I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Nostalgia Kartun-Kartun Nickelodeon Jadul, Judul Mana Saja yang Kamu Ingat, Nih!

Nostalgia Kartun-Kartun Nickelodeon Jadul Judul Mana Saja yang Kamu Ingat Nih
Bukan hanya Spongebob Squarepants kartun Nickelodeon yang seru dan menghibur. Zaman dulu, kartun-kartun Nickelodeon cukup sering riwa-riwi di pertelevisian Indonesia. Seperti kartun-kartu berikut ini.
Cocok buatmu
Sumber foto header: youtube.com

Tahun 2000-an awal, televisi Indonesia diisi dengan kartun-kartun maupun anime. Mulai senin sampai minggu, tayangan kartun selalu berseliweran menghiasi layar kaca. Jadwal tayangnya pun bermacam-macam, ada yang tayang pagi, siang, maupun sore. Kendala menonton kartun zaman dulu juga cukup banyak, antara lain belum adanya internet memadai seperti sekarang, sehingga ketika ketinggalan satu episode, kita cuma bisa nangis dan kecewa tanpa tahu apakah episode tersebut akan ditayangkan lagi atau tidak.

Kartun yang paling merajai layar televisi zaman dulu adalah milik Nickelodeon, yang sekarang masih bertahan dengan Spongebob Squarpants sebagai satu-satunya kartun Nickelodeon yang masih ditayangkan tv lokal. Lalu, kartun Nickelodeon apa saja yang sempat tayang di Indonesia? Ada banyak, tetapi kita bahas 5 saja, ya. Berikut ini datarnya.

1. The Wild Thornberrys

Kwikku, The Wild Thornberrys
Sumber: mediamedusa.com
Menceritakan tentang sebuah keluarga yang selalu hidup berpindah-pindah memakai sebuah mobil van yang seperti rumah, bernama keluarga Thornberrys. Keluarga ini punya seekor simpanse dan seorang bocah liar yang diadopsi serta dua orang putri. Putri ke dua yang bernama Elsa memiliki kemampuan untuk berbicara dengan binatang, dan berkat kemampuannya itu, Elsa bersama Darwin(si simpanse) dan Donnie(si bocah tarzan) memulai petualangan mereka di berbagai tempat yang seru.

Saat nonton kartun ini dulu, kamu pasti ingin punya kemampuan seperti Elsa, ‘kan?

2. Hey Arnold!

Kwikku, Hey Arnold
Sumber: denofgeek.com
Kartun yang ini menceritakan kehidupan sehari-hari Arnold yang tinggal di sebuah apartemen bersama kakek dan neneknya. Selain Arnold, tokoh-tokoh lain seperti Gerald dan Helga(teman satu sekolah Arnold) juga cukup sering diceritakan. Namun, yang paling ikonik adalah kamar Arnold yang letaknya di atap apartemen, atapnya berupa kaca dan bisa menyajikan pemandangan bintang-bintang ketika malam hari. Keren, ya.

3. Rugrats

Kwikku, Rugrats
Sumber: abcnews.com
Bayi-bayi yang jorok, memakai popok, ingusan, cengeng dan pintar diceritakan di kartun satu ini. Tommy yang punya rasa ingin tahu besar dan selalu berani dengan semua petualangan, menjadi pemimpin dari para bayi lain seperti Chucky, Phil dan Lil. Petulangan Tommy dan kawan-kawan semakin menegangkan jika kedatangan Angelica, karena dia adalah biang onar dan tukang bully di kalangan para bayi.

4. Fairy Odd Parents

Kwikku, Fairy Odd Parents
Sumber: tubefilter.com
Menceritakan tentang seorang anak bernama Timmy Turner yang selalu dibully entah itu di sekolah atau pun di rumah. Timmy ini memiliki sepasang orang tua peri bernama Cosmo dan Wanda yang selalu berusaha membantu Timmy dalam berbagai macam hal. Namun, Timmy selalu mengalami kesulitan karena adanya Vicky, pengasuhnya yang jahat dan kejam.

5. The Adventure of Jimmy Neutron

Kwikku, The Adventure of Jimmy Neutron
Sumber: akamaihd.net
"Berpikir, berpikir, berpikir.”

Kata-kata itu menjadi populer berkat Jimmy Neutron sang jenius. Berkat kejeniusannya, Jimmy selalu menciptakan benda-benda keren dan serba guna. Sayangnya, alat-alat Jimmy selalu bermasalah, dan saat itulah Jimmy akan mengeluarkan kekuatan otaknya dan menyelesaikan masalah. Jadi pingin nonton ulang kartun ini, deh.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar