Ini Loh 3 Hidangan Dari Telur yang Paling Menjijikkan, Berani Coba?

Ini Loh 3 Hidangan Dari Telur yang Paling Menjijikkan  Berani Coba  - I D Pran mampukah,kamu,memakan,telur-telur
Mampukah kamu memakan telur-telur ini?
Telur merupakan salah satu bahan makanan yang paling bisa dikreasikan menjadi berbagi macam hidangan lezat. Mulai dari yang paling sederhana, seperti telur rebus atau telur ceplok, hingga telur dengan campuran berbagai bahan lain seperti daging ayam, sayuran, dan bahkan kue telur.

Akan tetapi, bahan makanan berprotein tinggi ini ternyata juga bisa menjadi sangat menjijikkan ketika sudah membusuk atau di dalamnya sudah mulai membentuk embrio. Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku pada beberapa masyarakat di negara-negara tertentu. Mereka tidak keberatan dengan mengolah telur yang sudah dianggap tidak layak makan. Berikut ini adalah daftar sajian telur paling menjijikkan yang pernah dibuat.


1. Balut
Balut
modernfarmer.com
Apa yang akan kamu lakukan ketika menemukan telur yang akan dimasak ternyata sudah mengandung janin di dalamnya? Sebagian besar orang pasti akan membuangnya, karena merasa jijik dan geli. Namun, hal itu tidak berlaku untuk beberapa orang di Laos maupun Vietnam. Mereka malah akan dengan senang hati memakan telur berisi tersebut.

Sajian makanan tersebut dinamakan Balut, yang terbuat dari telur bebek yang sudah membentuk embrio. Biasanya makanan tersebut akan dimakan bersama sebotol bir supaya lebih nikmat. Kalau di Filipina, Balut akan dibumbui dengan bumbu dapur seperti bawang, cabai, garam serta cuka supaya rasanya lebih nikmat. Sedangkan kalau di Vietnam, bumbunya lebih ke bumbu sederhana seperti sari lemon, garam, daun mint dan merica. 


2. Virgin Egg
Virgin Egg
cmsaunders.files.wordpress.com
Virgin egg alias telur perawan dari China, adalah sajian telur yang dimasak seperti pada umumnya telur rebus. Rasanya pun sama saja dan tidak terlihat menjijikkan. Akan tetapi, penamaan virgin egg bukan tanpa alasan, karena air yang digunakan untuk merebus telur berasal dari air seni atau air kencing anak-anak. Gimana, mau mau coba memakannya?


3. Century Egg
Century Egg
pinterest.com
Mendapati telur yang sudah busuk, pastilah kita akan dengan senang hati membuang telur tersebut. Namun, ternyata beberapa warga China malah sengaja mengambil telur yang baru saja ditetaskan untuk kemudian diawetkan menggunakan tanah, debu, garam, limau serta nasi. Pengawetan dilakukan cukup lama, sehingga menghasilkan telur yang kuningnya menghitam dan putih telurnya berlendir kehijauan. Seram? Tapi teur yang ini katanya sangat enak, loh.


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
11 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Gemerlapnya Lampu Neon Kota-Kota di Jepang pada Malam Hari
Tidak Hanya Mesir, Indonesia Juga Punya Banyak Tradisi Mumifikasi di Berbagai Daerah
Tidak Hanya Punya Bollywood, India juga Miliki Urban Legend yang Cukup Unik
17 Tokoh Fiksi Film Kece Ini Hasil Make Up Level Dewa
7 Jawaban Anak Sekolah Paling Konyol Sepanjang Sejarah
Wangi dan Indah, tapi Sudah kah Kamu Tahu Fakta/Mitos Mistis Bunga Kantil?
Wanjirr.... Inilah Deretan Emak - Emak Penguasa Jalanan! Apakah Emak Kamu Salah Satunya?
Tahu Lagu Jaran Goyang? Ini Kisah Misteri Di Balik Lagu tersebut !
5 Pantangan Ini Haram Dilakukan Jika Kamu Ingin Mencapai Level Mythic di Mobile Legends !
Deretan Makanan Ringan Zaman Old Buat Kangen Masa SD Era 90-an
Momen-Momen Ngeselin yang Akan Merusak Dinner Pertama Bersama Pacar !
Beberapa Poster dan Iklan Dari Malaysia Ini Asli Sukses Membuat Orang Indonesia Ngakak!