Ditinggal Penduduknya, 5 Wilayah di Dunia Ini Jadi Kota Mati Yang Menyeramkan! Berani Uji Nyali Di Sini?

Ditinggal Penduduknya  5 Wilayah di Dunia Ini Jadi Kota Mati Yang Menyeramkan  Berani Uji Nyali Di Sini  - Indahhikma sudah,lama,berpenghuni,kota,dunia,mati,menyeramkan
Sudah lama tak berpenghuni, kota di dunia ini mati dan menyeramkan.

Setiap tempat di dunia ini tidak hanya dihuni oleh manusia. Makhluk tak kasat mata seperti halnya jin juga berada di sekitar kita. Hanya saja, sebagai manusia yang tidak dikaruniai indra keenam memang tidak bisa merasakan kehadirannya.

Menurut kisah, jika sebuah bangunan tidak dihuni selama 40 hari maka tempat tersebut akan dipenuhi oleh makhluk yang tak terlihat dan jadi angker. Lalu bagaimana dengan kota, kosong dan sudah lama tidak memiliki penduduk?

Well Kwikkers, kota di dunia ini menurut kabar sudah lama tidak dihuni oleh manusia. Bangunannya sudah terbengkalai dan kotor. Sampai-sampai tempat-tempat ini dijuluki sebagai pemukiman mati. Simak kisah horornya berikut ini, yuk!

1. Pulau Gunkanjima, Jepang

Pulau Gunkanjima yang terletak di teritorial Jepang dulunya dihuni oleh kurang lebih 6000 orang. Saking banyaknya orang yang bermukin di pulau kecil ini, maka disebutlah sebagai pulau terpadat di dunia.

Kepadatan ini dimulai dari perusahaan Mitsubishi yang melakukan pertambangan pada tahun 1900. Namun pada tahun 1950, cadangan batu bara di sana mulai habis dan mengakibatkan penduduknya perlahan meninggalkan Gunkanjima. Kini bangunan-bangunan di sana dibiarkan terbengkalai, dan menjadi pulau yang menyeramkan.

2. Pripyat, Ukraina

Pada April 1986, cadangan nuklir Chernobly yang ada di Pripyat, Ukraina meledak. Akibat ledakan itu, kota tersebut akhirnya hancur. Akibatnya, penduduk di sana pun banyak yang meninggalkan area tersebut dan menjadi kota mati.

Kini, Pripyat banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin merasakan pengalaman menyeramkan. Namun sebenarnya tak sembarang orang bisa datang ke sini. Sebab masih ada radiasi nuklir yang tersisa di beberapa titik kota.

3. Bodie, California

Pada tahun 1915 Bodie merupakan kota yang bergantung pada tambang biji emas. Saat cadangan emas tak lagi dihasilkan, maka penduduknya pun banyak yang meninggalkan tempat ini hingga akhirnya menjadi kota mati.

Kini kota tersebut resmi dijadikan sebagai destinasi wisata dan dijuluki sebagai True Wild West Ghost Town. Pada tahun 1962, sebanyak 200.000 wisatawan datang untuk merasakan sensasi uji nyali.

4. Varosha, Cyprus

Letaknya yang berada di pinggir pantai menjadikan Varosha sebagia kota yang indah sebenarnya. Namun menurut cerita, pada tahun 1974 kota ini diinvasi oleh tentara Turki yang menyebabkan 40.000 penghuninya meninggalkan tempat tersebut. Sehingga kini wilayah yang punya banyak hotel dan resort ini tak lagi berpenghuni dan cenderung menyeramkan.

5. Port Arthur, Australia

Sebenarnya Port Arthur adalah kota yang menarik karena memiliki bangunan bersejarah. Namun, pada tahun 1996 terjadi sebuah tragedi dimana 35 orang terbunuh dan sisanya mendapati luka-luka parah. Usai kejadian itu, kota tersebut ditinggalkan begitu saja oleh penghuninya.

Berani berkunjung ke lima kota di atas? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Jadi Negara Kaya, Kwikkers Akan Temukan Hal Yang Bikin Melongo Ini Dubai!
Memotret Seorang Model Terkenal di Kereta, Cewek Ini Dapat Respon Tak Terduga!
Tradisi Ini Jauh Lebih Durhaka Dibanding Kisah Malin Kundang, Bikin Hati Tersayat-Sayat !
Ngeri! 4 Wanita Jadi-jadian Ini Hobi Menggoda Pria
4 Suku di Dunia Masih Lakukan Ritual Sadisme dan Kanibalisme Hingga Kini!
Unik, Suku Chambri di Papua Nugini Punya Sisik Mirip Buaya di Kulitnya
Cerita Penuh Nafsu Di Jumat Malam
8 Obrolan Lucu Tentang Guru dan Murid Ini Bakal Ngebuat Lo Ngakak Guling-guling
Istri Suka Judi dan Berhutang Rp. 67 Miliar, Sang Suami Bangkrut Total!
7 Hewan Ini Digadang-gadang Akan Mengekspansi Bumi Jika Manusia Punah
Luas Bukan Main, Lautan Menyimpan 5 Misteri Yang Sulit Dipecahkan
Old Jaman Now Masih Ingat Gak Dengan 7 Mitos Tahun 90-an Ini? Kids Jaman Now Pasti Gak Tau.