Biar Makin Pintar, Yuk Baca 4 Buku Pengetahuan Paling Menarik Ini

Biar Makin Pintar  Yuk Baca 4 Buku Pengetahuan Paling Menarik Ini - Mimi lewat,buku,kita,bisa,memahami,dunia,dengan,cara,yang,lebih,mudah,menyenangkan
Lewat Buku, kita bisa memahami dunia dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan!

Dari jaman dulu, buku memang sangat berperan penting dalam dunia intelektual manusia. karena hampir semua pengetahuan yang di dapatkan oleh umat manusia hingga sampai detik ini di bekukan ke dalam sebuah buku agar bisa di pelajari oleh manusia lain di generasi selanjutnya.

Kalian mau tau buku terbaik mana saja yang bisa bikin kalian makin pintar dalam sekali baca? Yuk simak ulasannya di bawha ini.

1. Sapiens - Yuval Noah Harari
Sapiens - Yuval Noah Harari
idntimes.com

Sebagai pengarang Yuval Noah Harari memang mampu menyampaikan isi dalam kepalanya dengan cara yang sangat brilian dan mudah untuk di pahami oleh orang awam sekalipun. Dalam buku ini menceritakan tentang berbagai macam fenomena alam beserta manusia sebagai lakonnya mulai dari tumbuh sampai kematian, begitu juga bumi dan segala isinya.

Yuval Noah Harari mampu menjelaskan faktor-faktor apa saja yang membuat manusia bisa lebih unggul dari spesies lainnya. Dia menjelaskan alasan mengapa manusia mampu untuk bekerja secara berkelompok dan bagaimana cara manusia mendapatkan kecerdasan dan pengetahuannya hingga sampai saat ini.

2. Cosmos - Carl Sagan
Cosmos - Carl Sagan
idntimes.com

Selain Yuval Noah Harari, ada juga Carl Sagan. Siapa sih yang gak kenal dengan sains yang terkenal sangat rumit dan sangat amat membosankan di mata para orang awam? Tetapi dalam buku ini semua di jabarkan dengan cara yang menarik sehingga mampu membuat orang awam sekalipun menjadi sangat antusias untuk menyaksikan perkembangan alam semesta meski hanya melewati tulisan saja,

Buku Cosmos akan menjelaskan bagaimana para ilmuan bersusah payah menemukan misteri-misteri yang ada di seluruh planet ini hingga ke akar-akarnya. Tak bisa di pungkiri bahwa hampir sebagian besar para pembaca buku ini akan menganggap sains sebagai hal yang menarik dari pada menganggapnya hanya sebagai rumus-rumus semata. Buku ini menyajikan fenomena yang menarik dan membuat sains bukan hanya identik dengan rumus-rumus.

3. Homo Deus - Yuval Noah Harari
Homo Deus - Yuval Noah Harari
idntimes.com

Sekali lagi Yuval Noah Harari. Seorang penulis dari beberapa buku yang tercetak dan terjual sampai jutaan kopi ini memang mampu menciptakan karya agung yang sangat luar biasa menarik, salah satunya adalah buku yang satu ini. Homo deus merupakan buku sekuel dari buku Sapiens. Dalam buku keduanya, Yuval Noah Harari sekali lagi mengajak pembacanya menuju dunia di mana para umat manusia melakukan perjalanannya sekali lagi dalam melintasi waktu-waktu yang rumit dan mengagumkan.

4. 1984 - George Orwell
1984 - George Orwell
idntimes.com

Jangan kira kalau buku Novel atau Fiksi sama sekali tidak memiliki unsur keilmuan di dalamnya. Dalam buku 1984 karya George Orwell ini merupakan suatu satiran terhadap ideologi komunisme yang menguasi hampir seluruh negara semasa itu.

George Orwell menceritakan efek samping yang sangat menggeridik dari sebuah negara yang menerapkan ideologi komunisme sepenuhnya. Hari di mana kebebasan telah di renggut dan setiap masyarakat di pantau oleh orang-orang partai sangat tergambar jelas dalam setiap tulisannya. Sangat mendidik dan penuh dengan pengetahuan.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 bulan lalu
3
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Hanya Modal MS-Excel, Karya Menakjubkan Terlahir, Gak Kalah Sama Photoshoper
Hal dibalik 4 Penyakit Ini Ternyata Mitos Lho. Jadi Jangan Mudah Percaya Gengs!
Sampai Sekarang Belum Juga Di Terima Kerja? Nih 7 Cara Jitu Buat Kamu!
7 Potret Iqbaal Ramadhan Berbagi Kebahagiaan di Momen Kelulusan
Suka Kerokan Saat Masuk Angin? Berikut 6 Fakta Yang Tak Diduga-duga!
Kesuksesan Dipicu Dari Orang Sekitar, Ini Lho Teman-Teman Yang Akan Membawamu Meraih Kesuksesan Hidup
Kacaunya 6 Kota Termacet Se-Asia Tenggara Ini, Ada yang dari Indonesia juga!
Review Jujur Pisang Kekinian, Pisang Nugget dan Pisang Goreng didaerah Malang
Cocok Jadi Setting Film, Begini Penampakan Perpustakaan di Cina
8 Kecelakaan Kapal Ini Berhasil Terdeteksi Berkat Google Earth
The Theory of Everything, Angkat Kisah Inspiratif Stephen Hawking ke Layar Lebar
17 Ilustrasi Tragis Tentang Gaya Hidup Saat Ini, Miris Banget Guys