Tingkat Kemiskinan Tinggi, Pemuda di Kongo Jalani Profesi Ojek Jenazah

Tingkat Kemiskinan Tinggi  Pemuda di Kongo Jalani Profesi Ojek Jenazah - Indahhikma tingkat,kemiskinan,tinggi,pemuda,kongo,jalani,profesi,ojek,jenazah

Bisnis transportasi umum kini semakin menjanjikan. Apalagi dengan bantuan teknologi, segala aktivitas jadi lebih mudah. Mulai dari memesan, layanan antar makanan, hingga transaksi yang kesemuanya tak butuh banyak waktu dan biaya. Hal tersebut juga bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang ada di kota-kota tertentu.

Mungkin hal tersebutlah yang dimanfaatkan oleh beberapa orang di Kongo untuk menjadi tukang ojek dadakan. Berbeda dengan ojek lain yang mengantarkan penumpangnya ke tujuan tertentu. Baru-baru ini justru beredar sebuah foto ojek yang khusus untuk mengantarkan jenazah.

Tingkat Kemiskinan Tinggi  Pemuda di Kongo Jalani Profesi Ojek Jenazah - Indahhikma tingkat,kemiskinan,tinggi,pemuda,kongo,jalani,profesi,ojek,jenazah

Foto yang mendadak viral itu pertama kali dibagikan via Facebook pengguna bernama PK Kasrim. Tampak jenazah didudukkan di belakang dengan ditutup rapat oleh kain. Sang tukang ojek mengantarkannya hingga ke pemakaman. Menurut pemilik akun, pengemudi tersebut memilih cara ini untuk mendapatkan uang tambahan.

Hal ini sudah menjadi biasa di negara tersebut. Alasannya adalah karena banyak keluarga yang tak sanggup menyewa mobil ambulan sehingga bisa menghemat biaya pengurusan jenazah. Bahkan, profesi sebagai tukang ojek jenazah ini sudah banyak digeluti oleh anak-anak muda di Afrika.

Tingkat Kemiskinan Tinggi  Pemuda di Kongo Jalani Profesi Ojek Jenazah - Indahhikma tingkat,kemiskinan,tinggi,pemuda,kongo,jalani,profesi,ojek,jenazah

Memang, Kongo dikenal sebagai salah satu negara di dunia yang memiliki pendepatan rendah. Tak ayal jika warganya pun mencoba peruntungan baru termasuk menjalani profesi yang bisa mengernyitkan dahi itu.

Beberapa pihak di negara tersebut berpendapat bila hal ini ampuh untuk mengurangi jumlah pengangguran di sana. Walaupun demikian, fenomena ini juga bisa menajdi pertanda bila tingkat kemiskinan di Kongo benar-benar mengkhawatirkan. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Masih Dalam Kondisi Baik, 5 Mumi di Dunia Ini Sudah Berusia Ratusan Tahun
Pernah Hebohkan Masyarakat Dunia, 7 Fenomena Ini Masih Menjadi Misteri!
Ketahui 5 Kode Rahasia di Dinding Rumah dan Listrik, Waspadai Komplotan Pencuri!
7 Hewan Ini Digadang-gadang Akan Mengekspansi Bumi Jika Manusia Punah
Resiko Yang Dihadapi Seorang Playboy, Dari Ketemu "Teroris" Sampai Nyawa "Melayang" !
Mars Digadang-gadang Bisa Dihuni Oleh Makhluk Hidup, Yakin?
Polisi Tidur Dipasang Setiap 3 Meter, Pengguna Jalan di Cina Tekanan Batin!
Akibat Menyerahkan Tempat Duduk Di Kendaraan Umum, Keluarga Ini Hampir Bercerai. Begini Ternyata Kisah Lengkapnya
Siapa Itu Mbah Atin? Mengapa Sosoknya Ditakuti dan Dianggap Sebagai Pencabut Nyawa?
Pria Ini Awalnya Punya Masalah Ketika Tidur. Ternyata Begini Solusinya
Setara Dengan Gedung 14 Lantai, Perosotan di Brazil Ini Tercatat Sebagai Yang Tertinggi. Berani Coba?
Jadi Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju Punya Fakta Dibalik Spekulasi dan Kontroversi