Dekatkan Minuman Tradisional Pada Anak Muda Masa Kini, 2 Kafe Jamu Ini Sukses Jadi Tempat Kongkow Masa Kini!

Dekatkan Minuman Tradisional Pada Anak Muda Masa Kini  2 Kafe Jamu Ini Sukses Jadi Tempat Kongkow Masa Kini  - Indahhikma suguhkan,nuansa,tradisional,modern,kafe,jamu,inspiratif,banget
Suguhkan nuansa tradisional dan modern, 2 kafe jamu ini inspiratif banget!

Sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam, Indonesia terkenal dengan rempah-rempah. Dengan ragamnya itulah, Ibu Pertiwi memiliki banyak menu kuliner lezat, dan tiada duanya.

Nah, jika di luar negeri berlomba-lomba membuat obat berbahan dasar kimia. Sebenarnya di Indonesia sendiri sudah ada jamu yang dibuat sejak dahulu dan dipercaya menyembuhkan segala jenis keluhan pada tubuh. Minuman yang diracik dengan rempah serta ramuan tradisional tersebut masih bertahan hingga saat ini.

Hanya saja kini peminat jamu sudah bukan dari segala kalangan. Namun rupanya hal itulah yang menginspirasi anak muda membuat kafe jamu. Melalui inovasi dan sentuhan modern, berdirilah dua tempat nongkrong asik yang menawarkan menu utama jamu.

Langsung simak yuk, dua kafe jamu yang akan menyuguhkanmu kenikmatan!

1. Suwe Ora Jamu
Suwe Ora Jamu
manual.co.id/

Kalau biasanya warung jamu identik dengan jajaran produk, kemudian diseduh oleh penjualnya dibelakang meja, berbeda dengan yang satu ini. Suwe Ora Jamu berlokasi di Kramat Pela, Jakarta Selatan dan sudah didesain se modern mungkin. Pengunjung yang datang akan disuguhkan dengan interior minimalis dengan tata lampu yang sudah kekinian.

Bukan lagi dilayani oleh bapak-bapak atau ibu-ibu lanjut usia, justru di sini pengunjung akan disambut dengan para barista. Menu jamu pun sudah diinovasi menjadi beragam rasa bentuk, mocktail salah satunya.

Tidak hanya itu, ragam makanan pun dibuat lebih tradisional dan khas Indonesia, seperti aneka bubur, pisang goreng, nasi goreng, mendoan, dan lain sebagainya. Jadi sekarang minum jamu nggak perlu takut pahit lagi. 

2. Kafe Miss B Djajanan Djamoe Djoes
Kafe Miss B Djajanan Djamoe Djoes
Hitsss.com

Masih dari Jakarta, tepatnya Jakarta Selatan. Kafe Miss B sebenarnya sudah ada sejak tahun 2012. Visi dari berdirinya yakni untuk mengangkat minuman tradisional khas Indonesia ini lebih diminati oleh kaum muda dan segala kalangan. Oleh sebab itu, tempat tongkrongan ini menyuguhkan tempat yang nyaman dengan memadukan desain modern serta tradisional.

Di sini, kamu bisa mencicipi ragam menu jamu dari mulai beras kencur, kunyit asam sampai wedang jahe. Nah, sementara untuk yang tidak suka rasa pahit, bisa juga lho menikmati minuman jamu yang sudah dipoles jadi lebih modern, seperti Love Drama Smoothie, Orang Juice Special, sampai kopi.

Tak jauh beda dari Suwe Ora Jamu, Kafe Miss B juga menyediakan ragam gorengan, seperi singkong dan pisang. Kamu juga bisa mencicipi bakso serta pempek tengirinya!

Keren banget ya ide untuk membuat kafe jamu agar lebih dekat dengan anak muda? Yuk, langsung buat rencana buat nongkrong di dua kafe di atas! (ind)

Source: Hitsss.com

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
9 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
10 Hal Tentang Perbedaan Sebelum dan Sesudah Adanya Internet, yang Bukan Anak 90-an Wajib Tahu
Hebat ‘tapi Ngeri, Dokter Ini Akan Coba Tansplantasi Kepala Manusia Setelah Berhasil pada Mayat
Kilas Balik Dilan 1990, Ada Apa Dengan Cinta, dan Catatan Si Boy, 3 Film Penarik Hati Penonton di Eranya.
Peduli Kesehatan dan Lingkungan, Berikut Negara Yang Melarang Penggunaan Vape
Jalani Hukuman, 4 Artis Ini Rayakan Lebaran di Penjara
Berkunjung ke Bandung, Jangan Lupa Icip 5 Kuliner Yang Bikin Mabuk Kepayang!
Review Bakpia Terenak di Kota Malang dan Kota Batu yang harus Kamu Coba!
Berusia Setengah Abad Lebih, 8 Kakek Ini Eksis jadi Model
Jadi Mata-mata, 5 Hewan Ini Bak Anggota Intelejen Berbagai Negara
Semua Tentang Pori-Pori: Tips Mengecilkan, Produk, & Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless
5 Obrolan Para Pengemudi dan Polisi Di Saat Razia Earphone Ini Asli Bikin Siapapun Ketawa
Atasan Kamu Terlalu Banyak Aturan? Ini Lho Cara Untuk Menghadapinya!