Tingkat Kemiskinan Tinggi, Pemuda di Kongo Jalani Profesi Ojek Jenazah

Tingkat Kemiskinan Tinggi  Pemuda di Kongo Jalani Profesi Ojek Jenazah - Indahhikma tingkat,kemiskinan,tinggi,pemuda,kongo,jalani,profesi,ojek,jenazah

Bisnis transportasi umum kini semakin menjanjikan. Apalagi dengan bantuan teknologi, segala aktivitas jadi lebih mudah. Mulai dari memesan, layanan antar makanan, hingga transaksi yang kesemuanya tak butuh banyak waktu dan biaya. Hal tersebut juga bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang ada di kota-kota tertentu.

Mungkin hal tersebutlah yang dimanfaatkan oleh beberapa orang di Kongo untuk menjadi tukang ojek dadakan. Berbeda dengan ojek lain yang mengantarkan penumpangnya ke tujuan tertentu. Baru-baru ini justru beredar sebuah foto ojek yang khusus untuk mengantarkan jenazah.

Tingkat Kemiskinan Tinggi  Pemuda di Kongo Jalani Profesi Ojek Jenazah - Indahhikma tingkat,kemiskinan,tinggi,pemuda,kongo,jalani,profesi,ojek,jenazah

Foto yang mendadak viral itu pertama kali dibagikan via Facebook pengguna bernama PK Kasrim. Tampak jenazah didudukkan di belakang dengan ditutup rapat oleh kain. Sang tukang ojek mengantarkannya hingga ke pemakaman. Menurut pemilik akun, pengemudi tersebut memilih cara ini untuk mendapatkan uang tambahan.

Hal ini sudah menjadi biasa di negara tersebut. Alasannya adalah karena banyak keluarga yang tak sanggup menyewa mobil ambulan sehingga bisa menghemat biaya pengurusan jenazah. Bahkan, profesi sebagai tukang ojek jenazah ini sudah banyak digeluti oleh anak-anak muda di Afrika.

Tingkat Kemiskinan Tinggi  Pemuda di Kongo Jalani Profesi Ojek Jenazah - Indahhikma tingkat,kemiskinan,tinggi,pemuda,kongo,jalani,profesi,ojek,jenazah

Memang, Kongo dikenal sebagai salah satu negara di dunia yang memiliki pendepatan rendah. Tak ayal jika warganya pun mencoba peruntungan baru termasuk menjalani profesi yang bisa mengernyitkan dahi itu.

Beberapa pihak di negara tersebut berpendapat bila hal ini ampuh untuk mengurangi jumlah pengangguran di sana. Walaupun demikian, fenomena ini juga bisa menajdi pertanda bila tingkat kemiskinan di Kongo benar-benar mengkhawatirkan. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 8 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Serba Berbentuk Sepatu, Tapi cuman sebelah!
Kedekatan Atta dan Aurel yang Kian Menarik Perhatian Penggemar
Ditakdirkan Bermuram Durja Seumur Hidup, 10 Potret Madame Eyebrow Bikin Ikutan Sedih
Sebagai Destinasi Wisata, 5 Negara Ini Terima Pembayaran Dengan Rupiah
Flawless: Potret Caitlin Halderman yang Selalu Memabukan
Potret Selena Gomes yang Makin Menggemaskan dengan Pipi Tembem
Karyawan Minimarket Ini Mendadak Jadi Selebgram, lho! Kok Bisa ya?
Thoriq Halilintar: Balik Modal Karena Kesuksesan Ziggy Zagga
Mikhayla Zalindra Bakrie: Cute Buat Siapa Saja Pengen Meluk
Tampilan Tomboy Aktris, Cantik Nggak Harus Feminim Dong?
Tempat-Tempat "Keramat" Yang Dianggap Dapat Mendatangkan Jodoh. Jomblo Musti Baca !
Deretan Para Pembunuh Tersadis di Tanah Air, Generasi Zaman Now Apakah Tahu ?