Kuliner Enak dan Murah di Bogor yang Wajib Dicoba!

Kuliner Enak dan Murah di Bogor yang Wajib Dicoba  - Adhy Musaad siapa,yang,kenal,dengan,kota,kota,yang,udah,terkenal,banget,dengan,quot,hujan,quot,quot,puncak,quot,tapi,masa,kesini,harus,puncak,mulu,intip,kuliner,enak,dibogor,yang,bisa,kalian,coba
Siapa sih yang gak kenal dengan kota ini? Kota yang udah terkenal banget dengan "Hujan" dan "Puncak". Tapi masa kesini harus ke puncak mulu? Yuk intip kuliner enak dibogor yang bisa kalian coba

Sebenarnya sih ini saya rangkum dari beberapa kuliner berat dan ringan yang enak menurut saya. Jadi penilaian disini mungkin bisa berbeda-beda ya. Tapi kalau saya main ke Bogor pasti yang dicari itu kulinernya bukan wisatanya hehe, wajarlah doyan makan apalagi yang manis. Ada banyak sekali kuliner di Bogor yang mantap banget loh, dan ini hanya sebagian kecil aja yang mungkin bisa saya bagikan buat kamu. Langsung aja cekidot "Kuliner Enak dan Murah di Bogor yang Wajib Dicoba!"

Untuk artikel kuliner lainnya bisa mampir ke https://www.kwikku.com/adhymusaad/articles

1. Bakpao

Jujur sih yang ini saya lupa nama Bakpaonya, Tapi rasanya jangan dilawan deh. Enak banget, tekstur bakpaonya padat dan kenyal terus isiannya itu royal loh dengan harga yang sangat murah-meriah. Kalian makan satu aja bisa langsung kenyang. Adonan bakpaonya juga enak dan saya sih sarankan untuk milih yang rasa coklat! Kalau lihat ini jadi kangen sama bakpao. Sebenarnya dulu pas awal ketemu itu gak sengaja aja. Karena ini adalah gerobak jadi asal beli deh, pas digigit ternyata beda banget, walaupun pake gerobak tapi rasanya bintang 5

Harga: Rp5rb

Skor: 8.5

IG: -

Lokasi: Jln Raya Karadenan (depan Perumahan Acropolis)

2. Dodongkal

Kalau ini sih makanan tradisional ya, jujur sih baru pertama kali makan ini dan juga baru kesampaian. Ukurannya juga besar banget jadi kalau kalian lagi lapar cocok banget makan ini. Rasanya juga enak terus perpaduannya dengan gula merahnya pas. Rasanya hampir mirip putu deh, sekali coba langsung doyan. Tapi agak kurang suka sama kelapa parutnya, mending gak usah dipake deh biar lebih nendang

Harga: Rp10rb

Skor: 10

IG: -

Lokasi: Kue Dodongkal, Jln. Ir. H. Juanda (depan Kebun Raya Bogor)

3. Jea & Millie

Kalau yang ini sih buat kamu yang pecinta roti ya, sebenarnya roti kayak gini lagi marak banget di Jakarta dan sekitarnya dan saya juga pribadi suka sama roti kayak gini. Disini itu ada yang unik loh, tekstur kulit rotinya itu kriuk tapi dalamnya empuk banget walaupun basenya roti gandum, ditambah dengan isiannya yang melimpah dan juga ukuran rotinya yang gede. Semua varian rasa disini wajib banget buat kalian coba. Oh iya kalau mau dibawa pulang, jangan lupa dipanaskan dulu di oven ya biar rasanya makin oke

Harga: Rp24rb

Skor: 9

IG: jeaandmillie

Lokasi: Jea & Millie, Jln R.E. Martadinata No.16

4. Cakekinian

Siapa sih yang gak kenal dengan kue bikinan Youtubers ini? jujur sih dari pada kue artis, saya pribadi lebih rekomendasikan ini. Selain harganya terjangkau, rasanya itu yang bikin nagih. Mereka bukan jual nama loh tapi beneran jual rasa. Ada banyak banget varian rasa yang bisa kalian pilih, dan saya jamin semuanya enak kok apalagi yang rasa Uvomaltine buat yang doyan coklat banget, atau Oleo yang doyan bolu lembut atau Kitcake buat yang doyan matcha. Selain tempatnya yang enak buat nongkrong, kasirnya juga baik loh. Tapi ingat ya jangan makan manis kebanyakan, sekedar buat cemilan aja dan jangan tiap hari karena bisa nimbun diperut

Harga: Rp58rb

Skor: 9

IG: cakekinian.id

Lokasi: Cakekinian, Foresthree Bogor

5. Martabak Encek Lagendaris

Kalau kalian suka yang lagendari? saya ada rekomendasi tempat lagendaris di bogor. Ini bukan sembarang martabak ya karena beliau masih menggunakan arang, jadi zaman dulu sampai detik ini yang jual tetap sama. Dan juga peralatannya masih tetap sama. Soal rasa sih jangan dilawan deh, mantap banget terus kalian juga harus antri loh. Selain rasanya enak kalian juga gak bisa minta ini dan itu karena bakal dimarahin :D, biarkan aja dia bikin sampai selesai. Tahu gak kalian kalau martabak disini udah dijual dari masih harga Rp250, gila kan? lama banget tuh!

Harga: Rp40rb-45rb

Skor: 10

IG: -

Lokasi: Jln Suryakencana (depan gang aut/Jln Roda)

6. Chocomory

Hayo siapa sih yang gak kenal ini? Itu loh yogurt yang biasa kalian temuin di minimarket? udah ingat kan! Mereka juga bikin bolu gulung yang susunya itu langsung dari pabriknya sendiri. Bisa dibayangin kan betapa segar ini kue? Kue ini dijual dalam keadaan masih dingin loh (beku). Rasanya juga enak dan gak terlalu manis, tekstur bolunya empuk dan isiannya lumayan banyak. Ada beberapa pilihan rasa yang bisa kalian coba dan ini cocok buat oleh-oleh. Selain cakekinian, ini juga cocok dijadikan buah tangan dari pada kue artis yang ala kadarnya

Harga: Rp75rb

Skor: 9

IG: chocomory

Lokasi: Jln Raya Pajajaran No.20 C, Baranangsiang

7. Toge Goreng Pak Abung

Kalau main ke bogor jangan lupa nyoba Toge Goreng, siapa sih yang gak tahu dengan kedai yang sudah melagenda ini, pasti pada kenal nih. Toge gorengnya enak banget terus porsinya juga banyak dan yang bikin seru itu lokasinya asik. Hanya saja agak jauh sih kalau dari pusat kota bogor, tapi gak apa-apalah sekali-sekali yang jauh untuk yang enak. Toge goreng kayak gini gak bakal kamu dapat dimanapun. Emang enak banget!

Harga: Rp8rb

Skor: 9.5

IG: -

Lokasi: Jln raya Cihideung bantarkambing-cijeruk

8. Roti Unyil

Salah satu toko roti paling lagendaris di kota hujan nih, kenapa namanya roti unyil? saya juga gak tau sih kenapa tapi menurut saya sih mungkin karena rotinya kecil-kecil ya jadi disebutinnya itu. Tapi ya gak tahu juga! Disini mereka menjual roti dengan berbagai bentuk dan rasa, dengan ukuran yang mini. Rasanya sih lumayan enak ya, bentuk rotinya juga sederhana tapi saya lebih suka sama roti gambangnya :D

Skor: 8

Lokasi: Jln Raya Pajajaran (Bogor Boutique Outlet)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
9 bulan 1 minggu lalu
5
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Dilengkapi Teknologi Canggih, Kota Luar Angkasa Imajinatif Dalam Film Ini Layaknya Nyata!
Saking Cintanya Pada Buku, Pria Ini Buat Kreasi Mengagumkan dari Buku Koleksinya!
Bukan Satu- satunya, 8 Landmark Dunia Ini Ternyata Punya Kembaran
Rambu Keselamatan yang Kocak Abis, Gak Cuma Lucu tapi Juga Mesum
Bikin Decak Kagum, 7 Hal Ini Cuma Ada di Jepang
10 Kondisi Bagian Rumah Ketika Setelah dan Sebelum Di Bersihkan, Hasil yang Sangat Luar Biasa
Saking Cantiknya, 4 Artis Ini Pernah Taklukan Hati Putra Bangsawan
Pertimbangkan Skill, 5 Perusahaan Dunia Ini Terima Pekerja Tanpa Ijazah
5 Negara Maju Ini Memiliki Hutang Terbanyak di Dunia
Berawal dari Kerjasama, 12 Pasang Artis Ini Lanjut Sahabatan
Berasal dari Bagian Hewan, 4 Benda Ini Punya Dihargai Fantastis!
Pengen Dapetin Uang Tambahan, Nih Gaes 10 Usaha yang Pas Buat Mahasiswa dan Anak Sekolahan