Dilengkapi Teknologi Canggih, Kota Luar Angkasa Imajinatif Dalam Film Ini Layaknya Nyata!

Dilengkapi Teknologi Canggih  Kota Luar Angkasa Imajinatif Dalam Film Ini Layaknya Nyata  - Indahhikma hanya,film,tapi,kota-kota,luar,angkasa,seperti,nyata
Hanya ada di film, tapi kota-kota luar angkasa ini seperti nyata.

Hidup di bumi sebenarnya sudah banyak bergelimang nikmat. Udara yang cocok untuk dihidurp beragam makhluk, struktur tanah yang beraneka ragam, air jernih untuk kebutuhan sehari-hari, hingga pencahayaan cukup dari sinar matahari. Namun rupanya para ilmuwan mulai bereksperimen, bagaimana bila manusia tinggal di luar angkasa. Apakah bisa?

Hal inilah yang kemudian menjadi inspirasi para sineas Hollywood untuk membuat film-film dengan latar kota luar angkasa. Di luar nalar manusia, deretan layar lebar ini bahkan menjadikan sebuah tempat tinggal space layaknya nyata.

1. Elysium City

Elysium City merupakan sebuah kota yang dibangun di luar angkasa dalam film dengan judul serupa. Kota ini dibangun di era 2100 dengan orbit rendah dekat bumi bernama Eridanus. Tempat ini menjadi yang ideal bagi mereka yang kaya raya, karena memiliki teknologi canggih yakni Med-Bay.

Dengan teknologi tersebut, segala jenis penyakit, penuaan dini, penyembuhan luka dan lain sebagainya bisa langsung pulih. Film yang dibintangi oleh Matt Damon dan Jodie Foster ini juga dijaga oleh pasukan militer bersenjata canggih yang diperasikan oleh robot. Menariknya lagi, Elysium tampak begitu indah dengan dilengkapi pepohonan rindang dan tanaman hijau.

2. Cooper Station

Cooper Station merupakan stasiun luar angkasa dalam film Interstellar. Berbeda dengan film-film kebanyakan, tempat ini berlokasi di orbit planet Saturnus dan memiliki bentuk layaknya kota di bumi pada umumnya.

Diceritakan banyak terdapat ladang, seperti gandum, jagung hingga padi untuk kebutuhan sehari-hari. Mereka yang tinggal di sini bisa berjalan di dinding yang memutar seperti pipa panjang. Namun demikian, Cooper Station sudah dilengkapi dengan teknologi canggih.

3. Yorktown

Yorktown adalah stasiun luar angkasa dalam film Trek Beyond yang dapat menampung jutaan orang. Lokasinya berada di dekat nebula Necro Cloud. Tempat ini memiliki fungsi untuk menampung manusia dari ancaman kerusakan bumi.

Layaknya ibu kota yang ada di bumi, Yorktown juga dilengkapi dengan restoran, taman rekreasi, klub malam, hingga transportasi publik monorail. Kota imajinatif ini sebenarnya terinspirasi dari Dubai, Uni Emirat Arab. Hanya saja sudah dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk melindungi dari berbagai serangan makhluk asing seperti turret dan torpedo.

Bayangkan Kwikkers jika kota-kota tersebut benar adanya. Kamu mau ke mana dulu? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Ini Lho Gaes, Bahan-Bahan Di Sekitar Kita Yang Bisa Bikin Kulit Putih Mulus
Bukan Satu- satunya, 8 Landmark Dunia Ini Ternyata Punya Kembaran
Hal-Hal Sepele Inilah Yang Mempercepat Lulusnya Kuliahmu
Karya Seni Unik, Menggabungkan Potongan Kertas dengan Alam Menciptakan Karya Spektakuler!
Kreatif banget ya, Lukisan Zaman Dulu yang Menggambarkan Kehidupan Zaman Sekarang!
10 Kondisi Bagian Rumah Ketika Setelah dan Sebelum Di Bersihkan, Hasil yang Sangat Luar Biasa
Berkunjung ke Bandung, Jangan Lupa Icip 5 Kuliner Yang Bikin Mabuk Kepayang!
Black Hole, Si Lubang Hitam Penghisap Bintang dan Planet
Kreativitas Tanpa Batas, Seniman Asal Belanda Jadikan Pisang Sebagai Kanvas
3 Fakta Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang Insipiratif Banget!
Bosan Hidup Monoton, Seniman Ubah Obyek Umum di Seluruh Dunia Jadi Karakter Lucu
Sempat Diabaikan, Film Tengkorak Karya Dosen UGM Sukses Tembus Cinequest Film Festival!