Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Berkarakter Polos, Patrick Si Bintang Laut Ajarkan Banyak Pelajaran Hidup

Berkarakter Polos Patrick Si Bintang Laut Ajarkan Banyak Pelajaran Hidup
Kepolosan Patrick terkadang membuat kehadirannya tak terlalu penting. Meski demikian, ia mengajarkan penonton arti kehidupan lho guys.
Cocok buatmu

Salah satu kartun Nickelodeon yang masih digandrungi hingga saat ini adalah Spongebob Squarepants. Si busa berwarna kuning itu dikelilingi oleh teman-teman yang memiliki banyak karakter, mulai dari si pelit, menyebalkan, sampai baik hati.

Salah satu sahabat akrab Spongebob yang polos di mata penonton adalah Patrick. Bintang laut ini memiliki tubuh berwarna pink, dan seolah nggak pernah tahu mana yang benar dan salah. Bahkan nih, rumahnya ada batu. Benar-benar nggak masuk akal banget ya.

Meski tingkah konyolnya kerap bikin geleng-geleng kepala, namun sebenarnya dia mengajarkan kita banyak arti kehidupan lho, guys. Apa saja?

1. Kemungkinan itu tidak ada

Kwikku, Kemungkinan itu tidak ada
Sumber: Yukepo.com

Dikisahkan saat itu diadakan lomba balap keong di Bikini Bottom. Setiap peserta yang memiliki peliharaan bisa berpartisipasi, termasuk Spongebob. Tak diduga-duga ternyata Patrick juga ikutan lomba tersebut. Bukannya keong yang lombakan, justru batu lah yang dilombakan.

Meski banyak yang mengira kalau dia akan kalah karena batu tak bisa bergerak, namun Patrick kekeuh mengikuti lomba tersebut. Dari ketidak mungkinan itu, sebuah keajaiban pun datang. Batu miliki Patrick bisa ada di garis finish!

2. Jujur apa adanya

Kwikku, Jujur apa adanya
Sumber: spongebob.wikia.com

Sifat polos Patrick terkadang membuat penonton gemas. Dengan wajah datarnya kadang ia bisa membongkar kebohonga. Namun pada salah satu episode, ia terpaksa menyamar menjadi seornag perempuan bernama Patricia.

Akibatnya banyak warga Bikini Bottom jatuh cinta padanya. Namun rupanya ia tak tahan dengan kebohongan itu dan memilih untuk membongkar jati dirinya yang ternyata adalah seorang laki-laki. Duh, Patrick kamu kok jujur banget sih.

3. Hidup tenang tak memikirkan duniawi

Kwikku, Hidup tenang tak memikirkan duniawi
Sumber: jjustsomething.co

Dikisahkan Tuan Krab yang tergila-gila dengan hartanya. Kemudian Squidward yang begitu angkuh dan pemarah. Ada lagi plankton yang mati-matian merebut resep kraby patty demi memperkaya dirinya.

Namun tidak demikian dengan Patrick. Si bintang laut ini memilih hidup tenang di rumah batunya. Ia bahkan tak memikirkan harta dan masalah apa pun. Yang ia tahu hanya bermain dengan Spongebob. 

4. Tak mudah menyerah

Kwikku, Tak mudah menyerah
Sumber: pinterest.com.au

Entah apa yang ada di dalam isi kepala Patrick, sampai-sampai ia banyak melakukan kesalahan saat menjadi karyawan pengganti Squidward. Namun ia tak mudah menyerah dan selalu semangat menjalankan tugasnya. 

5. Setia kawan

Kwikku, Setia kawan
Sumber: nerdist.com

Patrick diciptakan sebagai hewan yang tolol. Ia bahkan tak memiliki akal layaknya karakter lainnya. Namun justru itulah yang membuat dia banyak dikagumi oleh penonton. Dengan demikian ia hanya tahu soal persahabatannya dengan Spongebob.

Ia tak segan membantu dan memberikan solusi kepada sang sahabat jika mengalami kesusahan. Ya, meskipun solusi yang ia buat pada nggak masuk akal sih.

Kalau Kwikkers bertemu dengan Patrick, mau diapain? (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar