Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Patahkan Aturan Kerajaan, Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Punya Cerita Sendiri!

Patahkan Aturan Kerajaan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Punya Cerita Sendiri
Menantu pertama kerajaan Inggris yang berkewarganegaraan Amerika, berikut fakta menarik lainnya tentang pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Cocok buatmu

Tahun 2018 tampaknya menjadi waktu yang paling membahagiakan bagi keluarga Kerajaan Inggris. Tepat pada 19 Mei, Pangeran Harry dan kekasihnya Meghan Markle melangsungkan pernikahan di St George's Chapel.

Royal Wedding kali ini tak hanya dihadiri oleh keluarga kerajaan dan bangsawan, namun juga para bintang Hollywood papan atas. Tidak mengherankan, sebab Meghan Markle selama ini dikenal sebagai bintang papan atas yang telah banyak bermain dalam serial populer hingga presenter di Negeri Paman Sam.

Warga dunia pun turut bahagia dan menyaksikan ikrar suci dari anak bungsu Pangeran Charles dan Putri Diana tersebut. Pasalnya Royal Wedding kali ini berbeda dengan sebelumnya. Apa sih yang membuatnya berbeda? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Meghan, menantu Amerika pertama

Kwikku, Meghan menantu Amerika pertama
Sumber: www.npr.org

Sebelumnya Kerajaan Inggris memberlakukan peraturan tentang pernikahan yang menyebutkan bila kedua mempelai haruslah berkewarganegaraan Inggris. Namun rupanya, Pangeran Harry dan Meghan Markle mematahkan peraturan tersebut. Diketahui bila Markle merupakan menantu pertama yang berkewarganegaraan US! 

2. Pangeran Harry merancang sendiri cincin pernikahan

Kwikku, Pangeran Harry merancang sendiri cincin pernikahan
Sumber: abcnews.go.com

Cinta Pangeran Harry begitu serius. Putra bungsu Pangeran Charles dan Putri Diana ini memilih Meghan sebagai pendamping hidupnya. Ia bahkan merancang sendiri cincin pernikahan yang terdiri dari satu batu berlian dari Botswana dan dua batu lainnya milik sang ibunda. 

3. Kue pernikahan dari Claire Ptak

Kwikku, Kue pernikahan dari Claire Ptak
Sumber: www.hellomagazine.com

Menurut informasi, kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan secara khusus dibuat oleh chef dari Amerika yang tinggal di London, yakni Claire Ptak. Nah, kalau kamu pecinta kuliner wajib banget mencoba kue yang dibalut dengan buttercream dan bunga-bunga segar ini. 

4. Pernikahan digelar di gereja tua

Kwikku, Pernikahan digelar di gereja tua
Sumber: http://money.cnn.com

Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan diadakan di sebuah gereja tua bernama St George's Chapel. Mereka menjadi pasangan keenam belas sejak 1863 yang berikrar suci di tempat tersebut.

5. Meghan berjalan di antara bunga putih

Kwikku, Meghan berjalan di antara bunga putih
Sumber: www.townandcountrymag.com

Untuk pernikahannya, Pangeran Harry tetap akan menghadirkan sang ibunda, Putri Diana. Ia merancang dekorasi bunga di pintu gereja dan interior hingga sisi altar dengan bunga favorit mendiang. Meghan pun berjalan dengan elegan di antara bunga-bunga mawar putih segar, peony, dan foxgloves. 

6. Turut mengundang saudara kandung Lady Diana

Kwikku, Turut mengundang saudara kandung Lady Diana
Sumber: www.eonline.com

Pangeran Harry menginginkan Lady Diana turut menjadi saksi pernikahannya. Selain mendekor seluruh gereja dengan bunga favorit beliau, ia juga turut mengundang tiga saudara kandung dari ibunda. Lady Jane Fellows memberikan sambutan pada upacara pernikahan tersebut.

7. Pengeran William jadi pendamping

Kwikku, Pengeran William jadi pendamping
Sumber: www.popsugar.com

Sama halnya yang dilakukan Pangeran Harry saat pernikahan kakaknya dengan Kate Middleton. Kini, Pangeran William juga akan mendampingi sang adik menuju altar. Keduanya tampak serasi dengan pakaian kebangsaan berwarna hitam.

8. Meghan Markle tak diiringi siapapun

Kwikku, Meghan Markle tak diiringi siapapun
Sumber: www.today.com

Meghan mengaku punya banyak teman. Ia tak bisa memilih salah satu dari mereka karena semuanya baik padanya. Oleh sebab itu ia justru ingin berjalan mandiri dengan penuh keyakinan hingga disambut oleh ayah mertua, Pangeran Charles di pintu gereja.

9. Kirab pengantin di Ascot Landau Carrriage

Kwikku, Kirab pengantin di Ascot Landau Carrriage
Sumber: www.hindustantimes.com

Usai upacara pernikahan di St George's Chapel, pengantin baru akan menunggang kuda kerajaan, Windsor Grey di Ascot Landau Carriage dan menuju kota untuk menyapa para warga. 

10. Tamu undangan mencapai ribuan

Kwikku, Tamu undangan mencapai ribuan
Sumber: http://www.news1130.com

Royal Wedding selalu mendapatkan sambutan meriah dari berbagai masyarakat belahan dunia. Berbeda dengan pernikahan William dan Kate yang dihadiri oleh tamu tak terbatas hingga mencapai jutaan.

Namun di upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle hanya memperbolehkan 2.640 warga yang beruntung masuk ke Windsor Castle untuk menyaksikan pengantin baru.

Kamu tertarik tidah menyaksikan langsung upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle? (ind)

Source: Daily Infographic

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar