I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Unik Banget, 5 Makhluk Mitologi Ini Gabungan dari Spesies Berbeda, Loh

Unik Banget 5 Makhluk Mitologi Ini Gabungan dari Spesies Berbeda Loh
5 makhluk mitologi gabungan ini mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Meskipun tidak populer, tapi mereka tidak kalah unik dari makhluk mitologi yang umum diketahui masyarakat.
Cocok buatmu
Ketika disuruh untuk menyebutkan makhluk mitologi apa saja yang populer, mungkin kita semua akan menyebut Pegasus, Pheonix, Dragon, atau juga Unicorn. Tentu saja, makhluk-makhluk tersebut terlihat unik dan luar biasa. Mereka banyak jenisnya, mulai dari yang bentuknya biasa saja, sampai yang unik banget karena merupakan makhluk yang terlihat seperti gabungan beberapa spesies hewan. Seperti makhluk mitologi berikut ini.

1. Ammit/Ammut

Kwikku, AmmitAmmut
Sumber: deviantart.net
Ammut adalah makhluk mitologi yang dipercaya oleh masyarakat Mesir Kuno. Makhluk ini dipercaya sebagai sosok yang haus akan jiwa-jiwa jahat dari manusia dan memang suka memakan roh. Bentuknya sendiri seperti gabungan antara buaya, kuda nil, dan singa. Perpaduan semua itu membuat Ammut tampak sangat menyeramkan.

2. Gajasimha

Kwikku, Gajasimha
Sumber: pinterest.com
Ketika pergi ke India, coba cek apakah kamu menemukan patung berbentuk gajah tetapi berbadan singa. Mungkin patung tersebut adalah Gajasimha, yakni salah satu makhluk mitologi hindu, yang juga diercaya masih memiliki hubungan dengan Ganesha. Gajasimha bahkan juga dikatikan dengan 10 avatar Wisnu.

3. Hatuibwari

Kwikku, Hatuibwari
Sumber: deviantart.net
Hatuibwari merupakan makhluk mitologi yang sering terdapat pada cerita-cerita lama Melanesia. Makhluk ini punya kepala manusia tetapi bermata empat, sedangkan tubuhnya seperti ular tetapi memiliki kaki dengan cakar elang dan sayap seperti naga.

4. Hippalectryon

Kwikku, Hippalectryon
Sumber: wikia.nocookie.net
Hippalectryon merupakan makhluk mitologi dari Yunani. Makhluk ini memiliki tubuh separuh kuda dan separuh ayam jantan. Bahkan kaki depan dan belakangnya pun berbeda. Selain punya sayap, dia juga punya ekor ayam yang indah. Kamu mungkin akan mengira dia hipogriff.

5. Onocentaur

Kwikku, Onocentaur
Sumber: deviantart.net
Kamu mungkin familier dengan Centaur yang punya badan manusia dan kaki kuda. Namun, kita tidak membahas Centaur yang populer, melainkan kerabatnya yaitu Onocentaur. Makhluk satu ini juga punya tubuh setengah-setengah, yaitu terdiri dari setengah manusia dan setengah keledai. Selain itu, makhluk ini juga diceritakan agak lemah dan penakut. Berbeda sekali dengan Centaur yang pemberani.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar