5 Drama Korea Remake Ini Tak Kalah Populer Dengan Versi Originalnya

5 Drama Korea Remake Ini Tak Kalah Populer Dengan Versi Originalnya - Indahhikma diadaptasi,dari,serial,asing,drama,korea,selatan,juga,nggak,kalah,seru,dengan,versi,aslinya
Diadaptasi dari serial asing, 5 drama Korea Selatan ini juga nggak kalah seru dengan versi aslinya.

Dunia hiburan sedang naik daun beberapa tahun belakangan. Terutama drama yang selalu dintantikan oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Stasiun televisi Korea selatan berlomba-lomba memproduksi drama dengan kisah-kisah yang menarik. Kini persaingan tak hanya dilakukan oleh KBS, SBS, dan MBC, tetapi juga saluran televisi kabel, seperti JTBC, TVN, dan OCN.

Banyaknya permintaan drama di Korsel ternyata tidak sebanding dengan naskah yang dihasilkan. Jadilah tim produksi melakukan cara lain, yakni remake serial yang sudah ada. Tidak langsung mencomot, para sineas negeri gingseng justru melihat terlebih dahulu melihat kepopuleran serial tersebut di negara asalnya.

Kemudian, mereka akan melakukan olah naskah dan cerita yang disesuaikan dengan negara sendiri. Misal dari segi tokoh, alur hingga fenomena sosial yang ada. Nah, kalau kamu melihat drama seri di bawah ini sebagai karya yang luar biasa. Ternyata, mereka hasil remake dari serial asing, lho!

1. Mother

Drama asal Jepang ini diadaptasi ke Korea Selatan dengan judul yang sama. Pernah ditayangkan pada tahun 2010, dikisahkan seorang guru bernama Kang Soo Jin yang menyadari bila salah seorang muridnya merupakan korban dari kekerasan. Ia segera menolong anak itu dengan segala cara, termasuk menculik dan berjuang menjadi seorang ibu untuk anak tersebut. 

2. Criminal Minds

Diadaptasi dari serial populer Amerika, Criminal Minds versi Korea Selatan hanya terdiri dari 20 episode. Bercerita tentang sekelompok orang yang bekerja di National Criminal Investigation. Suatu hari NCI dihadapkan pada kasus pembunuhan berantai yang rumit. Mereka harus bekerja dengan polisi lokal yang menyimpan dendam pada Ki Hyung, pemimpin NCI.

3. Entourage

Meski diadaptasi dari serial televisi Amerika yang terkenal, namun Entourage versi Korsel berating rendah selama penayangannya. Drama ringan ini menceritakan tentang seorang aktor dan teman-temannya yang berusaha menjalani kehidupan di tengah ketatnya dunia hiburan. 

4. Lawless Lawyer

Lawless Lawyer tayang perdana pada 12 Mei 2018 dan merupakan adaptasi dari serial televisi Amerika. Memiliki alur cerita yang menarik, drama tersebut berkisah tentang kehidupan Bong Sang Pil, mantan gangster yang beralih profesi menjadi pengacara terkenal. Ia kemudian membalas dendam atas sang ibu di pengadilan kelak hingga mempertemukanya dengan Ha Jae Yi, pengacara muda dengan sifat idealismenya.

5. Mistress

Berbeda dengan drama Korea remake kebanyakan, Mistress justru diadaptasi dari serial televisi populer Inggris. Bercerita tentang kehidupan empat orang perempuan dengan latar belakang berbeda dan berusia 30-an. Sebuah kasus pembunuhan justru menjadi benang merah yang menghubungkan keempatnya.

Kwikkers tertarik nonton yang mana dulu nih? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
8 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
22 Penampilan Spesial Penyanyi K-Pop Kesayangan Kalian Yang Susah Dilupakan
Bagai Sekumpulan Pangeran Dari Negeri Dongen, NCT 127 Bersinar Di Red Carpet AMAs 2018
15 Aktris Dalam K-Drama 2017 Yang Mengispirasi Banyak Wanita
Beda Banget! Wajah Asli Oppa Gemes Dan Eonni Seksi Tanpa Make-up
Rela Mengorbankan Masa Muda, Berikut K-pop Idol dengan Masa Pelatihan Terlama
Kelewat Beken, 5 Artis K-Pop Ini Punya Gelar "Best Selling” di Cina Sepanjang Sejarah!
7 Momen Bintang K-Pop Viral Diluar Fandom Mereka
K-Pop Magic Dance! Keren Banget Sampai Bikin Tercengang!
Sekandal Terburuk Selama 2018 Dalam Industri Hiburan Korea Selatan
Pimple Patch: Bagaimana Cara Kerjanya & Manakah Yang Cocok Untuk Kalian
Bagaimana Jika karakter-Karakter "Game of Thrones” Pakai Tema Lagu K-Pop?
Sudah Jadi Ahjussi, 5 Aktor Korea Selatan Ini Pesonanya Ngalahin Yang Muda