Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Kampus Ini Sediakan Ruang Khusus Mahasiswa Menyendiri, Begini Penampakan Ruangannya

Kampus Ini Sediakan Ruang Khusus Mahasiswa Menyendiri Begini Penampakan Ruangannya

Dunia kampus memang mengasikkan. Kamu akan bertemu dengan orang-orang baru dari latar belakang dan asal yang berbeda. Terlebih, dimasa itu Kwikkers bisa mengeksplorasi diri sendiri karena dianggap telah dewasa. Namun, tak sedikit dari mereka yang mengalami tekanan, entah karena soal kuliah hingga masalah pribadi. Sehingga tak jarang para mahasiswa merasakan stres yang luar biasa.

Fenomena demikian, membuat salah satu universitas di Amerika Serikat menyediakan bilik khusus untuk menangis dan mengekspresikan perasaanya yang diberi nama Cry Closet. Lokasinya terletak di perpustakaan dan kerap dikunjungi oleh mahasiswa yang hanya ingin sendiri saja.

75164-article-20180501230029.jpg

Sontak bilik menangis itu pun viral setelah salah satu mahasiswa mengambil gambar dan mengunggahnya di akun Twitter. Pada awalnya, pemilik akun Jacki Larsen itu tak percaya bila kampusnya tersedia bilik menangis. Namun kemudian temannya menunjukkan bilik tersebut.

Ads in here

Crying Closet diletakkan di tengah-tengah perpustakaan dan sengaja dibuat untuk mahasiswa yang menghadapi ujian akhir untuk menenangkan diri sejenak. Ide kreatif tersebut pertama kali digagas oleh Nemo Miller, seorang senior di kampus itu.

75164-article-20180501230044.jpg

Sebelum memasukinya, mahasiswa akan menemukan beberapa aturan yang tertulis di bagian depan pintunya. Di papan tersebut tertulis jika setiap mahasiswa hanya dapat menggunakan bilik selama 10 menit, mengetuk pintu sebelum menggunakan, hanya boleh digunakan oleh satu orang saja, mematikan lampu usai menggunakan dan gunakan tagar #cryclosetuofu jika akan mengunggahnya ke media sosial.

75164-article-20180501230103.jpg

Saat memasukinya, tak perlu khawatir suara isak tangis akan sampai terdengar ke luar. Sebab di bagian dalamnya dilapisi karpet untuk menciptakan ruangan kedap suara. Dilengkapi juga dengan beberapa buah boneka binatang yang akan menemani para mahasiswa yang sendirian di dalam.

Menarik juga ya Kwikkers? Bisa buat sendirian sejenak untuk menenangkan pikiran. Mau coba? (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar