Rudy Menulis artikel
@otamega

Emang Susah Ya Jadi Orang Tua, 7 Momen Paling Apes Ini Sering Terjadi Ketika Ngasuh Anak

Emang Susah Ya Jadi Orang Tua 7 Momen Paling Apes Ini Sering Terjadi Ketika Ngasuh Anak
Siapa bilang kalo jadi orang tua itu mudah?

Menjadi seorang orang tua mungkin terlihat dan terdengar seperti perkara yang biasa-biasa saja. Semua orang pasti akan menjadi orang tua kan? Pasti di antara kalian ada yang berfikiran seperti itu. Tetapi penulis ingatkan, ternyata gak semua yang ada di fikiran kalian itu benar.

Menjadi orang tua tidak semudah yang kalian kira. Menjadi orang tua bukan berarti hanya memilki kekuasaan absolute terhadap anak-anaknya, melainkan juga memegang tanggung jawab yang besar terhadap keluarga.

Mulai dari bayi sampai seorang anak beranjak dewasa, orang tua memiliki tanggung jawab penuh atas masa depan dan perkembangan anak-anaknya secara fisik maupun mental. Tak sedikit juga masyarakat yang menyalahkan para orang tua ketika seorang anak terkesan tak bermoral dan sulit untuk bergaul di lingkungannya.

Beberapa momen paling apes ini pasti bakal memperlihatkan secara keseluruhan kepada kalian semua bahwa betapa sulitnya menjadi orang tua. Hidup ini bukan hanya sekedar main-main saja guys. Tetapi itu bukan berarti kita harus terlalu serius menjalaninya.

1. Gimana menurut kalian? Susah kan?

Kwikku, Gimana menurut kalian Susah kan
Sumber: brilio.net

Nasib orang tua itu bukan hanya sekedar repotnya mengurus masalah rumah tangga guys, hal seperti ini juga hampir setiap hari terjadi ketika orang tua memiliki seorang bayi.

2. Makan aja susah

Kwikku, Makan aja susah
Sumber: brilio.net

Adek sampai sampai harus di kurung dulu supaya ibu bisa tenang dan menyantap makanannya.

3. Anak yang nakal

Kwikku, Anak yang nakal
Sumber: brilio.net

Jadi orang tua tidak semudah yang kalian kira. Mengurus anak yang soleh saja susah, apalagi ngurus anak yang nakal dan tidak sopan.

4. Anak belajar pup

Kwikku, Anak belajar pup
Sumber: brilio.net

Awalnya di beliin WC supaya bisa belajar pup sendiri, ekh, ceritanya malah berubah. Gimana perasaan kalian ketika melihat pemandangan ini? Apakah ingin berteriak?

5. Berantakan

Kwikku, Berantakan
Sumber: brilio.net

Mau di manapun mereka berada, anak-anak selalu merepotkan orang tuanya.

6. Nempel nih

Kwikku, Nempel nih
Sumber: brilio.net

Gimana ceritanya nih. Rambut anak bisa sampe rontok kayak gini gara-gara mainin lem.

7. Ganti popok dede bayi

Kwikku, Ganti popok dede bayi
Sumber: brilio.net

Gantiin popok bukan perkara yang mudah, bahkan ada juga orang tua yang gak mampu melakukannya.

Kalian masih berfikir kalo jadi orang tua itu mudah? Coba deh punya ank dulu sana, biar kalian ngerti betapa sulitnya orang tua ngurus kalian ketika masih kecil.

0
0 none
Komentar