Jajanan Enak di Malang yang Wajib Banget untuk Dicoba

Jajanan Enak di Malang yang Wajib Banget untuk Dicoba - Adhy Musaad siapa,yang,doyan,banget,sama,kuliner,buat,yang,doyan,terus,bingung,liburan,malang,ngemil,saya,rekomendasi,kuliner,enak,yang,wajib,banget,untuk,kalian,coba,ketika,berlibur,kota,bunga,apel
Siapa sih yang doyan banget sama kuliner? Buat yang doyan terus bingung pas liburan ke Malang mau ngemil apa? Nah saya ada rekomendasi kuliner enak yang wajib banget untuk kalian coba ketika berlibur ke kota bunga/apel ini

Siapa sih yang gak kangen untuk selalu menghabiskan waktu liburan di kota bunga/apel ini? Pasti pada kangen kan apalagi dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan yang masih asri. Tapi selain itu kalian pasti akan selalu ingat sama "BAKSO" kalau main ke kota ini, tapi tenang dulu bro. Disini saya tidak akan merekomendasikan bakso sama sekali jadi kalian bakal menemukan kuliner enak yang bisa kalian cicipi.

Biasanya setiap daerah mempunya makanan atau jajanan hits tersendiri yang tidak akan kalian temukan didaerah lain. Nah kali ini saya akan merekomendasikan buat kalian "Jajanan Enak di Malang yang Wajib Banget untuk Dicoba", ini hanya seberapa doang yah yang menurut saya enak tapi tentu saja masih banyak jajanan enak di Malang yang belum saya coba dan akan selalu saya update deh buat kalian.

Langsung aja ya kita mulai dari jajanan yang harus kalian coba nih, tapi tenang ya disini saya bakal rekomendasi seluruh jajanan yang telah memiliki outlet dan bukan sistem PO jadi kalian bisa langsung meluncur ke TKP!

1. Kue Lumpur Muda Mudi Jaya

Nah yang pertama ini adalah kue lumpur, buat kalian yang doyan banget sama jajanan yang satu ini wajib banget deh untuk mengunjungi kedai ini. Mereka disini emang spesialis kue lumpur dan tentu saja rasanya itu berbeda sama kue lumpur yang biasa kalian temuin dipinggir jalan.

Tekstur kue lumpur disini beneran seperti lumpur dengan tekstur dalam yang sangat creamy banget, jadi pas digigit itu langsung lumer banget dimulut. Harganya juga relatif murah dengan ukuran yang gede. Selain itu disini ada beberapa pilihan rasa yang bisa kalian coba seperti rasa Original, Greentea, Durian, Keju, Kelapa Muda dan Nangka, dan semuanya itu enak. Cocok banget sih buat teman nongkrong atau oleh-oleh dari Malang.

IG: kuelumpur_malang

Lokasi: Jln Soekarno Hatta, Terusan Candi Mandut Ruko Kav G7

2. Pie Apel Malang

Kalau yang ini sih emang cocok yah buat oleh-oleh tapi buat cemilan juga gak masalah ya. Kalau kalian suka sama kue pie ya wajib banget buat nyoba kue pie disini karena ukurannya gede banget dengan isian yang sangat banyak loh. Buah apel yang mereka berikan emang gak pelit jadi setiap gigitan yang kalian makan pasti ada buah apelnya.

Sensasi rasa segar dari buah apelnya beneran kuat banget, ditambah dengan tekstur pie crustnya yang crispy dan enak membuat rasanya makin sip. Disini ada 3 pilihan rasa yang bisa kalian borong yaitu original, keju dan coklat

IG: pieapelmalang

Lokasi: Jln Bugis Raya, Pakis (sebelum jalan ke Bandara Malang)

3. Oh My Gethuk!

Pernah nyoba gethuk? kalau kalian pernah nyoba gethuk maka ini adalah gethuk versi kekinian loh, disini kalian bisa milih 4 varian rasa yaitu mill-o, taro, mocchiato dan keju dan penulis sendiri baru mencoba dua varian rasa yaitu mill-o dan taro dan jujur aja sih ini enak banget. Untuk topping atasnya itu kuat banget dengan sensasi rasa yang unik tapi tidak menghilangkan cita rasa gethuk.

Bagian dalam dari kue ini emang 100% Gethuk jadi ini emang cocok sebagai cemilan, tapi kalau dijadikan oleh-oleh sih saya agak ragu ya karena kue ini diserve dalam keadaan dingin. Pas kalian gigit itu seperti makan eskrim dengan rasa gethuk, tapi ini salah satu jajanan yang harus kalian coba!

IG: ohmygethuk

Lokasi: Jln Ciliwung No.57G (seberang Bakso Boejangan)

4. Kafs Dorayaki

Ada yang udah pernah makan Dorayaki di Jakarta? Yang biasa ada di Mall-Mall itu, kalau kalian pernah nyoba itu maka rasa itu akan kalah sama dorayaki disini. Rasa dorayakinya beneran nendang dan gak bikin eneg selain itu varian rasanya juga banyak banget mulai dari yang manis hingga yang segar-segar.

Kalau makan satu sih saya yakin kalian gak bakal puas, karena rasanya itu bikin nagih apalagi yang rasa lemon, pas digigit itu segar banget dimulut. Kalau lagi boring terus pengen ngemil sih kayaknya ini perlu masuk dilist kalian deh

IG: -

Lokasi: Jln Gajayana (seberang Gajayana Printing)

5. Roti Gemboong Sungai Mahakam

Yang satu ini khusus buat yang suka banget sama roti, tapi buat yang gak suka roti juga sih saya tetap merekomendasi ini buat kalian karena ada something. Untuk tekstur rotinya lembut banget terus ada 2 pilihan jenis roti yaitu roti putih atau yang hijau ini dan keduanya sama-sama mantap. Kalau varian rasanya sih gak terlalu kekinian ya tapi rasanya nendang banget loh. Semua varian rasa disini wajib banget buat kalian coba dan ini harganya murah banget dengan rasa bintang 5.

Kalau kalian pernah dengan pepatah "Enak gak selalu Mahal" maka ini dia jawabannya, ukuran rotinya juga gede dengan cita rasa yang bikin kangen. Maklum aja sih kalau saya ke Malang selalu mampir kesini

IG: rotigemboongsmmalang

Lokasi: Jln Borobudur No.67 (depan studio one)

6. Top Bread

Masih belum puas? Ini saya tambahin lagi deh kalau disini mereka spesialis roti sobek kekinian, pernah bayangin gak? Kalau belum pernah dibayangin ya kalian harus nyoba dong! Tekstur roti disini lembut banget, walaupun ini roti sobek tapi teksturnya seperti makan spongecake, dengan rasa roti yang enak dan untuk variannya ada banyak sekali mulai dari cream cheese, chicken floss, keju, coklat hingga rasa red bean.

Yang bikin unik lagi dari kedai ini yaitu kalian bisa mix hingga 6 rasa dalam satu roti loh, kebayang gak gimana enaknya roti ini apalagi ditemani sama teh atau kopi, makin sip deh!

IG: topbreadmlg

Lokasi: Jln Taman Borobudur Agung, Tanjungsekar

7. Warung Agrin

Yang ketujuh ini saya akan bagikan salah satu lokasi mochi terenak di Malang, kalau kalian suka banget sama jajanan ini maka warung ini harus banget kalian datangi. Selain mochi mereka juga ada onde-onde dengan berbagai pilihan rasa yang gak kalah sama mochinya. Jadi ajak aja teman kalian yang doyan onde-onde untuk kesini karena tekstur onde-ondenya krispi banget dan beda sama yang lain.

Sedangkan untuk mochinya sendiri ada 17 rasa loh mulai dari pisang, kacang, keju hingga strawberry. Kalau kalian kesini bakal pusing loh karena rasanya bikin nagih apalagi melawan rasa penasaran untuk mencoba varian lainnya. Tapi selain sebagai cemilan ini juga cocok untuk oleh-oleh buat sang pujaan hati karena dijamin sidoi bakal minta nitip lagi haha

IG: warung.agrin

Lokasi: Jln Satsui Tubun, Ruko Gadang Square Kav 18 (dekat 

8. Pia Cap Mangkok

Perlu saya tegaskan deh kalau kalian main ke Malang terus pengen beli oleh-oleh mending kalian beli yang wajar aja deh jangan kue-kue yang mencaplok nama daerah gitu sebagai oleh-oleh. Mending kalian beli pia ini deh karena ini udah legend banget di Malang, selain udah lama banget sejak tahun 1959 loh dan sampai sekarang tetap mempertahankan cita rasanya!

