7 Hewan Ini Digadang-gadang Akan Mengekspansi Bumi Jika Manusia Punah

7 Hewan Ini Digadang-gadang Akan Mengekspansi Bumi Jika Manusia Punah - Indahhikma jika,manusia,bumi,sudah,punah,maka,hewan-hewan,inilah,yang,akan,bertahan,hidup,menguasai,bumi
Jika manusia di bumi ini sudah punah, maka hewan-hewan inilah yang akan bertahan hidup dan menguasai bumi.

Pernahkah tidak terbayangkan di pikiranmu bila dunia ini mulai diekspansi oleh hewan? Layaknya film Planet of The Apes yang mana manusia tidak dominan karena simpanse berhasil menguasai dunia. Nah, maka dari itulah muncul dugaan bahwa suatu saat nanti manusia bisa saja punah namun spesies hewan akan terus bertambah.

Lalu, hewan apa saja sih yang diperkirakan akan menguasai permukaan bumi di kala manusia sudah mulai punah?

1. Tikus

Hewan satu ini bahkan ada di seluruh penjuru dunia. Bahkan saat manusia belum punah pun, mereka kerap kali membuat keonaran. Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Paleobiologis dan penulis bernama Jan Zalaslewicz yang mengatakan bahwa tikus jenis hewan omnivora ini akan mengambil alih bumi dari manusia. Alasannya karena mereka tangguh, makan apa saja dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Selain itu, tikus tidak akan berubah setelah mencapai puncak rantai makan seperti manusia. 

2. Simpanse

Simpanse memiliki struktur tubuh yang hampir sama dengan manusia. Bahkan mereka disebut sebagia hewan paling cerdas. Teori evolusi mengatakan bahwa asal muasal manusia adalah dari hewan ini. Fakta juga menyebutkan bila mereka pandai mengingat dan pintar layaknya gajah dan lumba-lumba. Sehingga memungkinkan bila jenis simpanse nantinya digadang-gadang akan menguasai dunia.

3. Burung

Seperti kejadian Chernobyl di Ukraina, yang mana seluruh flora dan fauna mati akibat serangan nuklir. Namun nyatanya, hanya burung yang bisa bertahan hidup. Menurut jurnal yang diterbitkan oleh Ecology Fungtional, sebagian burung di daerah tersebut pada saat kejadian banyak menelan udara yang terkena radiasi. Ternyata, bulu merekalah yang berfungsi sebagai pelindung dari antioksida. 

4. Beruang Air

Berbeda dengan beruang yang tinggal di daratan, beruang air justru memiliki ukuran 1 mm. Mereka hidup di bawah laut dalam dengan suhu ekstrem. Bahkan mereka juga bisa hidup di atas gunung dan bertahan hidup di tekanan hingga 6.000 kali dari atmosfer bumi. Hebat banget kan guys hewan kecil satu ini? Oleh sebab itu, mereka jadi salah satu jenis hewan yang disebut-sebut akan bertahan di bumi meski manusia sudah punah.

5. Cumi-cumi

Bila pada umumnya hewan ini paling mantap kalau dikonsumsi, namun sebenarnya cumi-cumi bisa tumbuh 10 kali lipat lebih besar dari ukuran normal karena perubahan iklim. Penelitian membuktikan bila hewan ini memiliki cara tersendiri agar susah dibunuh dan air dingin habitatnya membuat mereka melambat untuk meninggal.

6. Burung Pemakan Bangkai

Burung pemakan bangkai berasal dari Turki. Mereka dianggap sebagai hewan yang memakan bangkai dengan sempurna. Oleh sebab itu, ahli mikrologi meyebutkan bila bakteri dalam perut hewan ini justru 10 kali lipat lebih beracun dan dapat menghancurkan daging jenis apa pun. Kebayang dong kalau sampai mereka mengekspansi bumi?

7. Semut

Hewan kecil yang tangguh dan kuat lainnya adalah semut. Hewan ini speerti tidak pernah berkurang, justru bertambah setiap harinya. Sebab satu ekor semut bisa menelurkan ribuan anak. Bahkan mereka juga sering berpindah-pindah tempat tergantung dari perubahan musim. Menurut data yang ada, setiap tahunnya ada sekitar 110 sampai 130 juta semut ada di bumi. Bayangkan kalau bumi penuh dengan semut.

Itu tadi 7 hewan yang digadang-gadang akan menguasai bumi jika manusia sudah mulai punah. Nggak kebayang kalau seluruh bumi isinya hewan dan tak ada satu pun manusia. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 minggu lalu
3
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Unik, Suku Chambri di Papua Nugini Punya Sisik Mirip Buaya di Kulitnya
Setara Dengan Gedung 14 Lantai, Perosotan di Brazil Ini Tercatat Sebagai Yang Tertinggi. Berani Coba?
10 Aroma Tanda Makhluk Astral Ada di Sekitarmu
Ada Sawah di Film Avengers: Infinity War, Ternyata Lokasinya di Sini!
Heoibikuni, Si Kambing Hitam Atas Kentut Majikan yang Marak di Era Kekaisaran Lama Jepang
5 Peraturan Nyeleneh Negara Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
Amalan Seorang Istri Agar Wajahnya Semakin Bercahaya Ketika Tidur
Nguyen Huong Giang, Pemenang Miss International Queen 2018 yang Cantiknya Bikin Salah Paham
Penampakan Kapal-Kapal Karam Misterius yang Terekam Oleh Kamera Google Earth, Fenomena yang Menakjubkan
Rahasia Di Balik Agenda Rutin Pemilihan Putri Indonesia, Ternyata Begini Yang Terjadi
Tingkat Kemiskinan Tinggi, Pemuda di Kongo Jalani Profesi Ojek Jenazah
Ngeri! 4 Wanita Jadi-jadian Ini Hobi Menggoda Pria