Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Mawar de Jongh, Si Cantik Berdarah Belanda Pemenang Audisi Bumi Manusia. Kenalan, yuk!

Mawar de Jongh Si Cantik Berdarah Belanda Pemenang Audisi Bumi Manusia Kenalan yuk
Cantik dan berbakat, Mawar Eva de Jongh menangkan audisi pemeran Annelies di Bumi Manusia. Bagaimana kisahnya?
Cocok buatmu

Kabar tentang Bumi Manusia akan diangkat ke layar lebar menggemparkan jagat maya. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini mengundang pro dan kontra dari pengemar Pramoedya Ananta Toer. Dianggap sebagai novel sakral dan jadi acuan oleh sekolah-sekolah di luar negeri, fans beranggapan bila karya Pram tak boleh sembarang difilmkan.

Pro dan kontra pun kemudian merembet kepada para pemain yakni Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh. Dua bintang muda itu dianggap masih terlalu dini dan kurang matang untuk memerankan sosok Minke dan Annelies dalam novel. Kendati demikian, pihak produksi mengaku bila mereka sudah pas dengan para pemain dilihat dari berbagai aspek.

Selain Iqbaal yang lagi-lagi menjadi sorotan, Mawar pun ikut menjadi topik utama. Tapi, siapa sih sebenarnya aktris berwajah bule itu? Kenalan dulu yuk!

1. Berawal dari ajang Miss Celebrity

Kwikku, Berawal dari ajang Miss Celebrity
Sumber: m.liputan6.com

Berbeda dengan yang lain, Mawar justru memulai debut karirnya dengan mengikuti ajang Miss Celebirity 2015. Keluar sebagai juara, ia kemudian mulai aktif di dunia modelling.

Dengan wajahnya yang cantik dan bakat akting mumpuni, akhirnya ia bertemu dengan produser yang membawanya ke dunia layar lebar. Ia bahkan pernah membintangi sinetron dan FTV, lho.

2. Berdarah Belanda

Kwikku, Berdarah Belanda
Sumber: selebartis.com

Sepertinya pemilihan peran Annelies memang tidak main-main. Karakter tersebut merupakan seorang perempuan berdarah Indo-Belanda. Begitu juga dengan Mawar. Tak ayal jika wajahnya bule banget, bukan?

3. Terjun ke Layar Lebar

Kwikku, Terjun ke Layar Lebar
Sumber: hot.detik.com

Selama berkarir di dunia seni peran, Mawar telah membintangi tiga judul layar lebar, yakni Promise, London Love Story 2 sebagai pemeran pendukung. Sementara dalam filmnya yang terakhir, Serendipity barulah ia berperan sebagai bintang utama.

4. Aktif di dunia Sinetron

Kwikku, Aktif di dunia Sinetron
Sumber: fashion.popbela.com

Mawar de Jongh tidak mau setengah-setengah dalam berkarir di dunia seni peran. Ia juga aktif di sinetron. Dalam serial Dia yang Tak Terlihat, ia berperan sebagai anak kembar yang memiliki karakter berbeda. 

5. Terpilih sebagai Annelies

Kwikku, Terpilih sebagai Annelies
Sumber: brilio.net

Terpilihnya Mawar de Jongh sebagai Annelies bukanlah secara cuma-cuma. Ia bahkan harus bersaing ketat dengan aktris berpengalaman lainnya demi mendapatkan peran tersebut. Melewati proses audisi yang tidak mudah, akhirnya ia pun bisa menjadi bagian dari Bumi Manusia.

6. Tetaplah seperti remaja pada umumnya

Kwikku, Tetaplah seperti remaja pada umumnya
Sumber: tribunnews.com

Walaupun karirnya di dunia seni peran terus menanjak, namun Mawar tetaplah seperti remaja pada umumnya. Ia masih duduk di bangku SMA dan harus meminta izin terlebih dahulu kepada orang tua untuk pergi syuting. Kendati sudah sukses di dunia seni peran, namun lawan main Iqbaal Ramadhan tersebut bertekad untuk menjalankan karir dan pendidikan secara seimbang.

Salut banget ya dengan Mawar de Jongh. Masih mudah mengutamakan pendidikan dan sukses berkarir. Hayo siapa yang sudah tersihir dengan pesonanya? (ind)

 

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar