10 Alat Terapi Aneh yang Dulu Memiliki Peran Penting Bagi Kesehatan Umat Manusia

10 Alat Terapi Aneh yang Dulu Memiliki Peran Penting Bagi Kesehatan Umat Manusia - Mimi kebayang,kalo,beberapa,alat,masih,gunakan,hingga,sampai,sekarang
Gak kebayang ya kalo beberapa alat ini masih di gunakan hingga sampai sekarang.

Jaman sekarang, alat terapi banyak di gunakan untuk kepentingan medis demi memperkuat tubuh, umumnya di gunakan oleh para pasien yang memiliki isu fisik. Jaman dulu juga ternyata sama guys, karena alasan tertentu, beberapa orang juga membutuhkan terapi untuk memperkuat kondisi fisiknya, namun tentu saja dengan peralatan yang masih tergolong jadul, sangat berbeda dengan sekarang.

Dr. Kellog merupakan seorang penemu yang sangat berperan penting dalam menciptakan mesin-mesin atau alat-alat terapi di zamannya. Karyanya sangat banyak di gunakan di bidang kesehatan yang membuatnya seperti bagaikan seorang pahlawan di Negeri paman sam.

Beberapa alat ciptaannya masih terikat dengan mekanisme sederhana, sangat berbeda dengan teknologi modern. Untuk teknologi versi modern mungkin kita hanya membutuhkan koneksi listrik untuk dapat bisa menggerakan alat terapi tersebut. Tetapi dulu, di mana alat masih tergolong jadul, listrik tak selalu menjadi jalan keluar.

Baiklah, inilah 10 penampakan beberapa alat terapi jadul masa lampau tersebut. Meski jelek dan aneh, beberapa alat ini adalah model dasar yang sangat bersejarah.

1. Nih alat terapi fitnes jaman dulu. Modelnya lebih sedikit dari pada sekarang yang sudah beragam.
Nih alat terapi fitnes jaman dulu  Modelnya lebih sedikit dari pada sekarang yang sudah beragam
brilio.net


2. Inilah alat terapi air tempo dulu. Airnya akan selalu mengalir dan mendinginkan kepala.
Inilah alat terapi air tempo dulu  Airnya akan selalu mengalir dan mendinginkan kepala
brilio.net


3. Alat ini memiliki fungsi untuk menggetarkan kaki, cocok untuk terapi kaki.
Alat ini memiliki fungsi untuk menggetarkan kaki  cocok untuk terapi kaki
brilio.net


4. Terkesan seperti penjara, alat ini merupakan alat terapi elektro pada zamannya.
Terkesan seperti penjara  alat ini merupakan alat terapi elektro pada zamannya
brilio.net


5. Memiliki fungsi seperti sauna, pasien bisa mandi keringat ketika menggunakan alat ini.
Memiliki fungsi seperti sauna  pasien bisa mandi keringat ketika menggunakan alat ini
brilio.net


6. Alat terapi angin yang terhubung dengan dunia luar. Langsung mengambil sumber dari jendela.
Alat terapi angin yang terhubung dengan dunia luar  Langsung mengambil sumber dari jendela
brilio.net


7. Ini adalah alat terapi x-ray untuk gigi yang sangat terkenal di zamannya.
Ini adalah alat terapi x-ray untuk gigi yang sangat terkenal di zamannya
brilio.net


8. Alat terapi yang satu ini berfungsi untuk menggetarkan pinggang
Alat terapi yang satu ini berfungsi untuk menggetarkan pinggang
brilio.net


9. Inilah tampilan alat terapi x-ray untuk telinga, modelnya nampak canggih banget.
Inilah tampilan alat terapi x-ray untuk telinga  modelnya nampak canggih banget
brilio.net


10. Alat terapi pijat yang sangat terkenal tempo dulu, bayangin aja kalo masih di gunakan hingga sekarang.
Alat terapi pijat yang sangat terkenal tempo dulu  bayangin aja kalo masih di gunakan hingga sekarang
brilio.net


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
10 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
7 Potret Keajaiban Fotografi yang Sangat Memukau, Dua Sudut Pandang Menjadi Satu
Mari Bantu Memperlambat "Kiamat" Dengan Cara-Cara ini
Bacaan Remaja Indonesia 1970-2000, Dari Era Stensil, Petruk dan Gareng, Sampai Chiklit
7 Label Produk Paling Absurd, Bikin Tepuk Jidat
Transformasi Superhero Ini Bikin "Tercengang" ! Kok Bisa Pakai Itu Di luar ?
7 Foto Paling Misterius dan Menyimpan Banyak Misteri Di Dunia
Suanggi, Hantu Menakutkan yang Menjadi Mimpi Buruk Masyarakat Papua
Olahraga Ini Hanya "Selangkah" Menuju Kematian, Salah Satunya Akhirnya Memakan Korban !
Antara si Cantik Raisa dan Isyana, Pilih yang Mana Mblo?
8 Tulisan Kocak Belakang Kaos. Berani Pakai?
Misterius! 5 Kuburan Massal Ini Berisi Tulang-Belulang Hewan
10 Desain Fail Ini Pasti Sukses Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala