I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Sudah Tahu? Ini Loh 5 Tempat di Indramayu yang Dikenal Mistis nan Angker

Sudah Tahu Ini Loh 5 Tempat di Indramayu yang Dikenal Mistis nan Angker
Indramayu juga punya banyak tempat mistis
Cocok buatmu
Mulai dari ujung barat sampai timur Indonesia pastinya tidak lepas dari cerita-cerita berbau mistis. Benar, Indonesia memang gudangnya 1001 cerita seram. Tiap daerah punya kisahnya sendiri, bahkan ada yang menjadi populer dan dibuat sebagai film. Ambil saja contoh terowongan Casablanca di Jakarta, yang memang booming dengan kisah seramnya seperti kuntilanak merah.

Di kota mangga Indramayu juga punya beberapa tempat yang dianggap mistis dan terkenal akan kengeriannya. Tempat mana sajakah itu? Berikut ini daftarnya.

1. Makam Buyut Tambi

Kwikku, Makam Buyut Tambi
Sumber: blogspot.com
Area pemakaman memang identik dengan hal-hal berbau horor. Namun, ketika membicarakan Makam Buyut Tambi di Indramayu, maka cerita mistisnya jelas jauh lebih terasa. Dari bagian depan saja kamu akan melihat pagar tembok berwarna merah yang menandakan bahwa area pemakaman ini memang berbeda dari pemakaman pada umumnya. Benar, makam di desa Tambi ini memang dikeramatkan. Tidak heran jika sering kali orang -orang datang ke sini untuk bertapa demi kelancaran bisnis, jodoh, dan lain sebagainya.

Ada cerita populer di kalangan masyarakat mengenai makam ini. Diceritakan jika pernah ada camat yang tidak mempercayai kekeramatan makam ini, sehingga dia pun masuk ke area makan tanpa melepas sepatu. Ketika pulang ke rumah, sepatu si camat ternyata tidak bisa dilepas.


2. Jembatan Eretan

Kwikku, Jembatan Eretan
Sumber: blogspot.com
Jembatan Eretan sudah dibangun sejak masa penjajahan Jepang, dan meskipun kecil, tetapi bagi warga setempat jembatan ini dikenal angker. Orang-orang menyarankan supaya menglakson ketika lewat, sebagai pertanda meminta izin pada si penunggu jembatan, sebab jika tidak, maka akan terjadi kecelakaan. Tidak hanya itu, cerita seputar penumpang ghaib di jembatan ini pun sering dikisahkan warga. Penumpang ghaib ini konon suka mengganggu tukang becak.


3. Situs Buyut Banjar

Kwikku, Situs Buyut Banjar
Sumber: desabulak.files.wordpress.com
Situs Buyut Banjar sebenarnya merupakan area pemakaman. Uniknya, di pemakaman ini terdapat monyet-monyet yang berkeliaran. Anehnya lagi, jumlah monyetnya tidak pernah berubah, yaitu selalu 41. Meskipun ada monyet yang mati tertabrak mobil, tetap saja jumlahnya 41, sama sekali tidak berkurang, padahal jasad monyet yang mati sudah dikuburkan warga. Sehingga warga semakin percaya jika monyet di Situs Buyut Banjar adalah para prajurit yang pernah dikutuk Raja Surya Negara. Tidak heran apabila warga tidak berani mengusik monyet di area ini.


4. Jembatan Sewo

Kwikku, Jembatan Sewo
Sumber: detik.net.id
Satu lagi jembatan di Indramayu yang ditakuti pengendara, yaitu Jembatan Sewo. Kamu yang sering mudik lewat jembatan ini pasti tidak asing dengan orang-orang yang membawa sapu di jalanan. Mereka adalah orang-orang yang suka memunguti recehan yang sering dilemparkan pengemudi, bukan seorang tukang bersih-bersih. Sebab, para pengendara meyakini jika mereka melempar koin, maka dia akan selamat dari bala yang disebabkan penunggu jembatan. Konon, si penunggu jembatan diceritakan merupakan seekor buaya putih.


5. Rawa Pulomas

Kwikku, Rawa Pulomas
Sumber: blogspot.com
Rawa Pulomas terletak di Desa Cantigi Kulon, Kecamatan Cantigi, Indramayu. Rawa ini memang tampak biasa, tetapi dipercaya sebagai kerajaan ghaib yang sangat besar. Bahkan kepopuleran kisah mistis di Rawa Pulomas menyebabkan beberapa orang yang meminta pesugihan datang bersemedi di sini. Bahkan rawa ini punya juru kuncinya sendiri.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar