Bikin Kantong Jebol! Ini 5 Makanan Termahal Se-Asia Tenggara

Bikin Kantong Jebol  Ini 5 Makanan Termahal Se-Asia Tenggara - fachrinaprilia berkat,keistimewaannya,beberapa,makanan,asia,tenggara,yang,memiliki,taksiran,harga,sampai,jutaan,rupiah,gaes,demi,bisa,mencicipinya,baiknya,nabung,dulu,biar,kamu,nggak,bangkrut,dadakan,neraktir,gebetan
Berkat keistimewaannya, ada beberapa makanan di Asia Tenggara ada yang memiliki taksiran harga sampai jutaan rupiah gaes! So, demi bisa mencicipinya, ada baiknya nabung dulu ya biar kamu nggak bangkrut dadakan pas neraktir gebetan.

Jika kamu pernah makan di restoran, pasti harganya jauh beda dengan makanan di kaki lima. Namun apakah kamu pernah terpikir untuk ingin tahu harga makanan termahal saat ini? Well, karena jumlahnya yang langka atau keistimewaannya, beberapa makanan memang memiliki taksiran harga yang nggak murah. Dikutip dari qraved.com ada juga loh makanan di Asia Tenggara yang harganya sampai jutaan rupiah. Bahkan dua diantaranya berasal dari Indonesia. So, penasaran seperti apa? Simak yuk ulasan berikut ini

1. Laksa Chinoz

Negara Malaysia memiliki berbagai kuliner khasnya. Sama seperti di Indonesia, makanan ini juga bisa dijual dengan harga yang terjangkau. Namun ada juga yang mahal seperti Laksa Chinoz. Makanan dengan lobster yang diimpor dari Maine, Amerika Serikat ini memiliki harga Rp 530 ribu per porsinya.

2. Ayam Cemani

Ayam hitam yang diternakkan di Indonesia ini memang unik banget ya gaes. Pasalnya hampir seluruh bagian tubuhnya baik diluar maupun didalam memiliki warna yang gelap. Cita rasanya juga nggak kalah yahud! Berkat keistimewaannya tersebut, ayam cemani bisa dihargai Rp 2 juta per ekornya.

3. Kopi Luwak

Indonesia patut berbangga dengan kopi luwak yang sudah mendunia. Butiran kopi luwak yang dipilih oleh binatang luwak memang memiliki cita rasa yang lebih menonjol dibanding kopi lainnya. Kopi ini bisa kita jumpai dibeberapa daerah di Indonesia. Harganya bisa mencapai Rp 5 juta per ons-nya gaes!

4. Jamur Morel Kashmir

Jamur morel memiliki tekstur yang seperti spons dengan rasa yang lezat dan tidak memiliki aroma menyengat. Jamur ini bisa ditemukan di daerah Myanmar yang berbatasan dengan pegunungan Himalaya. Harga jamur morel bisa mencapai Rp 8 juta per kg.

5. Sarang Burung Walet

Air liur burung walet memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti kalsium, mineral, dan zat besi. Dengan kualitas dan sulitnya cara untuk mendapatkan sarang burung walet, bahan makanan ini bisa dihargai sampai Rp 30 juta per kilogramnya.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Uniknya 5 Jembatan Besar Ini Didesain Khusus Untuk Penyebrangan Hewan
Melukis Dengan Ampas Kopi, Seniman Ini Hasilkan Karya Seni Nggak Wajar
Susah Buat Stop Merokok ? Coba Cara-Cara Berikut Ini !
Ini Dia Beberapa Fakta Mencengangkan Cristiano Ronaldo
Bentuk Gambar Unik, 10 Bekas Kopi Ini Juga Bikin Gemas!
8 Warna Lipstick Yang Sempurna Untuk Musim Semi
7 Gaya Kompak Lebaran Selebriti Tanah Air Bisa Jadi Inspirasimu Bersama Keluarga
Tidak Tamat Sekolah, 5 Selebriti Tanah Air Buktikan Kesuksesan Dengan Jalannya
Ditumbuhi 12.000 Pohon Sakura, Pemandangan Cina Bak Surga Warna-warni
Indonesia Sudah Memasuki Ekonomi Kreatif, Kamu Ingin Menjadi Pengusaha Muda Kreatif? Simak Tips Kece Ini
Kilas Balik Dilan 1990, Ada Apa Dengan Cinta, dan Catatan Si Boy, 3 Film Penarik Hati Penonton di Eranya.
Tak Banyak yang Tahu, 5 Fakta dibalik Pendiri KFC Ini Bikin Kagum!