I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ada Fakta Menarik Nih Tentang Valak, Setan Biarawati yang Ikonik di Conjuring 2

Ada Fakta Menarik Nih Tentang Valak Setan Biarawati yang Ikonik di Conjuring 2
Berwajah putih, bermata hitam dan memakai pakaian biarawati, sosok Valak sukses meneror orang-orang yang nonton Conjuring 2. Namun, sudahkah kamu tahu fakta tentangnya.
Cocok buatmu
Sejak selesainya diputar Conjuring 2 dan masyarakat mulai terhantui dengan sosok Valak, setan satu ini pun menjadi sangat populer. Kamu bisa lihat sendiri betapa banyak meme tentang Valak ini. Padahal wajahnya seram, tapi dia selalu di-bully untuk jadi objek lucu-lucuan. Rupanya, kepopuleran Valak ini tidak meredup juga sampai sekarang. Coba saja kamu tanya temanmu, masih ingat kah dia dengan Valak? Pasti masih. Saking populernya, hantu Valak ini bahkan sudah menjadi spesies sendiri, semacam pocong dan kuntilanak.

Namun, selain wajahnya yang menyeramkan, ada fakta-fakta menarik loh tentang si Valak di film The Conjuring 2. Apa sajakah itu?

1. Valak Tidak Muncul di Kasus yang Sebenarnya

Kwikku, Valak Tidak Muncul di Kasus yang Sebenarnya
Sumber: kincir.com
Conjuring 2 adalah film yang didasarkan pada kasus asli di dunia nyata, yang berhubungan dengan Enfield Poltergeist, Amityville. Namun, di kasus aslinya, sosok Valak ini sebenarnya tidak ada. Dia hanyalah karangan dan imajinasi dari James Wan. Namun, siapa sangka jika tokoh Valak yang sebenarnya tidak terlalu tersorot ini jadi begitu populer.

2. Valak Sebenarnya Tidak Muncul di Conjuring 2

Kwikku, Valak Sebenarnya Tidak Muncul di Conjuring
Sumber: kincir.com

Di The Conjuring 2, sosok Valak ini sebenarnya tidak benar-benar muncul atau memberi teror yang nyata. Kamu mungkin akan lebih fokus pada sosok kakek Bill, karena memang, sebenarnya kakek Bill lah yang seharusnya menjadi fokus utama. Namun, James Wan malah mengganti sedikit fokusnya, dan akhirnya karakter Valak ditambahkan.

3. Wujud Asli Valak dalam Legenda Sebenarnya Sangat Imut

Kwikku, Wujud Asli Valak dalam Legenda Sebenarnya Sangat Imut
Sumber: kincir.com
Kalau kamu tahu ilmu demonologis, seharusnya sosok Valak ini berwujud sebagai anak kecil dengan sayap yang menunggangi naga dua kepala. Dia merupakan salah satu dari pemimpin neraka, bahkan sosok imut ini memerintah 38 legiun setan di neraka. Meskipun jahat dan kuat, tapi tetap saja wujudnya menggemaskan. Sangat berbeda dengan sosok Valak di film yang seram dan memakai pakian biarawati.

4. Diperankan oleh Bonnie Aarons yang Cantik

Kwikku, Diperankan oleh Bonnie Aarons yang Cantik
Sumber: kincir.com
Siapa sangka bahwa Valak yang menyeramkan diperankan oleh aktris cantik Bonnie Aarons. Aktris yang sebelumnya hanya berperan sebagai tokoh figuran ini menjadi lebih dikenal berkat aktinya sebagai Valak.

5. Ada Spin-off Valak Berjudul The Nun

Kwikku, Ada Spinoff Valak Berjudul The Nun
Sumber: youtube.com

Kalau kamu merasa kurang puas dengan kemunculan Valak di The Conjuring 2, saksikan saja aksinya di film The Nun. Tayangnya masih Bulan September nanti.

0
0 none
Komentar