I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Serem tapi Ditunggu-Tunggu, Ini Loh 5 Acara TV Horor Indonesia Zaman Dulu

Serem tapi Ditunggu-Tunggu Ini Loh 5 Acara TV Horor Indonesia Zaman Dulu
Masih ingat acara-acara misteri ini?
Cocok buatmu
Akhir-akhir ini program televisi horor mulai kembali naik daun setelah dulu tergeser oleh acara-acara komedi atau pun sinetron remaja. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa acara-acara berbau horor sangatlah menarik untuk diikuti. Contohnya saja program acara Karma yang sedang populer sekarang ini, meskipun jam tayangnya sangat malam, tapi rating-nya sangat tinggi. Bahkan sampai menjadi pembicaraan sehari-hari masyarakat Indonesia, mulai dari para PNS sampai anak sekolahan.

Zaman dulu pun banyak sekali program-program horor yang selalu mengundang simpati masyarakat. Entah semua itu hanya setingan belaka, atau benar-benar kejadian nyata, yang pasti program-program tersebut selalu membuat orang ketakutan tapi ketagihan ingin nonton lagi dan lagi. Seperti 5 program televisi horor zaman dulu berikut ini.

1. Kisah Nyata Misteri

Kwikku, Kisah Nyata Misteri
Sumber: boombastis.com
Kisah Nyata Misteri merupakan salah satu program misteri yang ditayangkan ANTV, bahkan bisa bilang, acara ini menjadi pembuka acara-acara sejenis. Konsepnya sendiri lebih kepada serial horor yang diceritakan dari narasumber kemudian dibuat rekaan kejadiannya. Sehingga memang lebih seperti ftv tetapi berdasarkan kisah mistis nyata. Acara ini sendiri ditayangkan pukul 21.00 WIB, cukup malam untuk ditonton anak-anak dan memberi suasana mencekam. 

2. Kisah-Kisah Misteri

Kwikku, KisahKisah Misteri
Sumber: youtube.com
Kisah-Kisah Misteri dikenal juga dengan sebutan Kismis. Merupakan program siaran misteri yang ditayangkan oleh RCTI. Konsepnya berbeda dari Kisah Nyata Misteri. Di acara Kismis biasanya sang presenter, yaitu Caroline Zahrie, akan mewawancarai narasumber yang berkaitan dengan tempat-tempat mistis atau urban legend tertentu. Suasana menonton Kismis semakin mencekam karena ditayangkan setiap malam Jumat, alias di Kamis malam pukul 21.00 WIB.

3. Dunia Lain

Kwikku, Dunia Lain
Sumber: duniaku.net/
Kalau acara yang ini, pasti kamu semua sudah tahu. Dunia Lain adalah program misteri paling populer sejak dulu. Dibawakan oleh presenter Hari Pantja dengan tampilannya yang plontos dan pakaian hitam, membuat suasana semakin terasa mencekam. Selain itu, acara ini juga ditayangkan tengah malam, yang membuat penonton semakin merasakan suasana horornya.

Konsep acaranya biasanya tentang penelusuran tempat-tempat horor, kemudian ada peserta uji nyali yang akan diletakkan di tempat tersebut sendirian tanpa penerangan, dengan diawasi kamera infra merah. Peserta tersebut akan diberi hadiah jika berhasil bertahan sampai pagi. Selain itu, ada pula paranormal yang menjelaskan ada apa-apa saja di tempat tersebut.

4. Percaya Nggak Percaya

Kwikku, Percaya Nggak Percaya
Sumber: tabloidbintang.com
Acara ini juga hampir mirip dengan Dunia Lain, tetapi tanpa segemen uji nyali. Acara yang ditayangkan ANTV pukul 22.00 WIB ini cukup menyedot banyak perhatian. Sebab, sang pembawa acara dan paranormal akan menjelajah tempat mistis dan melihat-lihat apakah di tempat tersebut ada sosok makhluk astral. Ada juga bintang tamu dari kalangan artis yang kerap diundang dan dibuka mata batinnya supaya bisa berkomunikasi dengan makhluk-makhluk astral di tempat yang didatangi.

5. Pemburu Hantu

Kwikku, Pemburu Hantu
Sumber: blogger.com
Acara yang ditayangkan di Lativi, yang sekarang menjadi TVOne ini sangat banyak menyedot perhatian. Pasalnya, ada banyak paranormal yang didatangkan, lalu para paranormal ini akan menangkap hantu-hantu yang ada di suatu rumah atau tempat tertentu. Hantu-hantu pengganggu akan diusir atau dimasukkan ke dalam botol. Ada juga tim ahli lukis yang akan melukis wujud hantu-hantu yang ada. Entah acara ini sungguhan atau hanya rekayasa, tapi Pemburu Hantu selalu diminati masyarakat pada masanya.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar