Terbiasa Bangun Pagi, Ternyata Alasan Dibaliknya Nggak Pernah Terbayangkan!

Terbiasa Bangun Pagi  Ternyata Alasan Dibaliknya Nggak Pernah Terbayangkan  - Indahhikma bangun,pagi,seharusnya,memang,kewajiban,tapi,sebagian,justru,malas-malasan,memilih,bangun,agak,siang,tahukah,kamu,jika,bangun,pagi,sebenarnya,punya,manfaat
Bangun pagi seharusnya memang kewajiban. Tapi sebagian justru malas-malasan dan memilih bangun agak siang. Tahukah kamu jika bangun pagi sebenarnya punya manfaat?

Bagi sebagian orang bangun pagi adalah hal yang paling sulit dilakukan. Apalagi untuk para freealancer yang lebih suka bekerja malam hari. Namun ternyata, kewajiban bangun pagi bukanlah tanpa alasan. Sebab ada banyak keuntungan mengapa hal itu perlu dilakukan. Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Mencari inspirasi
Mencari inspirasi
majalah.ottencoffee.co.id

Pagi hari yang segar dan cerah sebenarnya juga mempengaruhi kinerja otak. Saat bangun tidur pikiran yang masih belum terkontaminasi oleh hal apa pun lebih ter-refresh dengan udara yang bersih dan cahaya matahari yang masih menyehatkan. Cocok banget kan untuk kamu yang bekerja sebagai seniman?

2. Memperoleh banyak energi
Memperoleh banyak energi
seruni.id

Pepatah umum menyebutkan bila awali hari dengan pikiran fresh. Sebab modd yang baik pada pagi hari akan mempengaruhi segala aktivitas seharian. Oleh sebab itu, bangun pagi sembari menghirup udara segar dapat mengumpulkan energi positif yang berpengaruh pada tubuh dan pikiran. 

3. Waktu yang tepat untuk beribadah
Waktu yang tepat untuk beribadah
kabar.salmanitb.com

Pagi hari merupakan waktu yang pas untuk melakukan segala aktivitas yang dapat menenangkan pikiran. Oleh sebab itu, beberapa ajaran menganjurkan untuk melakukan ibadah di pagi hari guna mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. 

4. Waktu tepat untuk berolahraga
Waktu tepat untuk berolahraga
blog.gotomalls.com

Udara segar dan cahaya matahari sehat jadi alasan utama mengapa pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk melakukan olahraga outdoor. Kamu bisa memulainya dengan jogging atau yoga untuk membugarkan tubuh sekaligus pikiran.

Selain itu, menurut penelitian olahraga yang dilakukan pada pagi hari dapat menjadikan tubuh lebih sehat sepanjang hari dan meningkatkan semangat dalam beraktivitas. 

5. Meningkatkan kualitas tidur
Meningkatkan kualitas tidur
hellosehat.com

Aktivitas sehari-hari yang dilakukan secara rutin dapat menjadikan hidup secara teratur. Jika kamu memulai tidur pada malam hari lebih awal dengan jangka waktu delapan jam per hari, kemudian bangun pada pagi harinya. Maka di hari berikutnya pun akan demikian.

Dengan keteraturan tersebut, kesehatan lebih terjaga, pikiran lebih fresh, lebih fokus hingga kualitas tidur yang lebih baik.

Ada banyak cara untuk melatih diri bangun pagi. Tapi yang paling penting adalah motivasi dari diri sendiri. Berani nggak besok bangun pagi? (ind)

Source: Blue Osa

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 6 hari lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
7 Artis Ini Buktikan Pacaran Bertahun-tahun Tak Jamin jadi Jodoh!
Pemuda Ambon Berprestasi. Sang Kreator Aplikasi Lokal dari Indonesia Timur
Gaun Super Mewah Era 1800-an Bikin Takjub, Siapa Sangka Cuma Terbuat Dari Bahan Ini!
Melampaui Emas, 9 Benda Ini Dibanderol Dengan Harga Selangit! Kamu Pilih Mana Untuk Investasi?
5 Artis India Ini Tolak Tawaran Film di Hollywood, Kenapa Ya?
Hal-Hal Mengharukan Seputar Orang Dengan Gangguan Kejiwaan, Nomor 4 Bikin Kita Merenung...
Semua Tentang Pori-Pori: Tips Mengecilkan, Produk, & Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless
Cara Batman Menikmati Hidup Yang Bisa Kamu Contek dan Diteladani
Cerdas! Travel Ini Bikin PAKET LIBURAN KHUSUS ORANG GEMUK
Berusia Setengah Abad Lebih, 8 Kakek Ini Eksis jadi Model
8 Warna Lipstick Yang Sempurna Untuk Musim Semi
Terbiasa Bangun Pagi, Ternyata Alasan Dibaliknya Nggak Pernah Terbayangkan!