Tips Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 2 Minggu, tanpa Obat!

Tips Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 2 Minggu  tanpa Obat  - Adhy Musaad tips,menurunkan,berat,badan,dalam,waktu,minggu,tanpa,obat

Hai semua, kali ini bukan soal review makanan ya tapi saya mau berbagi tips buat kamu yang merasa dirinya gemuk dan pengen diet untuk menurunkan berat badan. Sebelum kita masuk ke pokok pembahasan saya mau tegaskan dulu bahwa "DIET” itu bukan berarti menurunkan berat badan tetapi "DIET” itu adalah mengatur dan menjaga pola makan. Jadi diet itu sebenarnya bisa untuk menaikan berat badan, bisa juga menurunkan dan menstabilkan.

Tahu gak kalian kalau dulu waktu masih kuliah, tubuhku itu kurus tetapi setelah beranjak ke semester 6 keatas, mulailah muncul tanda-tanda kelebihan berat badan. Mungkin karena kebiasaanku yang sembarangan ya, yaitu makan manis malam-malam, ngemil martabak, roti hingga nasi goring. Bahkan hampir tiap jam 1 Malam saya selalu konsumsi mie instan 2 bungkus dengan telor. Kurang apa coba? Gak perlu waktu lama, dalam 1 tahun lebih langsung berat badanku mencapai 85KG.

Awalnya sih gak berasa aja kalau berat badan udah naik, baru ketahuan pas di foto dan kita melihat foto kita sendiri haha. Semakin sering ngemil membuat kebiasaan itu sulit banget untuk dihindarkan tapi semua itu kembali lagi ke niat. Ketika migrasi ke Jakarta, tiba-tiba muncul dalam benakku untuk menurunkan berat badan yang berlebihan. Gak tau kenapa ya? Cuma pengen aja. Dengan niat yang kuat! Membuat berat badanku langsung menyusut ke angka terendah yaitu 49KG. Dan sekarang Alhamdulillah udah normal sekitar 52KG.

Semoga artikel ini bisa memotivasi kalian ya, oh iya tapi buat kalian yang udah obesitas bisa sih ikutin caraku tapi kulit kalian bakalan melar banget dan itu ngilanginnya susah, apalagi yang udah parah banget. Cara paling jitu hanya Operasi Pengangkatan kulit, jadi beruntunglah buat kalian yang belum mencapai level obesitas, karena kekurangan lemak yang bakal kita bahas akan kita ganti dengan otot biar makin sip dan pede.

Sebenarnya semakin berat lemak ditubuh kita, maka semakin cepat untuk dibakar, dan apabila semakin sedikit lemak ditubuh kita ya pembakarannya juga akan semakin lambat karena tubuh udah melakukan antisipasi kalau cadangan lemak kamu sedang masuk mode kritis.

Untuk tips kali ini, kalian hanya membutuhkan waktu 2 minggu saja untuk membuang lemak kalian, cepat kan? Dan gak terlalu menyiksa kok. Tarik napas dan mulai membaca dengan teliti


HARI PERTAMA:

Untuk hari pertama ini, karena masih baru ya kalian cukup lari ditempat sebanyak 100 langkah. Caranya ya kalian hitung aja secara manual dengan mulut. Usahakan lutut sejajar dengan pinggul saat diangkat dan jangan lupa juga atur pernapasan. Perlu diingat ini lari ditempat ini dilakukan saat bangun tidur pagi dan sebelum sarapan! Jadi tentu saja perut kalian masih kosong!

Kalau kalian punya masalah kelebihan berat badan, sudah deh berhenti hidup seperti itu mulailah kembali ke jalan yang benar. Karena bentuk badan kayak gitu akan membuat kalian tidak percaya diri dan membuat penyakit yang tiap hari mengintaimu. Selain jadi tempat bully, banyak banget hal yang bisa memojokan orang dengan kelebihan berat badan. Tenang aja! Tidak ada kata terlambat jika mau mencoba.

Untuk makanan sendiri, saya saranin untuk makan Oats (bisa pakai oats instan) dengan susu rendah lemak, kalau bisa hanya 3-4 sendok makan saja di pagi hari. Biar perlu kalian makan 1 apel aja untuk  siang hari dan 1 apel untuk malam hari ketika lapar, perbanyak minum air putih, dan hanya diperbolehkan air putih!


HARI KEDUA

Untuk hari kedua intensitas olahraganya menjadi 200 langkah yang di bagi menjadi 2, dimana 100 langkah pertama terus istirahat 5 detik dan dilanjutkan dengan 100 langkah berikutnya.

