Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Mengenal Instansi Militer dalam Anime Paling Berbahaya

Mengenal Instansi Militer dalam Anime Paling Berbahaya
Jangan macam-macam dengan mereka.
Cocok buatmu

Dalam anime action atau sci-fi, sudah umum jika terdapat instansi militer di dalamnya. Biasanya, instansi militer itu berada dalam pihak yang berseberangan dengan tokoh utama, atau bisa dibilang sebagai antagonis. Nah, bicara tentang instansi militer, berikut adalah beberapa instansi militer dalam anime paling berbahaya.

1. Amestris (Fullmetal Alchemist)

Kwikku, Amestris Fullmetal Alchemist
Sumber: akibanation.com

Instansi ini masuk kategori berbahaya karena kekorupan dan gelar pemimpin mereka. Dipimpin oleh Fuhrer, pasukan militer ini menjadi kekuatan kasar yang digunakan untuk mempertahankan kepentingan Amestris. Para serdadu ini sangat destruktif, dapat membunuh siapa pun tanpa belas kasihan.

2. Iscariot (Hellsing)

Kwikku, Iscariot Hellsing
Sumber: akibanation.com

Dalam ceritanya, instansi militer anime ini dikelola oleh Gereja Katolik. Namun Iscariot secara teknis sebenarnya nggak ada, karena merupakan sebuah kerahasiaan yang sangat dijaga. Tujuan mereka sudah jelas, membasmi vampir dan para makhluk "kotor”. Vampir merupakan ancaman bagi manusia, tetapi cara pembasmian pasukan Iscariot juga kurang dapat dibenarkan.

3. Britannia (Code Geass)

Kwikku, Britannia Code Geass
Sumber: akibanation.com

Jumlah dari pasukan Britannia nggak terhitung dan dengan mudah membentuk salah satu angkatan bersenjata terbesar. Kekaisaran menggunakan kekuatan militernya ini untuk mempertahankan status quo, dan memperlakukan non-Britannia seperti warga kelas bawah.

4. Zeon (Mobile Suit Gundam)

Kwikku, Zeon Mobile Suit Gundam
Sumber: akibanation.com

Perkembangan cepat dari persenjataan canggih Zeon memang sudah terkenal bikin huru hara. Ditambah lagi, ketidakpedulian mereka terhadap kehidupan manusia sangat tinggi dan bahkan ingin menghancurkan seluruh benua dengan sekali gerak.

5. Angkatan Laut (One Piece)

Kwikku, Angkatan Laut One Piece
Sumber: akibanation.com

Kalau dibilang jahat sih sebenarnya nggak sepenuhnya benar. Tapi dibilang baik juga cara-caranya untuk menegakkan keadilan dinilai agak salah. Dalam kisah One Piece, pemerintah dunia memang sangat peduli dengan kesejahteraan rakyat. Tetapi mayoritas tokoh pemerintahannya malah haus kekuasaan dan korup. Mereka menggunakan pasukan laut untuk memburu perompak dan siapa saja yang nggak mematuhi mereka.

0
0 none
Komentar