I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

5 Shinobi Asal Konohagakure Ini Paling Jago Bertarung Pakai Pedang

5 Shinobi Asal Konohagakure Ini Paling Jago Bertarung Pakai Pedang
Selain ninjutsu, para shinobi Konoha ini sangat ahli kenjutsu.
Cocok buatmu
Konohagakure memang bukan desa ninja yang terkenal dengan shonobi ahli pedang, tetapi desa yang menjadi fokus utama serial Naruto ini lebih dikenal dengan ninja-ninjanya yang berbakat dalam berbagai hal. Mulai dari ninjutsu, taijutsu, sampai kinjutsu.

Memang benar jika para ahli kenjutsu di Konoha tidak begitu tersohor dengan keahlian berpedang mereka, tetapi jika kamu mau mengamati lebih jeli, para ninja Konoha pun punya kemampuan berpedang di atas rata-rata. Khususnya 5 ninja berikut ini.

1. Uchiha Sasuke

Kwikku, Uchiha Sasuke
Sumber: zerochan.net
Ninja Konoha yang paling jago berpedang tentu saja Uchiha Sasuke. Kemampuan Sasuke memang di atas rata-rata, ninja satu ini bisa segala macam jutsu. Dia mahir ninjutsu, taijutsu dan tentunya kenjutsu. Bahkan dengan hanya memakai satu tangan, Sasuke dapat melawan Kinshiki dengan mudah. Pantas aja dia menjadi rival terbesar Naruto, kemampuan Sasuke ini terlalu sempurna bak dewa.

2. Tobirama Senju

Kwikku, Tobirama Senju
Sumber: wikia.nocookie.net

Tidak hanya pandai dalam membuat jurus baru, Tobirama juga ahli dalam pertarungan pedang. Ia kerap mengombinasikan sabetan-sabetan pedangnya dengan berbagai jurus yang dimilikinya, termasuk jurus Dewa Petir Terbang. Bahkan pedang bernama Pedang Dewa Petir pun adalah ciptaannya, yang sayangnya dicuri dan kini sudah tidak ada lagi.

3. Kakashi Hatake

Kwikku, Kakashi Hatake
Sumber: hokagestore.com
Kakashi juga hampir sama seperti Sasuke, bisa segala hal dalam ilmu keninjaan. Terutama sebagai ninja peniru, Kakashi jelas sangat mudah menirukan gerakan-gerakan para ahli pedang. Sewaktu kecil, ia pun kerap memakai pedang cakra untuk bertarung. Sayangnya, Kakashi tidak terlalu fokus pada pedang sehingga kita tidak bisa melihat aksi berpedangnya terlalu sering.

4. Raido Namiashi

Kwikku, Raido Namiashi
Sumber: wikia.nocookie.net

Raido adalah anggota dari Peleton Pengawal Hokage yang kerjaannya selalu mengawal ke mana pun sang Hokage pergi. Ia juga punya pedang andalan bernama Kokuto. Pedang tersebut merupakan pedang beracun yang cukup ditakuti banyak ninja.

5. Hayate Gekko

Kwikku, Hayate Gekko
Sumber: dailyanimeart.files.wordpress.com

Hayate sempat menjadi tokoh favorit fans semasa dia hidup, dan sewaktu Naruto masih kecil, Hayate ini juga sering ditampilkan. Sayangnya dia harus tewas ketika melawan Baki. Padahal Hayate punya kemampuan yang cukup mumpuni, teman-temannya pun mengakui hal itu. Teknik andalannya adalah Mikazuki no Mai, sebuah teknik berpedang yang menggunakan kagebunshin.

0
0 none
Komentar