Berkunjung ke Bandung, Jangan Lupa Icip 5 Kuliner Yang Bikin Mabuk Kepayang!

Berkunjung ke Bandung  Jangan Lupa Icip 5 Kuliner Yang Bikin Mabuk Kepayang  - Indahhikma kota,kembang,bandung,hanya,menyimpankisah,romantis,namun,juga,kuliner,enak,kalau,kotanya,dilan,jangan,lupa,icip-icip,makanan,lezatnya,berikut
Kota kembang Bandung tak hanya menyimpankisah romantis. Namun juga kuliner enak. Kalau ke kotanya Dilan, jangan lupa icip-icip makanan lezatnya berikut ini ya!

Sama halnya dengan beberapa kota di Indonesia, Bandung juga menyuguhkan wisata komplit bagi wisatwan yang datang. Sebagai salah satu kota yang terkenal dan besar, ia memberikan pusat perbelanjaan yang lengkap dan menjadi fashion trend di Indonesia. Tata kotanya yang yang teratur dan banyak bangunan bersejarah juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya itu, kota bunga ini juga memberikan suasana alam yang sejuk dan lengkap, seperti pegunungan, perkebunan hingga pemandangan hijau dari hutan yang terjaga. Sebagai salah satu wilayah di tanah Sunda, Bandung merupakan pusat kuliner yang pas. Bagaimana tidak, pengunjung akan disuguhkan dengan aneka makanan khas hingga modern yang enak dan tiada duanya.

Nah, deretan kuliner ini wajib banget dicoba kalau kamu datang ke Bandung, guys!

1. Batagor
Batagor
khasiat.co.id

Kalau kamu sering menemukan abang-abang batagor di kotamu, maka sebagian besar dari mereka berasal dari Bandung. Yup, batagor memang merupakan makanan khas dari kota ini. Terdiri dari daging ikan, bakso tahu goreng, bakso goreng dan tahu, kemudian dilumuri bumbu kacang yang lumer membuatnya menyatu di lidah. 

2. Serabi
Serabi
pegipegi.com

Ada beraneka ragam jenis serabi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Bandung juga punya serabi khas yang menyerupai pancake. Kue ini juga diberi aroma pandan agar rasanya lebih segar. Sensasi nikmatnya juga ada di toping gula dicampur santan yang menggiurkan. Kini jajanan khas ini sudah memiliki beraneka ragam variasi topping, muali dari keju, coklat, pisang, strawberry, hingga blueberry. 

3. Soto Bandung
Soto Bandung
cookpad.com

Soto adalah makanan berat yang cukup terkenal di Indonesia. Setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri pada kudapan satu ini, termausk Bandung. Soto kota kembang dibuat dengan daging sapi dengan resep santan yang kental. Sekilas terlihat seperti Soto Medan, namun cita rasanya jauh berbeda. Kalau ke sini, wajib banget sarapan ini guys!

4. Lotek
Lotek
http://makanansehatdanbergizitinggi.blogspot.co.id

Di beberapa daerah di Indonesia, Lotek mirip dengan gado-gado dan rujak sayur. Disuguhkan dengan sayuran seperti bayam, tahu, kacang panjang hingga turi, kemudian dilumuri dengan bumbu kacang yang kental dan nikmat. Jangan lupa tambahkan juga krupul dan lontong agar lebih nikmat dan mengenyangkan.

5. Gepuk
Gepuk
http://sajiansedap.grid.id

Gepuk merupakan makanan favorit orang-orang Bandung. Sekilas mirip dengan rendang, hanya saja daging sapi yang disuguhkan sudah digoreng dan memiliki citarasa pedas. Tekstur daging dibuat selembut mungkin kemudian dilumuri dengan ragam penyedap rasa pedas dan dedaunan.Rasa rempah-rempahnya begitu kuat hingga bikin mabuk kepayang.

Kamu mau coba yang mana dulu nih? (ind)

Source: Allindonesiatravel.com

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 8 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Karya Keren Hanya dengan Modal MS-Paint, Dewa Photoshop Bakalan Gigit Jari Lihat ini!
Bukan Sembarang Kursi Roda, Milik Stephen Hawking Ini Sangat Canggih. Lebih Dari Yang Dibayangkan!
7 Desain Dapur Ala Eropa Keren untuk Inspirasi Emak-Emak Indonesia
Jelajah Nusantara Sembari Menilik Kelezatan Takjil Dari Berbagai Daerah Berikut!
Dijual Online, Ini 10 Inovasi Kecantikan Masa Kini yang Absurd Abis
10 Style Epic Perpaduan Pants dan Tulle yang Lagi Ngehip
Harus Dimatangkan Sempurna, 6 Makanan Ini Mengandung Bakteri dan Racun Berbahaya!
Sering Dibilang Norak Kenakan Celana Berwarna Mencolok. Why Not?
17 Ilustrasi Tragis Tentang Gaya Hidup Saat Ini, Miris Banget Guys
Dapat Harta Karun Tak Terduga, 4 Orang Ini Mendadak jadi Kaya
Inilah Perilaku Eksentrik Dan Menarik Dari Presiden Joko Widodo
Menginspirasi ! Dari Jualan Es Sampai Gorengan, Anak Muda ini Nggak Malu dan Tamat Kuliah!