Belajar Merawat Anak Lewat Anime, Coba Tonton Judul-Judul Bertema Parenting Ini

Belajar Merawat Anak Lewat Anime  Coba Tonton Judul-Judul Bertema Parenting Ini - I D Pran merawat,seorang,anak,kecil,susah-susah,gampang,kalau,kamu,belum,berpengalaman,gimana,kalau,coba,cari,referensi,dengan,nonton,anime-anime
Merawat seorang anak kecil itu susah-susah gampang. Kalau kamu belum berpengalaman, gimana kalau coba cari referensi dengan nonton anime-anime ini?
Mungkin kamu berpikir, apa serunya nonton anime dengan karakter anak-anak? Tidak ada aksi yang mendebarkan, tidak ada hero dengan kekuatan dahsyat, atau juga tidak ada permasalahan serius seperti melindungi bumi dan dunia. Coba nonton dulu, biar kamu tahu ceritanya. Siapa tahu kamu malah ketagihan karena banyak humor ringan yang bikin terpingkal.

Dari banyak sekali karakter yang mengangkat anak kecil sebagai pemeran utama, sebagian juga mengangkat tema parenting alias bagaimana cara seorang tokoh dewasa mengasuh anak-anak. Seperti beberapa anime berikut.


1. Gakuen Babysitter
Gakuen Babysitter
http://lostinanime.com
Masih fresh, anime musim lalu Gakuen Babysitter menceritakan tentang Ryuuchi dan Kotarou yang diadopsi oleh seorang pemilik sekolah Morinomiya. Sebagai gantinya, Ryuuchi harus menjadi pengasuh di klub babysitter, di mana dia harus merawat anak-anak dari para guru yang mengajar di sekolah tersebut. Meskipun banyak anak kecil di anime ini, tapi humornya cukup membuat siapa pun terpingkal, dan interaksi antara para orang dewasa dengan bocah-bocah menjadi moment yang sangat menggemaskan.


2. Akachan to Boku
Akachan to Boku
blogspot.com
Anime lawas satu ini juga menceritakan antara dua bersaudara yang kehilangan orang tua mereka. Sang ibu meninggal dunia, sedangkan sang ayah sibuk bekerja sehingga keduanya harus saling menjaga satu sama lain. Sang kakak, Takuya Enoki, bahkan harus lebih banyak meluangkan waktu untuk adiknya daripada bermain bersama teman sebayanya.

3. Ookami Kodomo no Ame to Yuki
Ookami Kodomo no Ame to Yuki
eleventsuki.com

Seorang ibu, single parent, harus merawat kedua anaknya yang lucu-lucu sendirian tanpa suami. Apalagi kedua anaknya adalah manusia serigala, sehingga ia pun harus berusaha mati-matian menjaga identitas keduanya.

4. Udon no Kuni no Kiniro Kemari
Udon no Kuni no Kiniro Kemari
http://lostinanime.com

Souta yang pulang ke kampung halamannya tiba-tiba bertemu seorang bocah laki-laki yang sebatang kara. Merasa iba, dia pun mengasuh anak tersebut. Padahal Souta sendiri tidak berpengalaman dalam hal mengurusi anak kecil.

5. Usagi Drop
Usagi Drop
ricedigital.co.u
Kisah yang mengharukan juga datang dari Usagi Drop. Di mana Daikichi memutuskan untuk merawat seorang anak perempuan bernama Rin. Banyak kisah mengharukan dari anime ini.


6. Amaama to Inazuma
Amaama to Inazuma
less-real.com
Kali ini juga mengisahkan tentang orang tua single, tetapi kali ini adalah ayah single bernama Inazuma Kouhei. Duda satu ini harus merawat anak perempuan satu-satunya setelah sang istri meninggal. Dia juga harus membagi waktunya dengan profesinya sebagai guru.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
10 bulan 1 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Jika Naruto Tidak Ada, 5 Shinobi Ini Akan Menjadi Senjata Terkuat Konoha di Masa Boruto
Nostalgia Banget! Baru-Baru Ini Captain Tsubasa Ada Live Actionnya. Mantap!
Inilah 10 Kaiju Paling Menakutkan di Anime, Benar-Benar Monster Pembawa Teror
Yuk Refreshing! Nonton 7 Anime yang Para Tokohnya Bocah-Bocah Koplak Ini Bisa Bikin Ngakak
Nggak Ingin Kecewa, Fans Menyebutkan Anime Mana Saja yang Tidak Ingin Dibuat Sebagai Live-Action!
Tidak Kalah Seru dari Magical Girl Ore, Inilah 5 Anime Gender-Bender yang Wajib Kamu Tonton
Berbahaya! Ini Organisasi Penjahat yang Ada dalam Anime
Menarik, Inilah 12 Tipe Para Penyuka Hentai. Kamu Masuk Kategori Apa, Hayo?
Kamu Wajib Tahu Fakta-Fakta Keren Kurama, Si Rubah Ekor 9!
Para Bajak Laut Ini Harusnya Punya Nilai Bounty Lebih Tinggi
Lemah Banget! Para Ninja Ini Hampir Nggak Bisa Menjaga Diri Sendiri dan Hanya Bergantung Pada Rekannya
Waduh, Mereka Masih Kecil Tapi Ukuran Oppainya Ngalahin Orang Dewasa