Dunia Militer Juga Punya Kisah Horor dan Mistis yang Membuat Bulu Kuduk Merinding

Dunia Militer Juga Punya Kisah Horor dan Mistis yang Membuat Bulu Kuduk Merinding - I D Pran bahkan,dunia,militer,punya,banyak,kisah,horor
Bahkan dunia militer pun punya banyak kisah horor.
Sumber foto header: arrahmahnews.com

Cerita hantu memang tampaknya tidak mengenal tempat. Entah itu di Indonesia, di luar negeri, di tempat-tempat ramai sampai sepi, semuanya punya kisah horornya sendiri. Bahkan di kalangan kemiliteran pun tidak lepas dari hal-hal demikian. Malah mungkin, karena lingkungan militer dikenal cukup berat dan sering berhadapan dengan kematian, hal-hal horor yang terjadi malah lebih menakutkan. Seperti cerita-cerita berikut ini.

1. Kisah si Taruna Merah
Kisah si Taruna Merah
boombastis.com
Di kalangan TNI, sangat akrab dengan cerita Taruna Merah. Si Taruna Merah ini dipercaya berasal dari salah satu taruna yang pernah kecelakaan ketika sedang latihan. Si taruna ini, ketika itu sedang latihan merayap sambil menembak. Akan tetapi, ia kaget karena adanya ular yang hampir menggigitnya. Dia pun tanpa sengaja mengarahkan tembakan ke atas, dan mengenai dirinya sendiri. Sejak kematian taruna tersebut, mulailah santer terdengar tentang si Taruna Merah yang katanya suka mendatangi taruna lain yang tengah ujian atau pun para petugas jaga.

2. Tandu Panglima Sudirman yang Berat tanpa Isi
Tandu Panglima Sudirman yang Berat tanpa Isi
boombastis.com
Panglima Sudirman memang merupakan panglima perang yang kehebatannya diakui semua orang. Inilah mengapa sempat pernah diadakan napak tilas untuk mengenang kehebatan beliau. Saat napak tilas tersebut, ada beberapa taruna yang harus mengangkut tandu yang pernah dipakai Panglima Sudirman. Namun, dengan satu peraturan, yaitu para pengangkut tandu tidak boleh menengok ke belakang apa pun yang terjadi. Ketika kejadian yang aneh mulai terjadi, seorang taruna pun melanggar peraturan, dan dia pun pingsan. Ternyata, dia sempat melihat sebuah sosok yang naik di tandu yang dipanggulnya itu.

3. Banyaknya Kesurupan di Barak Bantir Sumowo
Banyaknya Kesurupan di Barak Bantir Sumowo
boombastis.com
Barak Bantir Sumowo yang ada di Semarang memang terkenal dengan keangkerannya. Barak yang merupakan peninggalan Belanda ini bahkan pernah menjadi tempat terjadinya kesurupan massal. Hal ini disebabkan karena barak tersebut memang kerap kali dipakai anak-anak SMA maupun organisasi-organisasi untuk melakukan diklat dan kegiatan lainnya, sehingga memang kerap kali dikunjungi. Akan tetapi, karena beberapa orang mungkin tidak sopan atau melanggar pantangan tempat tersebut, maka terjadilah kesurupan masal.

4. Sosok Baju Putih di Rutan TNI
Sosok Baju Putih di Rutan TNI
boombastis.com
Rumah Tahanan Guntur, yang ketat dijaga personel militer, ternyata juga punya kisah seramnya sendiri. Banyak orang yang mengaku melihat sosok perempuan dengan pakaian putih lewat di sekitar rutan. Sosok tersebut juga kabarnya sering mendatangi penghuni sel yang jorok. Cerita-cerita seputar siluman buaya pun dipercaya ada di rutan tersebut. Kemungkinan tempat ini angker karena memang dulu merupakan tempat penyiksaan di masa Belanda maupun Orde Baru.

Percaya nggak percaya, semua kembali pada kamu.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Koplak! Berikut Beberapa Tulisan Lucu dan Tidak Masuk Akal yang Sering Kita Temukan di Jalanan!
"Sakit Tapi Tak Berdarah” Mungkin Dirasakan 8 Orang Sial Ini!
Beberapa Poster dan Iklan Dari Malaysia Ini Asli Sukses Membuat Orang Indonesia Ngakak!
5 Pewarnaan Ulang Foto Berusia 100 Tahun Ini Punya Kisah Menyentuh
Mengulik Sosok Keblek, Makhluk Jadi-Jadian yang Menjadi Legenda di Indonesia
Dunia Militer Juga Punya Kisah Horor dan Mistis yang Membuat Bulu Kuduk Merinding
16 Fakta Menarik tentang Sosok Google Doodle Hari Ini, Virginia Woolf!
10 Foto Keren Hasil Totalitas Sang Model, Fotografer Serta Master Photoshop
Ini Reka Adegan Yang Dialami SN Ketika Menabrak Tiang Listrik
Kayak Kembar Tapi Bukan, Beberapa Top Artis Hollywood Ini Ternyata Punya Doppelganger
Maschalismos, Ritual Supaya Mayat Tidak Gentayangan di Berbagai Dunia
Deretan Film Pertama di Indonesia ini Bikin Kamu Takjub!