Untuk makan masih sama seperti hari pertama


HARI KETIGA

Untuk hari ketiga kalian harus lari ditempat sebanyak 300 langkah yang dibagi menjadi 3, tiap latihan 100 langkah disusul dengan istirahat 5 detik

Untuk makan masih sama seperti hari pertama


HARI KEEMPAT

Pada hari ini kalian harus mencapai 500 langkah dengan step 150 langkah kemudian istirahat 5 detik dan dilanjutkan dengan 150 langkah berikutnya lalu istirahat 5 detik. Dan lanjut 100 langkah berikutnya kemudian istrahat dan terakhir 100 langkah penutup

Untuk makan masih tetap sama seperti hari pertama


HARI KELIMA

Pada hari ini porsi makan masih tetap sama hanya saja kalian udah boleh memakan oats disiang hari, porsinya gak boleh lebih dari porsi saat sarapan.

Untuk langkah yang harus kalian capai yaitu 1000 langkah dengan dibagi menjadi 5 bagian. Lakukan step pertama dengan 200 langkah kemudian istrahat 5 detik, begitu seterusnya sampai mencapai 1000 langkah


HARI KEENAM - HARI KETUJUH

Untuk hari ini porsi makan dan olahraga masih sama dengan hari kelima


HARI KEDELAPAN

Ini adalah minggu kedua dari olahraga Anda, dan ini adalah minggu yang extrim! Untuk bisa membakar lemakmu, minggu pertama adalah minggu perkenalan dan minggu kedua adalah minggu pembakaran.

Untuk hari kedelapan ini kalian harus lari sebanyak 2000 langkah dengan istrahat 5 detik setiap 250 langkah.

Dan porsi makan masih tetap sama dengan hari sebelumnya, hanya saja kalian sudah bisa nambah 1 sendok lagi untuk sarapan dan makan siang. Semangat! Pertahankan dan perbanyak air putih, kalau lapar tinggal minum air putih aja.

Sebenarnya sih pada minggu kedua ini kalian bisa isi dengan olahraga kecil-kecilan saat malam hari sebelum tidur, seperti pushup atau plank. Ya hitung-hitung nyicil bakar lemak juga kan hehe


HARI KESEMBILAN

Gak kerasa kan udah sampai hari kesembilan? Jangan dulu ngaca ya dan jangan tergoda sama dosa-dosa diluar sana. Untuk hari ini sih kita akan tambah lagi langkah kita menjadi 3000 langkah dengan istirahat 5 detik setiap 250 langkah.

Pada hari ini kalian bakal merasa capek banget, tapi setelah latihan keringat kalian bakal bercucuran dan fresh gitu hehe. Ingat ya, olahraga dulu baru sarapan, karena yang akan kita bakar ini lemak diperutmu bukan sarapannya


HARI KESEPULUH

Ayo! Masih semangat kan? Tinggal beberapa hari lagi kok, untuk hari ini sih langkahnya sama aja yaitu 3000 hanya saja kalian harus istirahat setiap 300 langkah


HARI KESEBELAS

Tenang, jangan malas-malas, ayo bangun dan lanjutkan lagi! Kali ini juga masih sama kok dengan kemaren, yaitu kalian harus mencapai 3000 langkah dengan istrahat 5 detik setiap 300 langkah

 

HARI KEDUA BELAS

Nah udah sampai ke hari 12, waktunya bakar lagi nih lemak yang membandel, emang sih untuk tips ini kalian harus benar-benar membutuhkan niat yang penuh! Untuk langkah masih tetap sama yaitu 3000 tapi kalian harus membaginya. Pertama kalian harus melangkah sebanyak 500 kemudian istrahat 5 detik dan sisanya 300 sampai mencapai 3000


HARI KETIGA BELAS

Kali ini juga tetap sama kok bro jadi tenang aja, langkahnya tetap 3000 tapi tahap pertama kalian harus melangkah sebanyak 500 kemudian berhenti 5 detik dan dilanjutkan 500 lagi dan berhenti dan setelah itu 250 atau 300 (terserah kamu) sampai mencapai 3000, kalau mau nambah sampai 3500 juga gak masalah kok

 

HARI KEEMPAT BELAS

Hari terakhir nih, jadi selamat ya! Kali ini kalian harus lari 3500 langkah yang dilakukan dengan cara 1000 langkah pertama kemudian istrahat lalu disusul oleh 500 langkah kedua dan sisanya dibagi aja mau 300 langkah atau 250 juga gak masalah

Jika latihan ini sudah selesai, maka selamat deh! Lemak Anda sudah terbuang, tapi ingat setelah ini adalah proses penyesuaian pola makan, biar gak dibilang Yoyo Effect, abis kurus terus naik lagi. Kan percuma?

 

FINISHING

Tarraaa, Welcome to Hidup Sehat!, Kalau udah sampai disini adalah waktunya penyesuaian pola makan baru selama sebulan. Didalam sebulan ini kalian gak perlu lagi lakukan aktivitas extrim kayak 2 minggu awal, kalian cukup jogging aja seperti biasa atau melakukan olahraga cardio dipagi hari. Kalau saya sih sarankan dua-duanya haha. Jangan lupa juga untuk ke CFD saat hari minggu.

