Wangi dan Indah, tapi Sudah kah Kamu Tahu Fakta/Mitos Mistis Bunga Kantil?

Wangi dan Indah  tapi Sudah kah Kamu Tahu Fakta Mitos Mistis Bunga Kantil  - I D Pran bunga,kantil,memang,aromanya,sangat,menenangkan,wangi,juga,diselimuti,misteri,tidak,heran,jika,banyak,fakta,mistis,seputar,bunga,putih,cantik
Bunga kantil memang aromanya sangat menenangkan, wangi dan juga diselimuti misteri. Tidak heran jika banyak fakta mistis seputar bunga putih nan cantik ini.
Ada beberapa bunga yang dianggap mistis oleh orang jawa, antara lain adalah bunga melati, kamboja dan juga bunga kantil. Bunga-bunga ini memang paling sering dipakai untuk acara-acara adat berbau mistis. Terutama bunga kantil, atau yang lebih akrab disebut kembang kantil di masyarakat Jawa, yang juga katanya merupakan bunga favorit Nyi Roro Kidul. Selain itu kembang kantil juga sering ditanam di area pemakaman, sehingga menambah kesan mistis di dalamnya. Maka dari itu, timbullah fakta maupun mitos seputar bunga putih satu ini.

1. Pohon Kantil Favorit Makhluk Halus Tinggal
Pohon Kantil Favorit Makhluk Halus Tinggal
kebunpedia.com
Kisah pohon angker di Indonesia memang sudah umum, mulai dari pohon beringin sampai pohon pisang. Namun, yang paling angker adalah pohon kembang kantil. Aroma bunga dari pohon ini konon menarik para makhluk halus untuk tinggal dan bersarang. Terutama makhluk sejenis kuntilanak, yang mungkin saja akan tersenyum lebar padamu ketika kamu lewat di bawah pohon kantil.

2. Bunga untuk Media Pelet Paling Manjur
Bunga untuk Media Pelet Paling Manjur
blogspot.com
Bunga kantil ini juga rupanya sering sekali dipakai untuk ilmu sihir pengasihan, atau di Indonesia sering disebut ilmu pelet. Bahkan konon, nama kantil ini juga dari kata ‘kemantil-matil' alias ‘selalu teringat' yang berhubungan orang kena pelet. Namun, penggunaannya tentu tidak bisa sembarangan, hanya orang-orang tertentu yang bisa melakukannya. Biasanya pemakaian bunga kantil ini juga dibarengi dengan puasa mutih, semedi maupun memakai kain kafan sebagai media pembungkus bunga. Hiee, mistis sekali ya.

3. Bunga Kantil Bisa untuk Menguji Keperawanan
Bunga Kantil Bisa untuk Menguji Keperawanan
masfikr.com
Inilah mitos yang dulu dipercaya oleh orang Jawa, yakni memakai bunga kantil sebagai media untuk mengetes apakah seorang wanita masih perawan atau tidak. Caranya, bunga akan dipakaian pada seorang wanita, jika bunganya menjadi tidak wangi dan mekar perlahan, maka si wanita sudah tidak perawan lagi. Sedangkan jika bunganya tetap kuncup dan wangi, maka si wanita masih perawan. Mungkin inilah alasan mengapa orang menikah selalu dipakaian bunga kantil.

4. Konsumsi Bunga Kantil Bisa Awet Muda
Konsumsi Bunga Kantil Bisa Awet Muda
bukalapak.com
Meskipun lekat dengan cerita mistisnya, sebenarnya kembang kantil juga bermanfaat untuk kesehatan. Antara lain sebagai obat untuk penyakit sinuitis, radang saluran pernapasan, keputihan, bahkan vertigo. Ini berarti kandungan gizi di dalamnya cukup tinggi, sehingga tidak salah jika ada yang mengatakan bunga ini bisa membuat awet muda. Kalau kamu mau mengonsumsinya, mungkin sebagai teh atau campuran sayur, kamu bisa mendapatkan kandungan gizinya.

5. Bunga Kantil untuk Menangkal Sawan
Bunga Kantil untuk Menangkal Sawan
hellosehat.com
Sawan atau saben biasanya terjadi pada anak kecil. Anak yang terkena masalah ini cenderung rewel dan suhu tubuhnya naik. Orang-orang, terutama masyarakat Jawa ada yang mempercayai bahwa fenomena ini disebabkan oleh makhluk halus. Sehingga mereka akan menanam atau menabur bunga kantil di kuburan. Supaya setan dari tempat-tempat tersebut tidak ikut pulang dan mengganggu si anak.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 6 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Hewan-Hewan yang Mengeluarkan Jutsu "Chidori" yang Dimiliki Sasuke !
5 Firaun Wanita Penguasa Mesir Kuno Ini Dikenal Paling Hebat dan Cantik
Deretan Film Pertama di Indonesia ini Bikin Kamu Takjub!
Beneran Serem, Tempat Angker di Dunia Nyata Ini Rupanya Dijadikan Latar Film Horor
Pos Indonesia Resmi Luncurkan Prangko Dilan, Berikut Penampakan dan Harganya!
4 Film Indonesia yang Diangkat dari Novel
Nostalgia Generasi 90! Ini Dia Pesan Moral Yang Bisa Kita Petik Dari Power Rangers
Suku Kanibal Fiji, Punya Garpu Khusus untuk Menikmati Makanan Mereka
Ini Loh 5 Kebiasaan Orang Jepang yang Dibenci oleh Masyarakat Jepang Sendiri
Dikenal sebagai Negara Maju, Jepang Punya 5 Sekte Sesat yang Aneh
Lihat dan Baca beginian, Otakmu Pasti Bakalan Mikir yang Jorok-Jorok