Dikumandangkan Setiap Hari, Siapa Sangka Adzan Dilantunkan Milyaran Kali!

Dikumandangkan Setiap Hari  Siapa Sangka Adzan Dilantunkan Milyaran Kali  - Indahhikma jadi,suara,penyeru,bagi,umat,islam,untuk,beribadah,ternyata,adzan,punya,fakta,menarik,salah,satunya,dikumandangkan,sebanyak,milyaran,kali
JAdi suara penyeru bagi umat Islam untuk beribadah, ternyata Adzan punya fakta menarik. Salah satunya dikumandangkan sebanyak milyaran kali!

Bila adzan tak berkumandang, maka umat Islam tak memiliki penanda untuk melaksanakan ibadah Shalat. Suara seisi dunia yang menyerukan Allah dan Rasulullah itu seakan membawa kekuatan bagi para kaum muslimin untuk berhenti sejenak dari kegiatan duniawi dan menghadap pada Sang Pencipta.

Suara yang begitu mengagumkan itu lebih indah dari musik yang dapat menggetarkan hati sekalipun. Apakah kamu bergetar setiap mendengarkan adzan berkumandang? Simak fakta menarik tentang panggilan untuk kaum muslimin tersebut, yuk!

1. Adzan tertanam dalam sel-sel dalam otak
Adzan tertanam dalam sel-sel dalam otak
almesryoon.com

Adzan dikumandang lima kali dalam sehari sebagai penanda dari waktu Shalat. Secara otomatis kaum muslim menghentikan kegiatan duniawi dan mulai diam sejenak untuk bersiap menghadap Sang Pencipta.

Ternyata suara tersebut mengaktifkan simpul-simpul psiko-religius dalam otak yang terhubung secara stimultan. Sehingga secara refleks manusia mengingat kepada Allah SWT.

2. Adzan dikumandangkan milyaran kali
Adzan dikumandangkan milyaran kali
muslimobsession.com

Kumandang adzan pertama kali diperdengarkan saat Rasulullah membangun Masjid Nabawi atau sekitar ribuan tahun yang lalu. Tentu saja, adzan sudah berkumandang sebanyak milyaran kali atau bahkan tak terhitung. Sementara kini jumlah umat muslim dan muadzin semakin banyak. Tak ayal jika adzan sudah menjadi bagian dari masyarakat.

3. Dikumandangkan saat peristiwa penting
Dikumandangkan saat peristiwa penting
daftardoa.com

Tak hanya sebagai penanda Shalat. Uadzan juga dikumandangkan saat peristiwa-peristiwa penting. Misal saja Fathu Mekkah, yakni pembebasan Kota Mekkah yang terjadi pada 10 Ramahdan 8 H, atau sekitar tahun 8 H. Saat itu Nabi Muhammad dan bala tentaranya menguasai Mekkah sembari menghancurkan berhala yang ditempatkan di dalam Kakbah. Di saat itulah Bilal mengumandangkan adzan.

Peristiwa besar lainnya yakni perebutan kekuasaan Kontantinopel oleh pasukan Ottoman. Pasukan Islam berhasil membawa kemenangan dan mengumandangkan adzan sebagai tanda dari kemenangan.

Bahkan bayi baru lahir pun merupakan kekuasaan Allah dan kemenangan. Oleh sebab itu, di peristiwa itu adzan merupakan suara pertama yang harus didengarkan oleh umat Islam.

Menarik bukan bagaimana adzan telah menjadi bagian dari masyarakat? Bahkan suara merdu itu sudah masuk ke dalam sel-sel dan darah yang kemudian mempengaruhi kinerja otak agar para umat muslim senantiasa bersujud kepada PenciptaNya. (ind)

Source: Keblim.wordpress.com

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 bulan 1 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
Foto Rontgen ini Tunjukkan Benda Aneh Dalam Tubuh Manusia. Ada Bohlam di Tulang Rusuk!
Ini Lho Cara Membuat Konten Video Youtube berkualitas
5 Cara Kucing Membodohi Pemiliknya
Misterius! 5 Sosok Aneh Ini Berhasil Ditangkap Kamera Drone
Layak Dilirik, 12 Desain Ini Keren Banget!
5 Perpustakaan Berkonsep Unik dan Keren di Indonesia Wajib Banget Dikunjungi Oleh Pecinta Buku!
7 Gaya Kompak Lebaran Selebriti Tanah Air Bisa Jadi Inspirasimu Bersama Keluarga
Berkarakter Polos, Patrick Si Bintang Laut Ajarkan Banyak Pelajaran Hidup
Tak Menyangka, Profesi Para Selebriti Dunia Dulunya Begini!
10 Gambaran Galaksi di Luar Angkasa Bikin Kamu Ngerasa Bagai Butiran Debu
Ini Dia Beberapa Fakta Mencengangkan Cristiano Ronaldo
Nggak Nafsu Makan? Hias Aja Menu Masakan Jadi Karakter Kartun Gini