I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Bukan Jinchuuriki tetapi Para Ninja Ini Bisa Mengendalikan Bijuu

Bukan Jinchuuriki tetapi Para Ninja Ini Bisa Mengendalikan Bijuu
Meskipun bukan seorang jinchuuriki yang tubuhnya diinangi bijuu, tetapi para ninja ini punya cara sendiri untuk mengendalikan monster kuat berekor tersebut.
Cocok buatmu
Sumber foto header: blogspot.com/Naruto-Shippuden-Capitulo-392.jpg

Selama ini kita tahu bahwa bijuu atau siluman berekor disegel dalam tubuh sembilan ninja dari berbagi desa. Mereka yang tubuhnya dijadikan inang, disebut pula sebagi jinchuuriki atau 'tuan rumah'. Meskipun menjadi jinchuuriki, tidak menjamin bahwa mereka dapat mengendalikan monster di dalam tubuh. Akibatnya, jinchuuriki kadang kehilangan kendali atas dirinya dan dikuasai bijuu dalam tubuhnya. Sehingga memang perlu dilakukan latihan khusus untuk mengendalikannya, seperti yang dilakukan Naruto terhadap Kyuubi.

Akan tetapi, beberapa ninja dengan kekuatan hebat, bahkan tidak perlu menjadi jinchuuriki untuk mengendalikan para bijuu. Contohnya adalah para shinobi berikut ini.

1. Hashirama Senju

Kwikku, Hashirama Senju
Sumber: boruto.id
Hashirama Senju, yang juga dikenal sebagai pendiri Konoha dan pemimpin pertama Konoha ini memang dikenal sebagai shinobi hebat, terutama karena kekkei genkai kayu miliknya. Memakai kekkei genkai tersebut, Hashirama dapat mengendalikan bijuu dengan mudah. Dia juga lah yang menyegel Kyuubi ke tubuh istrinya dan menjadikan istrinya sebagai jinchuuriki Kyuubi pertama. Dia bahkan sebelumnya yang memiliki para bijuu sebelum akhirnya dibagikan ke bebeapa desa sebagai upaya perdamaian.

2. Madara Uchiha

Kwikku, Madara Uchiha
Sumber: deviantart.net
Madara juga tidak kalah hebatnya dengan Hashirama, bahkan bisa dibilang kalau dua orang tersebut adalah rival seimbang. Memakai kekuatan matanya, Madara bahkan bisa memperbudak Kyuubi. Inilah mengapa Kyuubi sangat membenci Sharingan. Ia juga punya Eternal Mangekyo Sharingan, dan dapat membuat Susano'o Sempurna, sehingga bijuu pun akan sulit melawannya.

3. Sandaime Raikage

Kwikku, Sandaime Raikage
Sumber: wikia.nocookie.net
Raikage ke-3 juga pernah mengalahkan bijuu, lebih tepatnya Hachibi. Memakai Raiton no Yoroi dan Jigokuzuki, dia berhasil memotong tanduk Hachibi, dan tanduk itu pun tak bisa tumbuh lagi.

4. Sasuke Uchiha

Kwikku, Sasuke Uchiha
Sumber: blogspot.com
Bijuu pertama yang dapat ditakhlukkan Sasuke adalah Hachibi, tetapi saat itu dia hanya mengalahkannya tanpa mengendalikannya. Namun, setelah menjadi ‘dewa' bersama Naruto ketika melawan Kaguya, dia pun dapat mengendalikan para bijuu dengan mudah.

5. Tobi/Obito

Kwikku, TobiObito
Sumber: wikia.nocookie.net
Tobi atau Obito, juga punya beragam cara untuk mengendalikan bijuu. Entah memakai Sharingan atau pun Rinnegan. Dia juga bahkan menjadikan para bijuu sebagai sumber chakra Gedo. Para bijuu yang disedot Gedo Mazo pun digunakannya untuk melangsungkan rencana Tsuki no Me-nya. Namun, pada akhirnya Obito menjadi Jinchuriki juga.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar (1)