Bikin Kantong Jebol! Ini 5 Makanan Termahal Se-Asia Tenggara

Bikin Kantong Jebol  Ini 5 Makanan Termahal Se-Asia Tenggara - fachrinaprilia berkat,keistimewaannya,beberapa,makanan,asia,tenggara,yang,memiliki,taksiran,harga,sampai,jutaan,rupiah,gaes,demi,bisa,mencicipinya,baiknya,nabung,dulu,biar,kamu,nggak,bangkrut,dadakan,neraktir,gebetan
Berkat keistimewaannya, ada beberapa makanan di Asia Tenggara ada yang memiliki taksiran harga sampai jutaan rupiah gaes! So, demi bisa mencicipinya, ada baiknya nabung dulu ya biar kamu nggak bangkrut dadakan pas neraktir gebetan.

Jika kamu pernah makan di restoran, pasti harganya jauh beda dengan makanan di kaki lima. Namun apakah kamu pernah terpikir untuk ingin tahu harga makanan termahal saat ini? Well, karena jumlahnya yang langka atau keistimewaannya, beberapa makanan memang memiliki taksiran harga yang nggak murah. Dikutip dari qraved.com ada juga loh makanan di Asia Tenggara yang harganya sampai jutaan rupiah. Bahkan dua diantaranya berasal dari Indonesia. So, penasaran seperti apa? Simak yuk ulasan berikut ini

1. Laksa Chinoz

Negara Malaysia memiliki berbagai kuliner khasnya. Sama seperti di Indonesia, makanan ini juga bisa dijual dengan harga yang terjangkau. Namun ada juga yang mahal seperti Laksa Chinoz. Makanan dengan lobster yang diimpor dari Maine, Amerika Serikat ini memiliki harga Rp 530 ribu per porsinya.

2. Ayam Cemani

Ayam hitam yang diternakkan di Indonesia ini memang unik banget ya gaes. Pasalnya hampir seluruh bagian tubuhnya baik diluar maupun didalam memiliki warna yang gelap. Cita rasanya juga nggak kalah yahud! Berkat keistimewaannya tersebut, ayam cemani bisa dihargai Rp 2 juta per ekornya.

3. Kopi Luwak

Indonesia patut berbangga dengan kopi luwak yang sudah mendunia. Butiran kopi luwak yang dipilih oleh binatang luwak memang memiliki cita rasa yang lebih menonjol dibanding kopi lainnya. Kopi ini bisa kita jumpai dibeberapa daerah di Indonesia. Harganya bisa mencapai Rp 5 juta per ons-nya gaes!

4. Jamur Morel Kashmir

Jamur morel memiliki tekstur yang seperti spons dengan rasa yang lezat dan tidak memiliki aroma menyengat. Jamur ini bisa ditemukan di daerah Myanmar yang berbatasan dengan pegunungan Himalaya. Harga jamur morel bisa mencapai Rp 8 juta per kg.

5. Sarang Burung Walet

Air liur burung walet memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti kalsium, mineral, dan zat besi. Dengan kualitas dan sulitnya cara untuk mendapatkan sarang burung walet, bahan makanan ini bisa dihargai sampai Rp 30 juta per kilogramnya.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
7 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Saking Cantiknya, 4 Artis Ini Pernah Taklukan Hati Putra Bangsawan
Girls Harus Tau! Inilah 5 Cara Ampuh Tampil Cantik Natural Tanpa Make-Up
Identik Dengan Sport, Track Pants Bisa Dialih Fungsikan ke Gaya Ini!
Serupa, Kuliner Indonesia dan Luar Negeri Ini Bahkan Hampir Sama! Enak Mana?
10 Alasan Kenapa Jepang adalah Negara yang Unik dan Spesial!
Diluar Nalar, Desain Kuku Ini Dibuat Unik Sampai Menjijikkan! Ada Yang Bentuk Gigi Juga
Harus Dimatangkan Sempurna, 6 Makanan Ini Mengandung Bakteri dan Racun Berbahaya!
Dinikahi Brondong, Rumah Tangga 5 Artis Ini Jauh dari Sensasi
Black Hole, Si Lubang Hitam Penghisap Bintang dan Planet
Deretan Film Bertema Penjelajahan Luar Angkasa Ini Bikin Kamu Ingin Jadi Astronot
5 Makeup Stuff Untuk Pemula. Wajah Berseri Setiap Hari Adalah Milikmu!
Pemuda Ambon Berprestasi. Sang Kreator Aplikasi Lokal dari Indonesia Timur