Mengapa Kebanyakan Tokoh Kartun Berwarna Kuning? Jawabannya Ada Di Sini!

Mengapa Kebanyakan Tokoh Kartun Berwarna Kuning  Jawabannya Ada Di Sini  - Indahhikma pernah,tidak,kamu,bertanya-tanya,mengapa,tokoh,kartun,berwarna,kuning
Pernah tidak kamu bertanya-tanya mengapa tokoh kartun berwarna kuning?

Serial kartun pada umumnya diproduksi untuk anak-anak. Kisahnya yang ringan dan murni fiktif dapat membuat anak berpikir dan penuh dengan imajinasi. Oleh sebab itu, sebagian besar dari mereka memiliki warna yang mencolok dan cenderung full color. Namun salah satu yang sering digunakan pada karakter kartun adalah kuning.

Bukan tanpa alasan animator membuatnya demikian. Sebab setiap warna memiliki makna tersendiri. Lalu, mengapa sih kebanyakan tokoh kartun berwarna kuning? Simak jawabannya berikut ini!

1. Warna Ceria

Para tokoh kartun mulai dari Spongebob Squarepants, Minions, The Simpsons hingga Pikachu memiliki tubuh berwarna kuning. Menurut ilmu psikologi, warna tersebut cerah dan menggambarkan keceriaan.

Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian dan menghibur penonton yang notabene anak-anak. Sehingga banyak karakter yang menggunakan warna kuning. 

2. Warna terang

Di antara warna pelangi, warna kuninglah yang paling terang. Sehingga para animator memiliki warna ini untuk menonjolkan karakter utama.

Alasan lainnya karena warna ini lebih terang bila disandingkan dengan warna apa pun di layar. Nantinya supaya penonton tidak kebingungan membedakan mana yang tokoh dan latar layar. 

3. Cocok untuk penderita buta warna

Penderita buta warna bukan berarti hanya bisa melihat warna hitam dan putih saja. Justru menurut penelitian, mereka dapat membedakan warna kuning dan biru. Itulah alasannya para animator menggunakan warna kuning untuk tokoh kartun agar bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Oh, jadi itu ya alasan dari mengapa para tokoh kartun berwarna kuning. Dengan warna tersebut, penonton jadi lebih menikmati dan terbawa suasana ceria. (ind)


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 8 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Ditumbuhi 12.000 Pohon Sakura, Pemandangan Cina Bak Surga Warna-warni
Dikumandangkan Setiap Hari, Siapa Sangka Adzan Dilantunkan Milyaran Kali!
Serupa, Kuliner Indonesia dan Luar Negeri Ini Bahkan Hampir Sama! Enak Mana?
Artis Berjiwa Sosial Tinggi, Patut Ditiru Kedermawanannya
Punya Masalah Kompleks, 4 Negara Ini Minim Wisatawan
15 Karya Sebelum dan Sesudah dari Master Photoshop yang Bakal Buat Kamu Ngiler 7 Hari
Natal Tiba, Tukaran Kado Dengan 4 Barang Berharga Berikut Ini yuk!
Fakta yang Wajib Diketahui Soal Kebijakan Registrasi Ulang Kartu Prabayar
Mau Negosiasi? Ingat 4 Peraturan Ini Gaes!
5 Seleb Kece Indonesia yang Go Internasional, Ada yang Baru 20 tahun
Selain Seru, Anime-anime Olahraga Ini Ajarkan Kita untuk Pantang Menyerah
Jarang Terjadi, 5 Fenomena Ini Bikin Heboh Dunia!