Tekstur pianya itu garing banget dan cepat rapuh saat digigit karena memiliki beberapa layer tipis. Sedangkan untuk isiannya itu banyak banget, dan pas banget sama pianya. Ada beberapa varian rasa yang bisa kalian coba dan ini cocok banget sebagai oleh-oleh apalagi bisa banget kalian mix beberapa rasa dalam satu box loh.

IG: piacapmangkok

Lokasi: Jln Semeru, Klojen

9. Niba (Nice Banana)

Kalau yang satu ini lebih ke cemilan manis atau sebagai cemilan penutup ya, biasanya yang kalian tahu itu pisang nugget kan? kalau ini bukan loh tapi ini itu risoles pisang dengan berbagai rasa kekinian yang enak banget. Didalamnya itu pisang terus dibungkus sama kulit risoles khas mereka terus dibalutin sama tepung roti, jadi ketika kalian gigit ada sensasi kriuk diawal dan empuk banget didalam.

Untuk pilihan toppingnya juga banyak banget loh tapi saran saya sih dimix aja biar kalian bisa nyoba semua rasanya. Lokasinya juga enak sih buat nongkrong apalagi ini salah satu risoles pisang yang saya suka banget kalau di bumi arema ini

IG: nibamalang

Lokasi: Jln MT Haryono (depan FIA UB, samping Indomaret)

10. Pos Ketan Legenda 1967

Siapa sih warga malang yang gak kenal sama ketan lagendaris ini? Kalau ke kota batu wajib banget buat kesini, karena kalau kalian gak kesini sama aja kalian gak ke kota batu loh. Outletnya emang selalu ramai dan untuk rasanya enak banget pilihan rasanya juga standar tapi karena ini bahas jajanan malang aja jadi saya hanya fokus di Malang. Perlu kalian tahu juga kalau kalian bisa menemukan ketan ini di Malang loh.

Yang spesial dari outlet di Malang adalah adanya rasa kekinian yang gak ada di outlet batu, untuk rasa kekiniannya bisa kalian cek sendiri ya tapi soal rasa sih no comment lah emang udah pas kok, apalagi bikin nagih itu yang repot haha

IG: posketanlegenda1967malang

Lokasi: Jln Soekarno-Hatta, Ruko Griya Shanta MP-54

11. Pia Cap Topeng

Kalian pernah nyoba pia bali? kalau pernah maka pia malang ini sama persis dengan pia bali, saya suka banget beli pia ini loh karena rasanya itu enak. Mulai dari kulit pianya yang udah enak ditambah dengan isiannya yang banyak banget apalagi varian coklatnya itu lumer banget dimulut loh. Rasa coklatnya juga kuat banget loh saat digigit, selain rasa coklat juga ada beberapa rasa lain seperti keju dan kacang tanah yang bisa kalian coba.

Untuk packagingnya sendiri sih mantap banget, tapi disini gak ada kursi yah buat duduk jadi udah pasti sistemnya itu take away. Buat kalian yang boring sih wajib banget nyoba ini sebagai mood boostermu

IG: piacaptopeng

Lokasi: Jln Bukit Barisan H1, Malang

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 bulan 3 minggu lalu
7
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Meteora Yunani, 10 Keunikan Kompleks Biara Para Biksu di Negeri Para Dewa
Selain Seru, Anime-anime Olahraga Ini Ajarkan Kita untuk Pantang Menyerah
Ngeri! Beberapa Makanan Istimewa Ini Ternyata Dapat Membunuh Orang yang Memakannya!
Saking Cantiknya, 4 Artis Ini Pernah Taklukan Hati Putra Bangsawan
Terungkap Kebiasan Aneh 4 Orang Sukses Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
Mitos Puasa Berikut Sampai Sekarang Masih Diyakini!
Pernah Main Game Board Ini Nggak? Ternyata Terinspirasi dari Video Game Lho!
10 Hal Tentang Perbedaan Sebelum dan Sesudah Adanya Internet, yang Bukan Anak 90-an Wajib Tahu
Keren Banget! Gabungan Pose Mirip antara Masa Kecil dan Sekarang seperti Time Machine
Tengah Sibuk Gala Premiere, Iqbaal Prioritaskan Laksanakan Ibadah Salat di Sela Acara
Musik Ini Dianggap Mengundang Hantu dan Membuat Ingin Bunuh Diri !!! Apa kamu Berani Mendengarnya ?
Sering Dicueki, 8 Bagian Sepele Berbagai Benda Ini Juga Berfaedah!