Pada tahapan ini, kalian tidak boleh mengkonsumsi makanan berminyak, kulit ayam, santan, gula ataupun cemilan seperti snack dan kue. Untuk minuman sih perbanyak minum air putih dan teh tawar! Emang sih awal-awal agak risih tapi lama-lama akan terbiasa kok.

Untuk cemilan, kalian bisa ganti dengan buah-buahan, dan untuk makanan kalian bisa sarapan dengan oats terus siangnya bisa makan nasi setengah porsi ditambah dengan sayur-sayuran bening. Untuk lauk sih kalau pengen ayam ya gak apa-apa tapi pilih aja dada ayam dan jangan makan kulitnya! Kalau saya pribadi nyaraninnya ikan aja ya.

Oh iya kalian harus berhenti makan sebelum jam 6 sore, setelah jam 6 gak boleh makan apapun, kalau lapar bisa minum air putih atau konsumsi 1 buah apel.

Kalau kalian bosan dengan seperti itu, bisa kok mengkonsumsi coklat hitam atau snack-snack yang terbuat dari gandum, tapi porsinya tetap dibatasin ya. Karena saat ini kita sedang melatih otak untuk gak makan terlalu banyak!


SETELAH SEBULAN

Kalau sudah sebulan, silahkan deh cek timbangan kalian. Oh iya untuk pola makan sih kalian udah bisa makan bebas ya tapi tetap harus di control dan porsi makannya jangan terlalu banya. Terutama nasi, untuk urusan nasi harus dibatasi, ingat kalian makan untuk hidup bukan makan untuk kenyang!

Kali ini, batas makan sudah dinaikan menjadi jam 7. Setelah jam 7 malam kalian gak boleh lagi makan, tapi kalau kalian sudah terbiasa dengan batasan jam 6 sore, ya itu gak jadi masalah. Oh iya disini ada yang enak loh, ketika dalam seminggu kalian bosan dengan makanan kayak gitu, bisa kok kalian melakukan "Hari Pengecualian”, anggap saja hari minggu. Jadi ketika hari minggu kalian bisa makan bebas, bisa makan apapun yang pengen kalian makan tapi harus digaris bawahi. Jangan terlalu nafsu dan berlebihan.

Yuks, udah bisa kan? Nah waktunya hidup sehat dan tubuhmu akan lebih mantap J, saya pengen jelasin dulu nih. Sebenarnya lemak itu adalah energi yang disimpan oleh tubuh karena kebanyakan.

Ibarat ada sebuah mobil melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung, kemudian bahan bakar yang dibutuhkan adalah 10 Liter, tapi kamu mengisinya dengan 12 liter, maka sisa 2 liter itu akan disimpan untuk perjalanan berikutnya. Tapi ketika perjalanan berikutnya kamu malah mengisi lagi tanpa menunggu sisa itu habis. Nah dari situ disimpan terus, makin lama makin banyak dan akhirnya gemuk.

Sebenarnya rata-rata manusia dewasa membutuhkan 2000 kalori (kalori ini satuan energi), apabila kita makannya melebihi 2000 kalori ya tubuh kita akan melar, dan kalau dibawah 1500 kalori ya akan kurus. Untuk pembahasan mengenai kalori dan segala macamnya akan saya jelaskan di artikel berikutnya.

Semoga bisa ditiru ya, tapi pastikan tubuh kalian sehat dan prima, kalau bingung dan takut silahkan hubungi dokter, karena ini adalah pengalaman saya tanpa ada sumber manapun J

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 bulan lalu
6
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Daftar Menu Bahasa Indonesia yang Akan Jadi Mahal Jika di Inggriskan
Serupa, Kuliner Indonesia dan Luar Negeri Ini Bahkan Hampir Sama! Enak Mana?
Saking Detilnya, 10 Trik Fotografi Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Tercengang!
Ditumbuhi 12.000 Pohon Sakura, Pemandangan Cina Bak Surga Warna-warni
Sama-sama Cantik, 10 Artis Ini Punya Saudara Seprofesi
Kerennya Penampakan Hotel Luar Angkasa Ini Bikin Betah Nginap!
Review Jujur Bakpao Terenak se Malang Raya, Khusus Pecinta Bakpao!
Mau Bangun Bisnis? Ini Tips Ampuh Menjalankan Bisnis Kecil!
Sebuah Misteri Ilahi, Hati - Hati! Tanda - Tanda Kamu Akan Dipecat dari Kantor!
Terungkap Kebiasan Aneh 4 Orang Sukses Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
Gak Liat Nyesel! Sekolah ini Didesain Layaknya Sekolah Sihir Hogwarts bak Film Harry Potter
Waspada!, Semangka Berbahaya Bagi Kesehatan