Berkunjung ke Bandung, Jangan Lupa Icip 5 Kuliner Yang Bikin Mabuk Kepayang!

Berkunjung ke Bandung  Jangan Lupa Icip 5 Kuliner Yang Bikin Mabuk Kepayang  - Indahhikma kota,kembang,bandung,hanya,menyimpankisah,romantis,namun,juga,kuliner,enak,kalau,kotanya,dilan,jangan,lupa,icip-icip,makanan,lezatnya,berikut
Kota kembang Bandung tak hanya menyimpankisah romantis. Namun juga kuliner enak. Kalau ke kotanya Dilan, jangan lupa icip-icip makanan lezatnya berikut ini ya!

Sama halnya dengan beberapa kota di Indonesia, Bandung juga menyuguhkan wisata komplit bagi wisatwan yang datang. Sebagai salah satu kota yang terkenal dan besar, ia memberikan pusat perbelanjaan yang lengkap dan menjadi fashion trend di Indonesia. Tata kotanya yang yang teratur dan banyak bangunan bersejarah juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya itu, kota bunga ini juga memberikan suasana alam yang sejuk dan lengkap, seperti pegunungan, perkebunan hingga pemandangan hijau dari hutan yang terjaga. Sebagai salah satu wilayah di tanah Sunda, Bandung merupakan pusat kuliner yang pas. Bagaimana tidak, pengunjung akan disuguhkan dengan aneka makanan khas hingga modern yang enak dan tiada duanya.

Nah, deretan kuliner ini wajib banget dicoba kalau kamu datang ke Bandung, guys!

1. Batagor
Batagor
khasiat.co.id

Kalau kamu sering menemukan abang-abang batagor di kotamu, maka sebagian besar dari mereka berasal dari Bandung. Yup, batagor memang merupakan makanan khas dari kota ini. Terdiri dari daging ikan, bakso tahu goreng, bakso goreng dan tahu, kemudian dilumuri bumbu kacang yang lumer membuatnya menyatu di lidah. 

2. Serabi
Serabi
pegipegi.com

Ada beraneka ragam jenis serabi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Bandung juga punya serabi khas yang menyerupai pancake. Kue ini juga diberi aroma pandan agar rasanya lebih segar. Sensasi nikmatnya juga ada di toping gula dicampur santan yang menggiurkan. Kini jajanan khas ini sudah memiliki beraneka ragam variasi topping, muali dari keju, coklat, pisang, strawberry, hingga blueberry. 

3. Soto Bandung
Soto Bandung
cookpad.com

Soto adalah makanan berat yang cukup terkenal di Indonesia. Setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri pada kudapan satu ini, termausk Bandung. Soto kota kembang dibuat dengan daging sapi dengan resep santan yang kental. Sekilas terlihat seperti Soto Medan, namun cita rasanya jauh berbeda. Kalau ke sini, wajib banget sarapan ini guys!

4. Lotek
Lotek
http://makanansehatdanbergizitinggi.blogspot.co.id

Di beberapa daerah di Indonesia, Lotek mirip dengan gado-gado dan rujak sayur. Disuguhkan dengan sayuran seperti bayam, tahu, kacang panjang hingga turi, kemudian dilumuri dengan bumbu kacang yang kental dan nikmat. Jangan lupa tambahkan juga krupul dan lontong agar lebih nikmat dan mengenyangkan.

5. Gepuk
Gepuk
http://sajiansedap.grid.id

Gepuk merupakan makanan favorit orang-orang Bandung. Sekilas mirip dengan rendang, hanya saja daging sapi yang disuguhkan sudah digoreng dan memiliki citarasa pedas. Tekstur daging dibuat selembut mungkin kemudian dilumuri dengan ragam penyedap rasa pedas dan dedaunan.Rasa rempah-rempahnya begitu kuat hingga bikin mabuk kepayang.

Kamu mau coba yang mana dulu nih? (ind)

Source: Allindonesiatravel.com

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 6 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
5 Cara Kucing Membodohi Pemiliknya
5 Artis Ini Harus Tanggung Kenyataan Pahit Gara-gara Berulah di Medsos
Sering Dibilang Norak Kenakan Celana Berwarna Mencolok. Why Not?
Nggak Sesuai Angan-angan, 7 Kenyataan Ini Bikin Nyesek Cewek!
Seperti Hiasan Saja, Ternyata Ini Alasan Biskuit Punya Lubang-lubang Kecil
Iklan Lowongan Kerja Yang Bikin Pembaca Gemes
Musim Nikah, Ketahui Dulu Transformasi Gaun Pernikahan Dari Era ke Era
Image Selalu Ber-make Up Tebal, Christina Aguilera Rela Tampil Tanpa Polesan di Cover Majalah. Hasilnya Mengejutkan!
Ternyata Apapaun yang Kamu Beli, Uangmu Pasti Akan Masuk ke Rekening 10 Perusahaan Ini
Ini Lho Tips - Tips Buat Kamu Yang Ingin Sukses Muda
Gina S Noer, Sosok Paling Berpengaruh Film 'Dua Garis Biru'
(Dokumen Rahasia)Foto-Foto Langka Kehidupan Tentara Korea Utara yang diambil Secara Diam-diam