mutlak yang mengukurmu untuk bisa masuk ke dalam perusahaan yang kamu inginkan. Usahakan kamu harus memenuhi 100 persen keseluruhan dari syarat dan ketentuan ya guys.

7. Jeb desk atau posisi yang kamu lamar juga harus kamu pelajari

Kwikku, Jeb desk atau posisi yang kamu lamar juga harus kamu pelajari
Sumber: www.hipwee.com

Biasanya yang berpengalaman itu lebih mudah untuk di terima kerja. Tetapi bagi yang tidak berpengalaman juga masih punya kesempatan untuk menduduki posisi yang di inginkan. Caranya kamu harus punya pengetahuan akan pekerjaan yang akan kamu lamar dengan jabatan tersebut.

0
0 none
Komentar