Dikumandangkan Setiap Hari, Siapa Sangka Adzan Dilantunkan Milyaran Kali!

Dikumandangkan Setiap Hari  Siapa Sangka Adzan Dilantunkan Milyaran Kali  - Indahhikma jadi,suara,penyeru,bagi,umat,islam,untuk,beribadah,ternyata,adzan,punya,fakta,menarik,salah,satunya,dikumandangkan,sebanyak,milyaran,kali
JAdi suara penyeru bagi umat Islam untuk beribadah, ternyata Adzan punya fakta menarik. Salah satunya dikumandangkan sebanyak milyaran kali!

Bila adzan tak berkumandang, maka umat Islam tak memiliki penanda untuk melaksanakan ibadah Shalat. Suara seisi dunia yang menyerukan Allah dan Rasulullah itu seakan membawa kekuatan bagi para kaum muslimin untuk berhenti sejenak dari kegiatan duniawi dan menghadap pada Sang Pencipta.

Suara yang begitu mengagumkan itu lebih indah dari musik yang dapat menggetarkan hati sekalipun. Apakah kamu bergetar setiap mendengarkan adzan berkumandang? Simak fakta menarik tentang panggilan untuk kaum muslimin tersebut, yuk!

1. Adzan tertanam dalam sel-sel dalam otak
Adzan tertanam dalam sel-sel dalam otak
almesryoon.com

Adzan dikumandang lima kali dalam sehari sebagai penanda dari waktu Shalat. Secara otomatis kaum muslim menghentikan kegiatan duniawi dan mulai diam sejenak untuk bersiap menghadap Sang Pencipta.

Ternyata suara tersebut mengaktifkan simpul-simpul psiko-religius dalam otak yang terhubung secara stimultan. Sehingga secara refleks manusia mengingat kepada Allah SWT.

2. Adzan dikumandangkan milyaran kali
Adzan dikumandangkan milyaran kali
muslimobsession.com

Kumandang adzan pertama kali diperdengarkan saat Rasulullah membangun Masjid Nabawi atau sekitar ribuan tahun yang lalu. Tentu saja, adzan sudah berkumandang sebanyak milyaran kali atau bahkan tak terhitung. Sementara kini jumlah umat muslim dan muadzin semakin banyak. Tak ayal jika adzan sudah menjadi bagian dari masyarakat.

3. Dikumandangkan saat peristiwa penting
Dikumandangkan saat peristiwa penting
daftardoa.com

Tak hanya sebagai penanda Shalat. Uadzan juga dikumandangkan saat peristiwa-peristiwa penting. Misal saja Fathu Mekkah, yakni pembebasan Kota Mekkah yang terjadi pada 10 Ramahdan 8 H, atau sekitar tahun 8 H. Saat itu Nabi Muhammad dan bala tentaranya menguasai Mekkah sembari menghancurkan berhala yang ditempatkan di dalam Kakbah. Di saat itulah Bilal mengumandangkan adzan.

Peristiwa besar lainnya yakni perebutan kekuasaan Kontantinopel oleh pasukan Ottoman. Pasukan Islam berhasil membawa kemenangan dan mengumandangkan adzan sebagai tanda dari kemenangan.

Bahkan bayi baru lahir pun merupakan kekuasaan Allah dan kemenangan. Oleh sebab itu, di peristiwa itu adzan merupakan suara pertama yang harus didengarkan oleh umat Islam.

Menarik bukan bagaimana adzan telah menjadi bagian dari masyarakat? Bahkan suara merdu itu sudah masuk ke dalam sel-sel dan darah yang kemudian mempengaruhi kinerja otak agar para umat muslim senantiasa bersujud kepada PenciptaNya. (ind)

Source: Keblim.wordpress.com

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 minggu 3 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
5 Kejadian Tragis Ini Buktikan Kematian Datang dengan Cara Tak Terduga
5 Alasan PNS Disebut Calon Menantu Idaman
Temanmu Pura-Pura Lupa? Tips Menagih Hutang Yang Kece Dan Elegan
Kreatif banget ya, Lukisan Zaman Dulu yang Menggambarkan Kehidupan Zaman Sekarang!
Daftar Menu Bahasa Indonesia yang Akan Jadi Mahal Jika di Inggriskan
Dijual Online, Ini 10 Inovasi Kecantikan Masa Kini yang Absurd Abis
Atasan Kamu Terlalu Banyak Aturan? Ini Lho Cara Untuk Menghadapinya!
Deretan Fakta Mencengangkan Yang Belum Kamu Tahu Tentang Serba-Serbi Rokok di Indonesia
Fakta Menarik, Deretan Prestasi Hingga Tauladan Dari Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini
Rambu Keselamatan yang Kocak Abis, Gak Cuma Lucu tapi Juga Mesum
Tak Kalah Dengan Maldives, 5 Penginapan Terapung di Indonesia Ini Eksotis Parah!
Punya Masalah Kompleks, 4 Negara Ini Minim Wisatawan