Mengungkap Arti Warna Rambut Pada Karakter Anime(Bagian 1)

Mengungkap Arti Warna Rambut Pada Karakter Anime Bagian 1  - I D Pran sebagian,dari,kamu,mungkin,kerap,kali,mengabaikan,warna,rambut,pada,tiap,karakter,anime,tapi,sebagian,lagi,mungkin,penasaran,betanya-tanya,mengapa,karakter,tersebut,punya,rambut,dengan,warna,demikian,apakah,disesuaikan,dengan,tertentu,atau,malah,punya,makna,tertentu
Sebagian dari kamu mungkin kerap kali mengabaikan warna rambut pada tiap karakter anime, tapi sebagian lagi mungkin penasaran dan betanya-tanya; mengapa karakter tersebut punya rambut dengan warna demikian? Apakah disesuaikan dengan hal tertentu atau malah punya makna tertentu?
Warna rambut memang sangat penting di dalam anime, selain untuk membuat tiap karakter tampil berbeda satu sama lain, warna rambut juga bisa membuat suasana dalam anime tersebut lebih masuk ke dalam jalan cerita. Misalnya saja, tema anime yang agak dark biasanya sering memakai karakter dengan warna rambut netral seperti hitam atau coklat, sedangkan anime dengan suasana ceria juga tiap karakternya akan diberi warna rambut beraneka ragam. Memang tidak semua demikian, contoh saja K-On yang rata-rata karakternya berambut coklat atau hitam padahal animenya ceria.

Akan tetapi, warna rambut pada anime ini ternyata cukup bisa digunakan untuk melihat sifat atau kepribadian dari masing-masing tokoh. Setiap warna mewakili beberapa kepribadian dan sampai menimbulkan stereotip sendiri. Jika dijabarkan, mungkin beginilah kepribadian seorang karakter berdasarkan warna rambutnya.

1. Warna Hitam
Warna Hitam
animeforums.net
Warna hitam adalah warna yang sangat umum dan netral, sehingga bisa masuk ke karakter apa saja. Biasanya karakter dengan rambut hitam cenderung misterius, independen, kuat, teguh, dewasa, dan sederhana. Sikap seperti ini juga tidak melulu cocok untuk protagonis, bisa juga untuk antagonis maupun sekadar pemeran pendukung. Contoh beberapa karakter yang cocok dengan warna rambut ini adalah Mikasa Ackerman, Hibari Kyoya, Zeref, Rukia Kuchiki, Hei dan masih banyak lagi. Bisa juga untuk karakter yang Jepang banget seperti Kagome, Kikyo dan masih banyak lagi.

Lalu, siapa karakter yang nggak banget dengan stereotip warna rambut hitam? Sebut saja Makoto Ito, si tukang selingkuh dari School Days. Beberapa karakter kelebihan energi seperti Rock Lee dan Guru Guy dari Naruto juga tidak sesuai dengan image rambut hitam, tapi gaya rambut mereka bisa dibilang membuat warna hitam tersebut terasa cocok.

2. Rambut Abu-Abu
Rambut Abu-Abu
http://jurnalotaku.com
Warna rambut abu-abu juga beda lagi. Biasanya karakter yang punya warna abu-abu punya personality yang kalem, bijaksana, rendah hati, pintar, beradab dan cenderung punya kekuatan tersembunyi atau sesuatu yang bersifat rahasia. Contoh mudahnya adalah Hatake Kakashi dari Naruto, semua ciri yang sudah disebutkan dari karakter rambut abu-abu ada semua padanya. Contoh lainnya adalah Akise Aru dari Mirai Nikki, Frankenstein dari Soul Eater dan juga Gunter dari Kyo Kara Maoh. Kalau kamu bertanya adakah karakter berambut abu-abu yang sangat tidak sesuai dengan deskripsi? Mungkin dua bersaudara dari Yosuga no Sora, alias si Sora dan Haruka.

3. Rambut Putih
Rambut Putih
blogspot.com
Nyerempet dikit dari warna rambut abu-abu, ada karakter dengan warna rambut putih. Rata-rata pemilik warna rambut ini cenderung punya aura yang kalem, identik dengan paras yang indah, magis, menyenangkan, punya kemampuan, dan sopan. Intinya, rata-rata berhubungan dengan karakter yang uwow seperti malaikat. Contoh nyatanya adalah Allen Walker dari D.Gray Man, Kanade dari Angel Beats, Nai dari Karneval, Shiro dari K, dan juga Mirajane Strauss. Sedangkan contoh karakter yang sangat tidak sesuai dengan deskripsi rambut putih mungkin adalah Yukishiro Enishi, pria satu ini bahkan kebalikan dari sifat-sifat di atas.

4. Warna Coklat
Warna Coklat
youtube.com
Warna yang sangat amat normal. Mengapa demikian? Karena rata-rata karakter anime punya warna rambut seperti ini. Bahkan sering sekali dipakai untuk menggambarkan karakter figuran. Ketika ada tokoh utama atau tokoh pendamping yang punya rambut coklat, biasanya mereka cenderung punya sifat yang hangat, rendah hati, normal, mudah diterima, dan punya hati yang tulus. Coba lihat saja Nagisa Furukawa, Tenten, Sawada Tsunayoshi, atau bahkan Petra Ral. Hanya saja, ada juga karakter yang sangat tidak sesuai deskripsi. Siapa itu? Light Yagami, sang penderita God Complex akut.

5. Warna Merah
Warna Merah
wikia.nocookie.net
Merah itu berani dan kuat, tidak heran jika karakter anime dengan rambut merah cenderung digambarkan sangat kuat. Mereka juga tipe yang berapi-api, selalu bersemangat, liar, dan sangat keras kepala. Contohnya saja Lavi dan Erza Scarlet. Namun, pemilik warna rambut merah juga bisa digambarkan sebagai karakter yang keren, cool, dan petarung yang sangat jago. Coba lihat Gaara maupun Akashi dari Kuroko no Basuke, mereka super duper cool.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 6 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Cantik-Cantik Badass, Inilah 7 Karakter Cewek Anime yang Jago Mengendalikan Angin
5 Peliharaan Paling Imut di Anime yang Nggak Mungkin Kamu Miliki Part 2
Anime Populer ‘Tate no Yuusha Nariagari' Umumkan Adanya Season 2 dan 3 Sekaligus
Couple War di Anime yang Sangat Fenomenal dan Bikin Geger Part 2
5 Vocaloid dengan Suara Paling Semi-Realistis, Ada Favoritmu?
Bikin Kesel tapi Ngangengin, Kebiasaan Buruk Roronoa Zoro Ini Sebaiknya Jangan Ditiru
Super Hoki, Inilah Tokoh-tokoh Anime dengan Tingkat Luck Tertinggi
Film Animasi Hello World Mendapatkan Spinoff dengan Judul ‘Another World
Kece Di Depan Kamera, 5 Idol K-Pop Ini Ternyata Pemalu!
Karakter Anime yang Kelihatannya Nakal tapi Ternyata Masih Perawan?
Kowai! 5 Anak Kecil di Anime Ini Imut-Imut Mematikan
Cantik-cantik Mereka Ini Kapten Bajak Laut Lho