Hal-Hal Mengharukan Seputar Orang Dengan Gangguan Kejiwaan, Nomor 4 Bikin Kita Merenung...

Hal-Hal Mengharukan Seputar Orang Dengan Gangguan Kejiwaan  Nomor 4 Bikin Kita Merenung    - Hamdan kamu,pasti,pernah,menemui,atau,menyaksikan,orang,dengan,gangguan,kejiwaan,biasanya,mereka,pinggir,jalan,raya,baik,kampung,maupun,kota
Kamu pasti pernah menemui atau menyaksikan orang dengan gangguan kejiwaan. Biasanya mereka ada di pinggir jalan raya baik di kampung maupun di kota.

Kasihan memang melihat mereka, tidak terurus dan makan pun bahkan kadang yang tersedia di tumpukan sampah. Di balik pedihnya nasib mereka, ternyata ada beberapa hal unik yang tersimpan. Berikut di antaranya.

1. Di Anggap Daya Tahannya Kuat dan Jarang Sakit
Di Anggap Daya Tahannya Kuat dan Jarang Sakit
islaminfoshare.blogspot.com

Banyak di antara kita yang menganggap bahwa meskipun mereka hidup di jalanan, makan apa saja, dan nggak memakai pakaian layak mereka jarang sakit. Padahal, belum tentu. Pernahkah kita bertanya atau menyentuh badan mereka? nggak kan. Bisa saja dibalik itu suhu badannya tinggi, buang air besar yang mencret bahkan mungkin perut dan kepala yang sakit. Tapi ya namanya mengalami gangguan jiw, hal tersebut mungkin diabaikan oleh mereka.

2. Kebanyakan Didominasi Laki-Laki
Kebanyakan Didominasi Laki-Laki
republika.co.id

Sepintas jika diperhatikan, memang kebanyakan dari orang dengan gangguan jiwa ini adalah laki-laki. Mungkin benar juga, karena penulis belum mendapatkan sumber. Tapi jika demikian, mungkin karena memang kaum laki-laki mempunyai tekanan hidup yang lebih besar. Beban ekonomi keluarga, kehilangan pekerjaa, sampai persoalan rumah tangga tentu itu semua menjadi kewajiban laki-laki sebagai kepala rumah tangga. Kalau nggak kuat sama cobaan hidup, bisa jadi trauma dan mengganggu psikis.

3. Nggak Bisa Dipidanakan
Nggak Bisa Dipidanakan
news.akurat.co

Tahukah kamu jika orang dengan gangguan kejiwaan itu tidak dapat dipidanakan?. Mungkin ini juga yang membuat seringkali beberapa kasus kriminal ujung-ujungnya pemeriksaan kejiwaan dan hasilnya si pelaku mengalami gangguan jiwa. Bisa saja hal itu cuma akal-akalan si pelaku supaya nggak dijerat pidana.

4. Kehidupan Sehari-hari yang Mengerikan
Kehidupan Sehari-hari yang Mengerikan
hetanews.com

Saat kita bertemu orang dengan gangguan jiwa, biasanya kita acuh saja bahkan takut atau menghindarinya. Mungkin nggak ada rasa iba atau kasihan terhadap nasib yang mereka alami. Padahal, nasib mereka sangat menyedihkan. Harus terpisah jauh dari keluarga, hidup di jalanan, saat panas kepanasan, saat hujan kedinginan, pakaian yang nggak layak, makan dari belas kasihan bahkan mengais dari tumpukan sampah. Nggak jarang pula ada yang melakukan pelecehan seksual terhadap mereka. Kebayang nggak kalau anggota keluarga kamu mengalami hal ini ? Oleh karena itu kita jangan acuh jika melihat ada "orang gila" ini. Paling nggak, berikanlah makanan atau pakaian untuk mereka.

Itulah tadi beberapa hal seputar orang dengan gangguan kejiwaan ini. Setiap manusia pasti mempunyai masalah. Jangan sampai masalah itu membuat kita terjatuh dan membuat stress yang akut. Bersabarlah dan serahkan pada Tuhan karena pasti ada hikmah di balik setiap ujian.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
8 Warna Lipstick Yang Sempurna Untuk Musim Semi
5 Cara Kucing Membodohi Pemiliknya
Hewan-Hewan Ini Disiksa Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup Manusia, Nomor 5 Bikin Pilu !
Sampai Sekarang Belum Juga Di Terima Kerja? Nih 7 Cara Jitu Buat Kamu!
Inilah Perilaku Eksentrik Dan Menarik Dari Presiden Joko Widodo
Sama-sama Cantik, 10 Artis Ini Punya Saudara Seprofesi
Tak Banyak yang Tahu, 5 Fakta dibalik Pendiri KFC Ini Bikin Kagum!
Tak Kalah Dengan Barang Mewah, 5 Kerajinan Seni Khas Indonesia Ini Bernilai Fantastis!
Saking Cantiknya, 4 Artis Ini Pernah Taklukan Hati Putra Bangsawan
Kacaunya 6 Kota Termacet Se-Asia Tenggara Ini, Ada yang dari Indonesia juga!
Harus Dimatangkan Sempurna, 6 Makanan Ini Mengandung Bakteri dan Racun Berbahaya!
Kelewat Kreatif, 10 Usaha Biar Nggak Kemalingan Ini Bikin Tepuk Jidat!