Ini Loh Menu Buka dan Sahur Ala Kru Topi Jerami

Ini Loh Menu Buka dan Sahur Ala Kru Topi Jerami - I D Pran nggak,usah,bingung,bikin,menu,buka,sahur,ikut,selera,topi,jerami,saja
Nggak usah bingung bikin menu buka dan sahur, ikut selera kru Topi Jerami saja.
Menjadi bajak laut yang menjelajahi lautan, para kru Topi Jerami haruslah punya asupan makanan yang bergizi, yang untungnya ada Sanji sehingga mereka semua tidak kelaparan karena tidak bisa masak.

Namun, meskipun semua masakan Sanji sangat enak, ternyata masing-masing anggota Topi Jerami punya makanan favoritnya sendiri. Hal tersebut diuangkap oleh Oda-sensei di manga One Piece volume 45. Ternyata makanan favorit mereka pun tidak jauh beda dari manusia biasa, seperti kita-kita juga.

Selain itu, berhubung sekarang sedang bulan puasa, dan kamu pasti bingung harus makan apa ketika sahur dan berbuka, kamu bisa loh mencontoh menu makanan seperti yang difavoritkan para kru Topi Jerami. Berikut ini daftar menunya.


1. Makanan Manis
Makanan Manis
japanyay.com
Makanan manis adalah jenis makanan yang disukai Chopper, mulai dari cokelat, permen, kue, gula-gula dan semua yang manis-manis. Nah, makanan ini cocok untuk kamu berbuka puasa, untuk mengembalikan energi kamu yang hilang selama seharian beraktivitas tanpa makan sama sekali. Namun, kamu juga harus membatasi asupan makanan ini, makan secukupnya sebelum ke hidangan utama yang lebih mengenyangkan.


2. Jeruk dan Buah-Buahan
Jeruk dan Buah-Buahan
wikia.nocookie.net/
Nami sangat suka buah jeruk, dan juga buah-buahan lainnya. Kamu bisa juga mencontoh nami dengan mengonsumsi jeruk ketika sahur maupun setelah berbuka. Konsumsi jeruk ketika sahur bahkan bisa mencegah bau mulut, loh. Recomended banget untuk kamu yang tidak suka punya mulut bernapas naga.


3. Teh dan Nasi Kari
Teh dan Nasi Kari
duniaku.net
Menu satu ini adalah makanan favorit Brook. Teh yang manis bisa kamu jadikan menu berbuka puasa, sedangkan nasi kari bisa kamu makan setelah makan takjil. Menu ini sangat sederhana tapi mengenyangkan. Namun ingat, jangan makan kari terlalu pedas, karena bisa berakibat buruk pada lambung.


4. Daging
Daging
onepiecepodcast.com
Sudah sangat jelas jika daging adalah menu favorit Luffy. Dia suka segala jenis daging, baik yang dimasak matang maupun setengah matang. Nah, makanan favorit Luffy ini juga bisa jadi menu berbuka puasa maupun sahur yang bergizi. Kamu bisa mengolah daging sapi atau kambing menjadi berbagai masakan. Namun, jangan tiru Luffy yang bahkan daging monster pun disikat habis.


5. Ikan
Ikan
wikia.nocookie.net/
Ikan adalah menu favorit Usop. Segala macam masakan dari ikan, Usop sangat suka. Kamu juga bisa mencontoh Usop. Berbuka maupun sahur dengan ikan pasti akan sangat baik untuk tubuhmu, karena ikan juga sangat bergizi, tidak kalah dari daging.


6. Sandwich, Kue dan Kopi
Sandwich  Kue dan Kopi
duniaku.net
Robin suka sekali dengan kopi, tapi jelas kamu tidak mungkin berbuka atau sahur dengan kopi, karena akan terlalu berat untuk lambungmu. Kamu bisa mencontoh menu kesukaan Robin yang lain, yaitu sandwich dan kue. Kue untuk berbuka puasa, sedangkan sandwich yang sehat untuk sahur.

Sebenarnya, ada beberapa makanan kesukaan anggota topi jerami yang tidak dimasukkan. Seperti Zoro, Sanji dan Franky. Sebab, Zoro suka minum sake, yang sudah pasti kamu tidak boleh berbuka atau sahur dengan itu. Sedangkan Sanji suka seafood pasta pedas, sangat tidak baik untuk perutmu, meskipun boleh dicontoh tapi jangan buat yang pedas. Franky sendiri suka dengan makanan Amerika seperti burger dan sejenis junkfood lainnya. Kamu juga boleh makan junkfood, tapi jangan banyak-banyak, ya.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 5 bulan lalu
3
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Couple War di Anime yang Sangat Fenomenal dan Bikin Geger Part 2
Deretan Tokoh Anime Ini Selalu Terlihat Memakai Topi
5 Rekomendasi Anime Untuk yang Berzodiak Pisces
Suka Wisata Kuliner Dari Berbagai Negara? Nih Deretan Anime Bertema Kuliner yang Dijamin Bikin Ngiler!
Manga Dokyu Hentai HxEros Mendapat Adaptasi Anime
Anime Unyu Bananya And the Curious Bunch Umumkan Seiyuu Baru untuk Peran Narator
Percaya Nggak, 4 Tokoh Komik Barat Ini Kemungkinan Bisa Mengalahkan Saitama
Ditulis Oleh Pengarang Konosuba, Manga Kemonomichi Mendapatkan Adaptasi Anime di Bulan Oktober
Pasangan Seiyuu Terbaru, Yuki Kaji dan Ayana Taketatsu Telah Resmi Menikah
Mengenal 3 Jenis Buah Iblis: Paramecia, Zoan, dan Logia
Sugoi! 6 Tempat di Dunia Naruto Ini Menyimpan Banyak Misteri
5 Penjahat di Anime yang Sebenarnya Punya Hati Baik