I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Sering Dikeramatkan, Inilah Mitos-Mitos Mistis Seputar Pohon Beringin

Sering Dikeramatkan Inilah Mitos-Mitos Mistis Seputar Pohon Beringin
Besar, rindang dan banyak yang mengkeramatkan. Ini loh, mitos-mitos mengenai pohon beringin yang harus kamu tahu.
Seandainya ada lembaga survei yang menanyakan pohon apa yang paling menakutkan dan mistis, atau mungkin sering dikeramatkan, mungkin hampir sebagian besar koresponden akan menjawab pohon beringin. Bahkan mungkin, sebagian besar orang Indonesia masih enggan berada dekat-dekat pohon beringin karena percaya ada makhluk halus yang menempati pohon satu ini.

Saking populernya pohon beringin dengan kisah mistis, sampai banyak sekali beredar mitos-mitos seputar pohon satu ini. Lalu, mitos apa sajakah yang mengikuti keberadaan pohon beringin? Berikut ini ulasannya.

1. Jangan Menebang Pohon Beringin Sembarangan

Kwikku, Jangan Menebang Pohon Beringin Sembarangan
Sumber: okeinfo.net
Selain bahwa konon pohon beringin ini angker, pohon ini juga punya kedudukan yang tinggi di negara kita. Di sila ke tiga Pancasila yang berbunyi Persatuan Indonesia, menjadikan pohon beringin sebagai simbolnya. Inilah mengapa masyarakat ada yang percaya jika menebang pohon yang sangat dihormati ini, bisa membawa kutukan atau kesialan bagi penebangnya.

2. Pohon Beringin adalah Rumah untuk Genderuwo

Kwikku, Pohon Beringin adalah Rumah untuk Genderuwo
Sumber: blogspot.com
Ketika tumbuh dan semakin membesar, pohon beringin jadi sangat menakutkan. Daunnya lebat, akar-akarnya menjuntai dari atas dan menyembul dari tanah, dari sela-sela akar yang menyelimuti pohon tersebut kita bisa melihat cela yang gelap dan misterius. Inilah mengapa pohon ini selalu dipercaya menjadi tempat yang angker karena dihuni oleh makhluk-makhluk astral. Namun, dari sekian banyak makhluk yang konon hidup di pohon beringin, genderuwo lah yang paling populer. 

3. Jangan Kencing di Pohon Beringin

Kwikku, Jangan Kencing di Pohon Beringin
Sumber: http://grosirbibittanaman.com

Seperti yang sudah penulis sampikan sebelumnya bahwa pohon beringin kerap dipercaya sebagai rumah makhluk-makhluk halus, rupanya hal ini juga menimbulkan kepercayaan, jika kencing di pohon beringin bisa mendatangkan kemarahan makhluk-makhluk tersebut. Lagi pula, siapa sih yang mau rumahnya dikencingin oleh sembarang orang?

4. Jangan Bergelantungan di Akar Pohon Beringin

Kwikku, Jangan Bergelantungan di Akar Pohon Beringin
Sumber: satujam.com
Akar-akar pohon beringin memang menggoda untuk dijadikan tempat gelantungan sepeti tarzan. Akan tetapi, sebagian masyarakat percaya jika kamu bergelantungan di akar-akar pohon satu ini, kamu akan selalu bergantung pada orang lain untuk melakukan sesuatu.

5. Beringin di Yogyakarta Bisa Membuatmu Ketemu Jodoh

Kwikku, Beringin di Yogyakarta Bisa Membuatmu Ketemu Jodoh
Sumber: youtube.com
Ini nih mitos paling populer kalau kamu pergi ke Yogyakarta, tempatnya ke alun-alun kidul di mana ada pohon beringin kembar di sana. Mitosnya, apabila kamu berhasil jalan lurus di antara pohon beringin kembar tersebut, harapanmu akan terwujud, termasuk harapan untuk dipertemukan dengan jodoh.

Tentu saja, mitos-mitos tersebut penulis kembalikan pada kamu sendiri. Mau percaya boleh, jika tidak percaya juga oke.

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    7 Produk ini Bakal Bikin Kamu Ngeres Sambil Tertawa Geli!
    Semakin unik, semakin diminati. Begitulah para produsen berpikir. Ide kreatif para produsen suatu produk memang sangat dibutuhkan agar produk yang diproduksi dan diedarkan di pasaran laku terjual sehingga menekan kerugian yang berpotensi muncul. Oleh karena itu, dewasa ini, para produsen mendesain produk yang mereka produksi se-unik dan se-kreatif mungkin agar menarik perhatian para konsumen atau pembeli. Para pembelipun lebih memilih untuk membeli produk yang lebih menarik menurut mereka, terutama kalau kemasannya unik, maka akan menjadi daya tarik tersendiri untuk membeli produk tersebut. Misalnya, ada dua produk coklat yang berbeda, kamu akan memilih salah satu produk dengan melihat kemasan mana yang lebih menarik manurutmu (dan tentunya mempertimbangkan harganya, haha).
    Jin BTS Dijuluki Idol Paling Tampan Sedunia, Kenapa?
    Setuju nggak kalau Jin adalah idol paling tampan sedunia?
    Heechul Super Junior Bocorkan Rahasia Punya Kulit Mulus dan Kinclong
    Heechul, salah satu personel dari Super Junior peduli dengan kebersihan wajah lho. Heechul pun membagikan rahasia kulit wajahnya yang mulus. Apa saja?
    Ini Manfaat Menggambar yang Perlu Anda Diketahui
    Salah satu cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengendalikan emosi adalah dengan menggambar.
    3 Alasan Kenapa Orang Dewasa Menyukai Wangi Tubuh Bayi
    Semua orang pasti menyukai wangi bayi, itulah kenapa orang dewasa suka berdekatan dengan bayi dan memeluknya.