I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Tanpa Dojutsu, 5 Shinobi Ini Tetap Kuat Tiada Tanding

Tanpa Dojutsu 5 Shinobi Ini Tetap Kuat Tiada Tanding
Para ninja ini tetap menjadi jagoan meskipun tanpa kemampuan mata spesial.
Cocok buatmu
Dalam dunia ninja Naruto, dikenal istilah dojutsu, yaitu sebuah jurus yang menggunakan kekuatan mata. Dojutsu yang paling populer adalah Sharingan, yang diketahui milik keluarga Uchiha. Lalu ada Byakugan, Rinnegan, dan masih banyak lagi. Bahkan di dunia Boruto, Uzumaki Boruto pun punya dojutsu spesial yang diberi nama Jougan.

Memang tidak bisa disangkal jika kemampuan dojutsu sangatlah kuat, sampai-sampai sering terjadi pencurian atau pengambilan mata secara paksa untuk ditransplantasi. Contohnya saja Danzo, yang mentransplan Sharingan ke anggota tubuhnya sendiri. Meskipun begitu, bukan berarti mereka yang tidak memiliki dojutsu tidaklah kuat. Beberapa ninja berikut ini contohnya.

1. Naruto Uzumaki

Kwikku, Naruto Uzumaki
Sumber: http://themepack.me
Naruto, sang pemeran utama kita bukanlah pemilik dojutsu, tetapi kekuatannya bahkan mengalahkan orang yang memiliki dojutsu-dojutsu kuat. Pertama, karena Naruto punya cakra Kyuubi, ia juga mampu menguasai sage mode, menciptakan Rasenshuriken, pengguna Six Path mode, dan tentu saja sangat pandai berdiplomasi sehingga membuat musuh sekuat Obito pun kembali ke jalan yang benar.

2. Senju Hashirama

Kwikku, Senju Hashirama
Sumber: blogspot.com
Senju Hashirama dikenal sebagai shinobi hebat yang mampu membangun Konoha bersama dengan klan Uchiha. Meskipun tidak memiliki dojutsu, Hashirama mempunyai kekkei genkai elemen kayu yang membuatnya sulit dikalahkan. Bahkan Kyubi pun bisa tertahan dengan jurus dari kekkei genkei-nya tersebut.

3. Minato Namikaze

Kwikku, Minato Namikaze
Sumber: wikia.nocookie.net
Sebagai ninja jenius, Minato tidak hanya dikenal mampu bertarung dengan baik, dia juga menguasai banyak jenis fuinjutsu, alias jurus-jurus penyegelan. Di eranya, Minato juga dikenal sebagai Kilat Kuning Konoha, hal tersebut karena kemampuannya dalam memakai Hiraishin no Jutsu.

4. Orochimaru

Kwikku, Orochimaru
Sumber: pinterest.com
Mengapa Orochimaru bisa sangat kuat? Hal itu karena jurus keabadian yang dimilikinya. Selain itu, dalam hal bertarung juga dia cukup kuat, bahkan bisa mengimbangi Naruto yang saat itu mengeluarkan ekor empat di saat dirinya sendiri sebenarnya sedang ‘sakit'. Bahkan setelah dikalahkan Sasuke, Orochimaru masih tetap hidup sampai sekarang.

5. Gaara

Kwikku, Gaara
Sumber: wikia.nocookie.net
Kazekage satu ini tidak perlu diragukan lagi kemampuan bertarungnya. Jurus pasirnya yang unik itu membuatnya punya pertahanan mutlak yang sulit ditembus.

Lalu, adakah ninja-ninja tanpa dojutsu yang sebenarnya sangat kuat? Tentu saja, contoh lainnya adalah Tobirama Senju, Jiraiya, Tsunade, Raikage, Might Guy, Onoki dan masih banyak lagi.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar