Patahkan Aturan Kerajaan, Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Punya Cerita Sendiri!

Patahkan Aturan Kerajaan  Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Punya Cerita Sendiri  - Indahhikma menantu,pertama,kerajaan,inggris,yang,berkewarganegaraan,amerika,berikut,fakta,menarik,lainnya,tentang,pernikahan,meghan,markle,pangeran,harry
Menantu pertama kerajaan Inggris yang berkewarganegaraan Amerika, berikut fakta menarik lainnya tentang pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Tahun 2018 tampaknya menjadi waktu yang paling membahagiakan bagi keluarga Kerajaan Inggris. Tepat pada 19 Mei, Pangeran Harry dan kekasihnya Meghan Markle melangsungkan pernikahan di St George's Chapel.

Royal Wedding kali ini tak hanya dihadiri oleh keluarga kerajaan dan bangsawan, namun juga para bintang Hollywood papan atas. Tidak mengherankan, sebab Meghan Markle selama ini dikenal sebagai bintang papan atas yang telah banyak bermain dalam serial populer hingga presenter di Negeri Paman Sam.

Warga dunia pun turut bahagia dan menyaksikan ikrar suci dari anak bungsu Pangeran Charles dan Putri Diana tersebut. Pasalnya Royal Wedding kali ini berbeda dengan sebelumnya. Apa sih yang membuatnya berbeda? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Meghan, menantu Amerika pertama
Meghan  menantu Amerika pertama
www.npr.org

Sebelumnya Kerajaan Inggris memberlakukan peraturan tentang pernikahan yang menyebutkan bila kedua mempelai haruslah berkewarganegaraan Inggris. Namun rupanya, Pangeran Harry dan Meghan Markle mematahkan peraturan tersebut. Diketahui bila Markle merupakan menantu pertama yang berkewarganegaraan US! 

2. Pangeran Harry merancang sendiri cincin pernikahan
Pangeran Harry merancang sendiri cincin pernikahan
abcnews.go.com

Cinta Pangeran Harry begitu serius. Putra bungsu Pangeran Charles dan Putri Diana ini memilih Meghan sebagai pendamping hidupnya. Ia bahkan merancang sendiri cincin pernikahan yang terdiri dari satu batu berlian dari Botswana dan dua batu lainnya milik sang ibunda. 

3. Kue pernikahan dari Claire Ptak
Kue pernikahan dari Claire Ptak
www.hellomagazine.com

Menurut informasi, kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan secara khusus dibuat oleh chef dari Amerika yang tinggal di London, yakni Claire Ptak. Nah, kalau kamu pecinta kuliner wajib banget mencoba kue yang dibalut dengan buttercream dan bunga-bunga segar ini. 

4. Pernikahan digelar di gereja tua
Pernikahan digelar di gereja tua
http://money.cnn.com

Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan diadakan di sebuah gereja tua bernama St George's Chapel. Mereka menjadi pasangan keenam belas sejak 1863 yang berikrar suci di tempat tersebut.

5. Meghan berjalan di antara bunga putih
Meghan berjalan di antara bunga putih
www.townandcountrymag.com

Untuk pernikahannya, Pangeran Harry tetap akan menghadirkan sang ibunda, Putri Diana. Ia merancang dekorasi bunga di pintu gereja dan interior hingga sisi altar dengan bunga favorit mendiang. Meghan pun berjalan dengan elegan di antara bunga-bunga mawar putih segar, peony, dan foxgloves. 

6. Turut mengundang saudara kandung Lady Diana
Turut mengundang saudara kandung Lady Diana
www.eonline.com

Pangeran Harry menginginkan Lady Diana turut menjadi saksi pernikahannya. Selain mendekor seluruh gereja dengan bunga favorit beliau, ia juga turut mengundang tiga saudara kandung dari ibunda. Lady Jane Fellows memberikan sambutan pada upacara pernikahan tersebut.

7. Pengeran William jadi pendamping
Pengeran William jadi pendamping
www.popsugar.com

Sama halnya yang dilakukan Pangeran Harry saat pernikahan kakaknya dengan Kate Middleton. Kini, Pangeran William juga akan mendampingi sang adik menuju altar. Keduanya tampak serasi dengan pakaian kebangsaan berwarna hitam.

8. Meghan Markle tak diiringi siapapun
Meghan Markle tak diiringi siapapun
www.today.com

Meghan mengaku punya banyak teman. Ia tak bisa memilih salah satu dari mereka karena semuanya baik padanya. Oleh sebab itu ia justru ingin berjalan mandiri dengan penuh keyakinan hingga disambut oleh ayah mertua, Pangeran Charles di pintu gereja.

9. Kirab pengantin di Ascot Landau Carrriage
Kirab pengantin di Ascot Landau Carrriage
www.hindustantimes.com

Usai upacara pernikahan di St George's Chapel, pengantin baru akan menunggang kuda kerajaan, Windsor Grey di Ascot Landau Carriage dan menuju kota untuk menyapa para warga. 

10. Tamu undangan mencapai ribuan
Tamu undangan mencapai ribuan
http://www.news1130.com

Royal Wedding selalu mendapatkan sambutan meriah dari berbagai masyarakat belahan dunia. Berbeda dengan pernikahan William dan Kate yang dihadiri oleh tamu tak terbatas hingga mencapai jutaan.

Namun di upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle hanya memperbolehkan 2.640 warga yang beruntung masuk ke Windsor Castle untuk menyaksikan pengantin baru.

Kamu tertarik tidah menyaksikan langsung upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle? (ind)

Source: Daily Infographic

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 5 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
6 Wanita Seksi di Dunia Politik, Salah Satunya Asal Indonesia
Beberapa Orang Ini Gagal Memecahkan World Record dan Berakhir Tewas Tak Bernyawa
Penasaran dengan Kue Kekinian para Artis? Yuk Lihat Kumpulan Review Jujur Tentang Rasanya. Apakah Seenak Digambar?
Deretan Cewek Cantik yang Jago Covering Lagu Ini, Bikin Baper!
Style Flawless Dinda Hauw Berhasil Membius Para Fans
Tonton Dilan 1990, Iqbaal Tak Kenali Sosoknya Sendiri Dalam Film
Selain Hello You, Good Hello dari Rendy Pandugo Juga Bakal Jadi OST #TemanTapiMenikah
Kelakuan Anak SD Ini Bikin Pengen "Nyeleding" Mereka!
Melalui Penelitian yang Panjang! Akhirnya Ilmuwan Berhasil Temukan Jejak Planet Misterius Ke Sembilan
Reza Rahadian Luncurkan Album OST, Ternyata Ada Tujuannya, lho!
Inilah Alasan yang Buat Kamu Wajib Nonton Film Bumi Manusia
Coachella 2018 Digelar di California, Begini Gaya Fashionable Para Selebriti dan Influencer Tanah Air