3 Negara Tercatat Dalam Sejarah Batal Tampil di Piala Dunia

3 Negara Tercatat Dalam Sejarah Batal Tampil di Piala Dunia - Indahhikma gagal,tampil,piala,dunia,negara,punya,alasan,masing-masing
Gagal tampil di Piala Dunia, 3 Negara ini punya alasan masing-masing.

Piala Dunia menjandi ajang unjuk kebolehan negara-negara yang tergabung dalam FIFA. Mereka bertanding memperebutkan piala bergilir sejak tahun 1930-an. Setiap negara pun mengirimkan tim terbaiknya untuk mengharumkan nama tanah air masing-masing dalam pertandingan keras dan sengit.

Namun digelar setiap empat tahun sekali tak semua negara bisa ikut serta. Beberapa dari mereka tidak bisa meneruskan hingga babak World Cup karena tidak lolos, dan sebagian lagi memang sudah lama absen dari Piala dunia sejaka puluhan tahun lama karena alasan tertentu. Berikut adalah negara yang tercatat dalam sejarah batal tampil di FIFA World Cup!

1. Jepang
Jepang
indobolaforum.com

Pada 4 Juni 1938, Piala Dunia ketiga digelar di Perancis. Sebagai juara bertahan, Italia secara cuma-cuma berlaga di pertandingan tersebut. Sementara 16 tim berhasil masuk ke putaran final. Di perhelatan akbar tersebut, Jepang ditunjuk sebagai wakil Asia yang berlaga.

Namun sayangnya mereka menolak untuk turut serta dikarenakan kendala transportasi. Akhirnya, Negeri Matahari Terbit pun mengundurkan diri dan digantikan oleh Hindia-Belanda (Indonesia) yang masuk tanpa melalui proses kualifikasi. 

2. Austria
Austria
www.fourfourtwo.com

Jepang bukanlah satu-satunya negara yang batal tampil di Piala Dunia. Austria juga tak jadi berlaga pada Piala Dunia 1938. Padahal sebelumnya mereka sudah memastikan tim nasionalnya bakal lolos hingga putaran final.

Hal tersebut dikarenakan saat itu Austria terjebak dalam situasi politik yang dinamakan Anschluss. Kondisi di mana aneksasi de facto Austria ke Jerman yang tertulis dalam perjanjian Versailles dan St. Germain membuat negara mereka gagal turut dalam World Cup 1938.

3. India
India
uvlsports.com

Menjadi negara yang digadang-gadang bakal memberikan performa terbaik di Piala Dunia 1950, nyatanya India batal tampil. Menurut kabar, FIFA melarang negara tersebut untuk berlaga dikarenakan para pemain bermain tanpa alas kaki.

Sementara menurut penuturan beberapa media, mereka tak dapat bertanding dikarenakan faktor ekonomi dari negara. Padahal, tim nasional tampil begitu baik saat Olimpiade London. Meski tidak menyabet gelar juara melawan Perancis, namun mereka digadang-gadang bisa menyalip di World Cup 1950.

Meski sempat batal di ajang Piala Dunia, namun beberapa dari mereka justru kembali berlaga. Sementara yang masih absen, seperti India diharapkan oleh penggemar sepak bola untuk membawa angin segar di perhelatan selanjutnya. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 4 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
6 Pemain Sepakbola yang Namanya Indonesia Banget. Nomer 6 Bikin Ngakak
4 Resep Infused Water Menyehatkan, Bisa Dicoba di Rumah!
Pernah Boikot Piala Dunia, Deretan Negara Ini Punya Alasan Tersendiri
Real Madrid Jadi Juara Liga Champion, Zinedine Zidane Malah Mundur Dari Kursi Pelatih
Segera Menikah, Ini Momen Mesra Syamsir dengan Bunga Jelitha
Ide Olahraga Keluarga yang Perlu Dicoba di Akhir Pekan
Duta Piala Dunia Cilik Ini Ternyata Berasal Dari Indonesia. Kenalan, yuk!
3 Negara Tercatat Dalam Sejarah Batal Tampil di Piala Dunia