2018 Baru Setengah Tahun Berjalan, Inilah 9 Momen Menakjubkan Diindustri K-Pop

2018 Baru Setengah Tahun Berjalan  Inilah 9 Momen Menakjubkan Diindustri K-Pop -           2018,baru,setengah,tahun,berjalan,inilah,momen,menakjubkan,diindustri,k-pop

K-pop sangat berkembang diseluruh dunia. Idol-idol favorit kita, baik yang veteran maupun baru bersinar, memanjakan pecinta musik K-pop dengan berbagai genre musik yang bergema secara global.

Tahun ini saja musik K-pop berpengaruh besar baik domestik maupun diluar negeri. Inilah beberapa momen siknifikan yang membanggakan di periode pertama 2018!

 

1.     EXO menjadi artis K-pop pertama yang lagunya ditampilkan di Dubai Fountain Show

 

Tahun ini diawali dengan kabar yang baik bagi K-pop! Grup asuhan SM entertainment EXO sangat penuh kekuatan, kekuatan mereka mencapai timur tengah. Faktanya, lagu mereka yang berjudul "Power” adalah lagu K-pop pertama yang ditampilkan di Dubai Fountain Show.

Itu loh... pertunjukan air mancur terbesar di Dubai.

 

EXO tentunya memiliki list panjang tentang pencapaian mereka. salah satu yang terbaru adalah mereka ditunjuk sebagai duta kehormatan oleh Korean Tourism Organization.

 

Nikmati keindahan Dubai Fountain Show dibawah ini!


Yeol Best

 


Visit Dubai

 

 

 

2.     Mini album pertama BoA

 

Menjadi elemen vital di industri K-pop, the best of Asia benar-benar sesuai julukannya. Sepanjang karir bermusiknya, BoA telah memanjakan kita dengan total 18 full album. Tiga tahun setelah album studio terakhirnya, ia membuat comeback anggun dengan mini album pertamanya.

Tidak perlu dipertanyakan kualitas musik seorang Best of Asia karena semua yang ia rilis pasti akan membuat kita tercengang! Intip salah satu hits terbarunya:

 

SMTOWN

 

 

 

3.     Dominasi K-pop di olimpiade PyeongChang 2018

 

Efek K-pop menguasai olimpiade musim dingin di PyengChang 2018, karena mereka mendapat sorotan besar dalam berbagai macam olahraga yang diadakan.

Selanjutnya, musik K-pop mendapat perhatian besar dari beberapa peserta olimpiade yang berpartisipasi dalam skating figure. Beberapa atlet ini tidak hanya menggunakan lagu-lagu K-pop dalam latihan rutin mereka, tapi mereka juga menjadi penggemar K-pop.

Acara penutupan juga menjadi momen luar biasa, dengan suksesnya CL dan EXO menyihir penonton dengan penampilan yang luar biasa mengagumkan.

 



Olympic

 


Olympic

 

 

 

4.     "Spring is Coming” konser spesial di Korea Utara

 

Sebagai bagian dari kunjungan lintas budaya antara Korea Selatan dan Korea Utara, pertemuan perdamaian dua negara ini diadakan pada 27 April 2018, Red Velvet dan Seo Hyun Girls' Generation turut bergabung meramaikan konser tersebut. Selain sebagai performer Seo Hyun juga didapuk menjadi MC sepesial.

Peristiwa langka ini memainkan peran penting untuk menghormati perjanjian damai antara kedua negara. Selain itu acara ini mendapat respon positif dan mendapat rating tinggi di TV nasional Korea Selatan.

 


MBCKpop

 


MBCKpop

 

 

 

5.     Debut (G)I-DLE yang mencuri perhatian

 

Setiap tahun, banyak grup baru K-pop memulai debut mereka. tapi, sesuatu dengan (G)I-DLE memberi tahu kita bahwa mereka disini untuk menetap. (maksudnya sukses)

Faktanya, monster rookie ini memberi kesan pertama yang luar biasa dengan debut mereka, yang membawa mereka meraih peringkat tinggi di chart musik seperti Gaon Album chart, Billboard;s World Albums chart, Gaon Digital chart, dan Soompi K-pop Music chart. Selain itu mereka juga mendapat 3 kemenangan di acara musik mingguan dengan lagu utama mereka "LATATA,dengan kemenangan mereka terjadi setelah 20 hari debut mereka.

Tepuk tangan yang meriah..... memang addictive sekali lagu debut mereka...

 


1theK

 

 

 

6.     SHINee's 10th anniversary

 

Menghabiskan waktu satu dekade di industri musik ini adalah sebuah pencapaian penting yang harus diperingati! Anggota SHINee merayakan annive ke 10 mereka dengan merilis album "The Story of Light,dengan 3 episode album full. Bisa aja SM kalau nyari uang!_!

Album trilogi ini sangat simbolis, dengan EP pertama mereka mencerminkan bagaimana orang lain melihat SHINee, sedangkan EP kedua mencerminkan bagaimana anggota SHINee melihat diri mereka sendiri. Melalui EP akhir, mereka memberi penghormatan kepada anggota, teman, dan keluarga, Jong Hyun, dimana mereka telah berjanji untuk mengisi halaman cerita mereka bersama sampai akhir.

 


SMTOWN

 

 

 

7.     Super Junior grup K-pop pertama yang debut di Billboard Latin Chart

 

Super Junior menjadi grup K-pop pertama yang bertengger di tangga lagu Billboard Latin diposisi No. 13. Dengan lagu trilingual berjudul "Lo Siento” SUJU menggaet penyanyi pop Latin Lislei Grace dan berhasil mencapai No. 2 di World Digital Song Sales, dan "Replay” berada di No. 2 di World Album chart.

Tepuk tangan yang meriah untuk bapaknya K-pop....

 


SMTOWN

 

 

 

8.     Prestasi bersejarah BTS di Billboard

 

Musik K-pop mendapat keadilan dari Billboard dimana mereka memiliki hak istimewa yakni mendapatkan tempat diantara asrtis AS dan Latin yang populer. Namun, BTS menjadi yang paling panjang listnya sebagai penyanyi Korea yang bertengger diberbagai chart. Faktanya, grup yang digandrungi berbagai kalangan ini sudah tidak asing dengan sistem dominan charting U.S., karena mereka telah masuk berbagai chart Billboard beberapa kali dengan beberapa album dan judul lagu sebelumnya.

Baru-baru ini, anggota BTS telah mewakili genre Korea dengan comeback terbaru mereka yang berhasil berada di No. 10 dengan lagu mereka "Fake Love” di Billboard Hot 100, dan memimpin di No. 1 dengan album mereka "Love Yoursef: Tear” di Billboard 200. Kedua tonggak tersebut menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang menempati posisi tertinggi dalam tangga lagu Billboard.

Setelah comeback mereka, 7 laki-laki influensial ini juga mendapat tempat tinggi di chart Billboard lainnya: World Albums, Artist 100, Top Album Sales, Independent Albums, dan Digital Song Sales. Hingga artikel ini dirilis, BTS masih bertengger manja di atas grafik Social 50 berlanjut selama 89 minggu berturut-turut, mereka juga telah menerima penghargaan Billboard Top Social Artist dua tahun berturut-turut.

 

Saksikan comeback sepektakuler mereka di Billboard Music Awards!


BANGTAN TV

 

 

 

 

9.     BLACKPINK grup wanita K-pop pertama yang masuk chart UK's Official Singles

 

Lagi-lagi yang pertama kali, kini dibawakan oleh grup wanita! Musikalitas BLACKPINK telah menyerbu dunia, dan berhasil berdiri di No. 78 dalam United Kingdom's Official Singles yang membuktikan bahwa mereka adalah grup K-pop wanita pertama yang masuk di chart ini.

Dengan comeback mereka yang slaying left and right, para wonder woman ini tidak berada disini untuk main-main. Hal membanggakan lainnya adalah mereka berhasil debut di chart U.S. Billboard. Mereka berada di No. 5 dalam Hot 100 dengan lagu "DDU-Du-DDU-DU” dan berada di No. 40 dalam Billboard 200 dengan album "Square Up.Keduanya menjadi chart tertinggi yang pernah diraih grup wanita K-pop.

Yang memorabel lainnya adalah mereka debut di No. 1 World Albums dengan "Square Up” dan chart Emerging Artists. "DDU-Du-DDU-DU” menempati No. 39 di Streaming Song Itally sebagai grup wanita K-pop pertama yang ada di chart ini. Aman lah kalau BLACKPINK disebut sebagai revolution!

 


BLACKPINK

 

 

Hai Kwikkers! Manakah diantara momen-momen diatas yang menjadi favorit kalian? Apakah ada momen membanggakan artis K-pop yang terlewatkan? Beritahu mimin di kolom komentar ya!

 

 

 

 


Soompi
Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 bulan 3 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
15 Aktris Dalam K-Drama 2017 Yang Mengispirasi Banyak Wanita
Diketahui Sebagai Perokok Aktif, 10 Idol Ini Dikhawatirkan Oleh Fans
Cerita Penyanyi-Penyanyi K-Pop Yang Dicasting Dengan Cara Unik
7 Public Figure Indonesia Ini Punya Kembaran di Korea Selatan
Kalau Denger OST Drama Korea Ini Jadi Pengen Nonton Filmnya
6 Resep Makanan Lezat Dari Minimarket Yang Wajib Kalin Coba Ketika Mengunjungi Korea Selatan
Bayangin Deh, Naruto Menari Ala BTS, Red Velvet Sampai Girls Generation, Kece dan Kocak Abis!
"Battle Trip” Rekomendasi Liburan Anti Mainstream di Bali Ala Hyun Woo dan Tim
100 K-Pop Idol Memilih Idol Pria Dan Wanita Yang Paling Menawan Di Kehidupan Nyata
Intip Kecenya Video Musik K-pop yang Diberi Bumbu Budaya Asia dan Cerita Rakyat
Tiang Listrik Berjalan, Deretan Aktris dan Idol Kpop Ini Punya Tinggi Badan Lebih Dari 170 cm!
Pernah Miliki Tubuh Berisi, 10 Artis Ini Sukses Jalani Diet