Beneran Serem, Tempat Angker di Dunia Nyata Ini Rupanya Dijadikan Latar Film Horor

Beneran Serem  Tempat Angker di Dunia Nyata Ini Rupanya Dijadikan Latar Film Horor - I D Pran supaya,adegan,semakin,terasa,horornya,lokasi,seting,atau,latar,film,horor,juga,harus,dibuat,sehoror,mungkin,salah,satu,caranya,memakai,tempat,horor,yang,sudah,dunia,nyata
Supaya adegan semakin terasa horornya, lokasi, seting atau latar di film horor juga harus dibuat sehoror mungkin. Salah satu caranya memakai tempat horor yang sudah ada di dunia nyata.
Sebuah film horor, akan semakin diminati penonton ketika tahu bahwa film tersebut terinspirasi dari kisah nyata. Sebab, biasanya penonton jadi merasa dekat dengan film tersebut dan merasakan sensasi horor yang lebih mencekam daripada horor yang sekadar karangan. Bukan berarti film horor original tidak seram, banyak pula yang sangat mengerikan, tetapi itu tadi, penonton memang cenderung lebih suka hal-hal berbau berdasarkan pengalaman nyata. Namun, untuk memberi kesan menyeramkan, tentu harus juga dipilih lokasi yang sesuai. Hal inilah yang membuat produsen film tidak jarang memilih lokasi-lokasi yang sejak awal sudah angker, seperti beberapa tempat berikut ini, yang sejak awal sudah menyeramkan tapi dibuat setting film horor. Sudah pasti horornya semakin bertambah dua kali lipat.

1. Rumah Keluarga Perron di Amerika Serikat untuk Film The Conjuring
Rumah Keluarga Perron di Amerika Serikat untuk Film The Conjuring
whaleoil.co.nz
Tau rumah yang dipakai untuk film The Conjuring? Rumah tersebut berada di Harrisville, negara bagian Rhode Island, Amerika Serikat. Rumah yang ditempati oleh keluarga Perron tersebut memiliki kisahnya sendiri.

Diceritakan oleh Ed dan Lorraine Warren, di rumah tersebut terdapat hantu pentihir jahat yang bernama Bathsheba Sherman. Bahkan di rumah tersebut juga banyak bersarang roh jahat dan hantu anak kecil. Lorraine mengaku dia pernah melihat kepala seorang nenek memakai baju putih yang berucap; keluar, keluar kau. Aku akan menuntunmu menuju penderitaan dan kematian. Hiee, serem banget.

2. Rumah Keluarga Hodgson di Inggris untuk Film The Conjuring 2
Rumah Keluarga Hodgson di Inggris untuk Film The Conjuring 2
kincir.com

Tidak kalah horor, setting lokasi The Conjuring 2 juga mengambil latar di rumah keluarga Hodgson, di 284, Green Street, Brimsdown, Enfield, Inggris. Rumah itu sendiri terkenal dengan fenoma Poltergeist, yang mana sampai menarik perhatian media-media Inggris. Ceritanya, sejak tahun 1977 sampai 1979, dua anak perempuan keluarga Hodgson mengalami gangguan oleh makhluk halus. Bahkan Peggy Hodgson, sang nyonya rumah mendengar ketukan dari tembok. Perabotan di rumah pun melayang sendiri dan salah satu anak perempuan keluarga Hodgson bahkan bisa bicara memakai bahasa iblis. Ngeri banget.

3. Rumah Keluarga Lutz di Amerika Serikat untuk Film Amityville
Rumah Keluarga Lutz di Amerika Serikat untuk Film Amityville
idntimes.com

Sebuah rumah di 112 Ocean Avenue, Amityville, New York, Amerika Serikat, memang terkenal dengan keangkerannya. Diceritakan bahwa seorang laki-lai bernama Ronald DeFeo, Jr. Melakukan aksi pembunuhan terhadap keluarganya sendiri di dalam rumah. Kemudian setelah setahun berlalu, pasangan George dan Kathy Lutz pun pindah ke rumah tersebut bersama tiga anak mereka. Keluarga itu pun mengaku bahwa mereka diganggu makhluk-makhluk tak kasat mata dan sering mengalami hal aneh.

4. Chernobyl di Ukraina untuk Film Chernobyl Diaries
Chernobyl di Ukraina untuk Film Chernobyl Diaries
newsapi.com.au

Kota mati Chernobyl adalah bekas lokasi terjadinya ledakan reaktor nuklir di tahun 1986 lalu. Kota ini pun menjadi kota mati dan tak layak huni karena mengandung radioaktif. Tidak heran jika suasanya jadi sangat mencekam. Inilah mengapa Chernobyl dijadikan setting untuk film berjudul Chernobyl Diaries. Namun, lokasi syutingnya tidak benar-benar diambil di kota Chernobyl, karena memang sangat berbahaya berada di sana.

5. Catacombs di Perancis untuk Film As Above, So Below
Catacombs di Perancis untuk Film As Above  So Below
cdn.com

Kamu tahu kuburan masal bawah tanah di Perancis? Iya, tempat itu bernama Catacombs. Tempat ini mentimpan banyak sekali tulang belulang mayat, yang diletakkan secara rapi di tembok-temboknya. Selain itu, Catacombs juga punya banyak lorong-lorong yang menyesatkan, jadi kamu harus bawa pemandu kalau mau berwisata ke tempat ini.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
9 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Beberapa Ide Gila dan Kreatif Ini Cuma Dimengerti Sama Anak Kos! Kamu Pernah Nyoba Yang Mana?
Hal Konyol Yang Pernah Terjadi Semasa Perang Dunia II
Mengingat Masa SMA...Inilah Momen-Momen Indah yang Pasti Kamu Kangenin !
Permainan Generasi 90-an Yang Bisa Bikin Nostalgia dan Kangen Masa Kecil
Marak Adanya Pelakor, Meme Tentang Selingkuh Ini Ampun Lucunya
Setan Kalah! Inilah 4 Kota Hantu Paling Mengerikan Di Seluruh Dunia
Tidak Hanya Mesir, Indonesia Juga Punya Banyak Tradisi Mumifikasi di Berbagai Daerah
Ini Reka Adegan Yang Dialami SN Ketika Menabrak Tiang Listrik
14 Potret Jemaah Haji Zaman Dahulu, Bikin Terenyuh
5 Pemain Sepakbola dengan Nomor Punggung Terunik
Deretan Makanan Ringan Zaman Old Buat Kangen Masa SD Era 90-an
5 Firaun Wanita Penguasa Mesir Kuno Ini Dikenal Paling Hebat dan Cantik