Harus Dimatangkan Sempurna, 6 Makanan Ini Mengandung Bakteri dan Racun Berbahaya!

Harus Dimatangkan Sempurna  6 Makanan Ini Mengandung Bakteri dan Racun Berbahaya  - Indahhikma waspadai,makanan,mengandung,bakteri,racun,jika,tidak,dimasak,sempurna
Waspadai, makanan ini mengandung bakteri dan racun jika tidak dimasak sempurna.

Kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda-beda tergantung dari aktivitas yang dijalani dan kondisi tubuh. Kendati demikian, para ahli gizi menyarankan agar menngkonsumsi 4 sehat 5 sempurna setiap harinya.

Adapun yang wajib menjadi konsumsi sehari-hari adalah ikan, sayur mayur, buah-buahan, daging, susu, dan telur. Dari semua itu, beberapa di antaranya tak boleh disantap dalam keadaan mentah. Bukan karena tak mau mengikuti tren makanan mentah, namun justru bisa memicu penyakit pada tubuh.

Kwikkers catat ya jenis makanan yang tak boleh disuguhkan dalam keadaan mentah berikut ini!

1. Daging
Daging
erabaru.net

Menurut ahli gizi, daging hewan harus dimasak hingga matang. Sebab banyak bakteri yang terkandung di dalamnya. Sehingga pematangan secara sempurna dapat membunuh ragam bakteri tersebut.

2. Susu
Susu
hellosehat.com

Anak-anak hingga orang dewasa dianjurkan untuk minum susu karena mengandung kalsium, protein dan vitamin. Namun susu harus diolah hingga matang karena di dalamnya banyak bakteri berbahaya, seperti E-coli dan Salmonella.

3. Terong
Terong
Kooliner.com

Terong paling enak disajikan bersama dengan sambal. Namun siapa sangka terong mentah justru mengandung senyawa solanile. Sehingga perlu pematangan sempurna, ya.

4. Singkong
Singkong
autoimuncare.com

Singkong merupakan makanan pokok orang Indonesia. Selain mengenyangkan, jenis umbi-umbian ini juga enak jika diolah. Tetapi, Kwikkers perlu memasaknya secara menyeluruh. Sebab di dalamnya terdapat kandungan hidrigen sianida yang menyebabkan gangguan sirkulasi udara. 

5. Jamur
Jamur
eatsmarter.de

Siapa sih yang nggak suka jamur krispi. Saat mengolah makanan ini, sebaiknya perhatikanlah kematangannya karena di dalamnya terkandung racun yang bisa mengganggu sistem pencernaan.

6. Kecambah
Kecambah
abiummi.com

Jenis sayuran ini bayak ditemukan di beragam masakan, seperti soto, rawon hingga tahu bumbu. Kecambah memang bisa didapatkan dengan mudah, baik di pasar tradisional maupun supermarket. Namun tahukah kamu bila di dalamnya terdapat bakteri E-coli, salmonella dan listeria. Kesemuanya bisa membuat mulas dan mengganggu sistem pencernaan.

Ingat ya guys, sebelum makanan sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kandungan gizi serta porsinya. Lebih-lebih juga harus matang sempurna. Semoga bermanfaat! (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
10 bulan 2 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
8 Warna Lipstick Yang Sempurna Untuk Musim Semi
Fakta yang Wajib Diketahui Soal Kebijakan Registrasi Ulang Kartu Prabayar
Biasanya Diganjal Pakai Batu atau Balok Kayu, Tapi Ganjal Pintu Ini Justru Bikin Ruangan Jadi Cantik
25 Emoji ini Sudah Pasti disalah Artikan Oleh Kamu Saat Sedang Chatting! Ayo NGAKU! Dari Pemandian Air Panas hingga Bersetubuh
Minyak Wajah Kaya Manfaat Dari Korea Yang Harus Di Coba
Keren dan Jenius! Artist Ini Mengubah Kota Yang Biasa Saja Menjadi Karya Seni, Wajib Lihat Nih Gaes
8 Life Hacks Efektif Anti-Mainstream, Jamin Mudahkan Hidupmu!
4 Tahun Berlalu, Pemenang Norway Got Talent 2014 Angelina Jordan Tumbuh Jadi Diva Masa Depan. Jangan Lupa Kedip ya Mblo!
Bikin Kantong Jebol! Ini 5 Makanan Termahal Se-Asia Tenggara
Tips Menurunkan Berat Badan dalam Waktu 2 Minggu, tanpa Obat!
Cara Mengecilkan Perut Buat Yang Malas Jogging
Smartphone Mati Total Saat Perjalanan? Coba Hal Ini Biar Tidak Mati Gaya