I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Anime Petualangan Paling Seru Hunter x Hunter tak Kunjung Tamat. Mengapa, ya? Mungkin Ini Alasannya

Anime Petualangan Paling Seru Hunter x Hunter tak Kunjung Tamat Mengapa ya Mungkin Ini Alasannya
Anime Hunter x Hunter memang sangat melekat di hati para penikmatnya. Anime satu ini sudah dibuat sejak 1999 lalu, tapi sampai sekarang tak kunjung usai ceritanya. Bukan karena arc-nya banyak, tetapi pembuatannya yang agak molor. Mengapa bisa begitu, ya?
Cocok buatmu
Sumber foto header: kinja-img.com

Cerita bagus, fans sudah banyak, lalu mengapa Hunter x Hunter masih saja menggantung sampai sekarang? Mungkin inilah alasannya.

1. Kondisi Kesehatan Yoshihiro Togashi yang Kurang Baik

Kwikku, Kondisi Kesehatan Yoshihiro Togashi yang Kurang Baik
Sumber: gojinshi.com
Kendala pertama yang membuat Hunter x Hunter sering hiatus adalah kondisi kesehatan pengarangnya sendiri. Yoshihiro Togashi mengaku mengalami sakit punggung yang cukup parah sehingga dia bahkan harus beristirahat dari 2006, lalu aktif lagi, hiatus lagi, dan seperti itu terus sampai sekarang. Bahkan saking kesalnya, fans Togashi pun menjulukinya sebagai Hiatus x Hiatus.

2. Togashi-sensei Terlalu Perfeksionis

Kwikku, Togashisensei Terlalu Perfeksionis
Sumber: factsherald.com
Banyak karya-karya Togashi yang disukai oleh mangaka terkenal lainnya, misalnya Masashi Kishimoto, Tite Kubo dan masih banyak lagi. Hal ini karena memang karya-karya selalu detil, fresh, menarik dan sama sekali tidak membosankan. Semua itu bisa berhasil karena memang Togashi menggarap karya-karyanya, teruma Hunter x Hunter, dengan sepenuh hati dan ingin sempurna. Tidak heran jika mungkin saja hal itu yang malah menghambatnya untuk melanjutkan HxH dengan cepat.

3. Tidak Ada Perekrutan Tim dalam Pembuatan Manga-nya

Kwikku, Tidak Ada Perekrutan Tim dalam Pembuatan Manganya
Sumber: wikia.nocookie.net
Yoshihiro Togashi tampaknya ingin menyelesaikan HunterxHunter sendirian tanpa campur tangan orang lain, itulah sebabnya dia tidak meminta bantuan asisten sama sekali. Kamu bisa lihat sendiri dengan bagaimana manga HunterxHunter gambarnya terlihat minimalis dengan background yang tidak terlalu detil, meskipun nantinya pasti akan diperbaiki di animenya. Inilah juga alasan mengapa ketika dia sakit punggung, manganya pun ikutan hiatus.

4. Togashi-sensei Tidak Ingin HunterxHunter Berakhir dengan Buruk

Kwikku, Togashisensei Tidak Ingin HunterxHunter Berakhir dengan Buruk
Sumber: youtube.com
Mungkin belajar dari pengalaman, di mana ending Yu Yu Hakusho yang dirasa kurang memuaskan, maka Togashi pun ingin HunterxHunter dibuat lebih baik lagi. Dia ingin berusaha menciptakan cerita yang tidak setengah-setengah dan punya ending yang baik. Namun, karena hal ini juga lah, fans HunterxHunter harus bersedia menunggu sangat-sangat lama jika ingin melihat bagaimana tamatnya. Mungkin manga ini tamat saat Togashi sudah tua renta dan kamu sudah punya cucu.

Meskipun demikian, HunterxHunter adalah salah satu manga yang tidak boleh dilewatkan, terutama untuk penggemar anime-anime petualangan. Sambil menunggu lanjutan animenya, coba saja nonton ulang HunterxHunter 2011.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar (3)