I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Berani Baca? Ini Loh 5 Kisah Hantu Zaman Belanda yang Gentayangan Sampai Sekarang

Berani Baca Ini Loh 5 Kisah Hantu Zaman Belanda yang Gentayangan Sampai Sekarang
Hantu lokal memang menyeramkan, tetapi hantu zaman Belanda juga tak kalah menakutkan.
Cocok buatmu
Indonesia memang kental dengan kisah-kisah mistisnya. Di berbagai daerah di Indonesia, selalu memiliki kisah horornya sendiri. Contoh yang paling terkenal adalah kisah-kisah kemunculan pocong, kuntilanak, tuyul, dan sejenisnya. Akan tetapi, sebagai negara yang pernah dijajah oleh Belanda maupun Jepang, di beberapa tempat juga sering kali ada kisah mengenai hantu-hantu bule masa kolonial. Contohnya seperti kisah-kisah hantu Belanda maupun Jepang berikut ini.

1. Hantu Noni Belanda di Lawang Sewu

Kwikku, Hantu Noni Belanda di Lawang Sewu
Sumber: www.kismis.id
Lawang Sewu yang ada di Semarang ini bahkan kisah horornya sampai terkenal ke mancanegara. Tidak heran jika banyak warga maupun pengunjung yang mengaku pernah melihat hantu atau penampakan di Lawang Sewu. Namun, yang cukup populer kisahnya adalah tentang hantu Noni Belanda. Banyak yang mengira-ngira jika hantu noni-noni tersebut berasal dari para Noni Belanda korban tentara Jepang. Kemungkinan karena arwahnya penasaran, mereka jadi masih suka mondar-mandir dengan memakai pakaian putih.

2. Hantu Serdadu Belanda di Lawang Sewu

Kwikku, Hantu Serdadu Belanda di Lawang Sewu
Sumber: youtube.com
Bukan hanya Noni Belanda, di Lawang Sewu pun ada hantu serdadu Belanda yang suka berkeliaran. Beberapa orang mengaku pernah mendengar suara rintihan, kemudian hantu Noni Belanda akan muncul disusul oleh derap langkah hantu serdadu Belanda. Hal ini diyakini karena Lawang Sewu sempat menjadi medan pertempuran antara tentara Jepang dan Belanda. Banyaknya korban atas pertempuran tersebut, membuat tempat ini menjadi semakin mistis.

3. Hantu Tentara Jepang tanpa Kepala di Magelang

Kwikku, Hantu Tentara Jepang tanpa Kepala di Magelang
Sumber: boombastis.com
Di Magelang, tepatnya di sebuah wilayah bersejarah, beberapa warga mengaku pernah melihat hantu tentara Jepang tanpa kepala ketika mereka melakukan ronda malam. Menurut cerita, hantu tersebut merupakan seorang tentara bernama Tajima, yang kepalanya dipenggal ketika mencoba kabur bersama kekasihnya yang seorang pribumi.

4. Hantu Ambulans Zaman Belanda di Jalan Bahureksa, Bandung

Kwikku, Hantu Ambulans Zaman Belanda di Jalan Bahureksa Bandung
Sumber: boombastis.com
Di Jalan Bahureksa, Bandung, beredar cerita mengenai sebuah ambulan berhantu. Kisahnya, dahulu ada sebuah rumah yang ditempati satu keluarga orang Belanda. Akan tetapi, ketika keluarga tersebut sedang bepergian, mereka kecelakaan hingga tewas. Mayat mereka diangkut memakai sebuah ambulans. Akan tetapi, ambulans yang dipakai tersebut konon kerap kali kembali ke rumah keluarga Belanda tersebut berkali-kali. Hingga akhirnya ambulan itu dibiarkan di depan rumah.

5. Hantu Romusha di Bukit Suharto, Balikpapan

Kwikku, Hantu Romusha di Bukit Suharto Balikpapan
Sumber: boombastis.com
Bukit Suharto yang indah ternyata punya kisah mistis. Di sana terkenal dengan hantu Romusha yang memakai seragam tentara Jepang. Konon, bukit itu pernah dipakai untuk menjalankan kerja paksa sehingga banyak yang meninggal. Mayat dari pekerja yang meninggal dibuang begitu saja, sehingga mungkin hal itu menimbulkan semacam aura seram dan mistis yang menghantui tempat tersebut.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar