fachrinaprilia Menulis artikel
@fachrinaa

Pernah Jadi Artis, Ini 5 Orang Pemegang Saham Terbesar Hiburan Korea

Pernah Jadi Artis Ini 5 Orang Pemegang Saham Terbesar Hiburan Korea
Dibalik kesuksesan para artis besar dari Korea Selatan, tentunya nggak lepas dari peran agensinya gaes! Well, ternyata beberapa pemegang saham dari industri hiburan Korea Selatan juga ada yang pernah jadi artis loh!
Cocok buatmu

Well, saat ini K-wave dari negeri ginseng memang lagi heboh-hebohnya ya gaes! Banyak agensi yang berhasil mencetak para artis dengan pesona yang luar biasa dan bisa membius banyak orang. Hal tersebut juga tak lepas dari pemegang saham dibaliknya. Dikutip dari Byul Byul Talk Show, ada 5 nama besar yang memiliki banyak saham di insdustri hiburan Korea Selatan. Bahkan mereka juga pernah menjadi artis gaes! So, penasaran siapa saja? Simak ulasan berikut ini

1. Park Soon Ae

Kwikku, Park Soon Ae

Diposisi ke-5 ada Park Soon Ae yang sudah pensiun jadi artis. Wanita ini dikabarkan memiliki saham sebesar US$ 21 juta atau setara dengan 288,98 miliar rupiah. Suami Park Soon Ae merupakan presiden dari perusahaan Enthanol, dan Park Soon Ae juga memiliki 13,29 % dari saham disana.

2. Bae Yong Joon

Kwikku, Bae Yong Joon

Selanjutnya ada aktor yang beken saat berperan di drama Winter Sonata. Bae Yong Joon memiliki saham di dunia entertain sebanyak Rp 613, 74 miliar dan dikabarkan merupakan pemegang saham terbesar di KEYEAST dengan 24,51 %. Ia juga memiliki 4,05 % saham di SME.

3. Park Jin Young

Kwikku, Park Jin Young

Selaku boss dari JYP Entertainment, Park Jin Young saat ini telah memiliki saham sebesar US$ 68 juta atau setara dengan Rp 935,75 miliar di industri hiburan Korea Selatan. Tak heran jika pria yang masih aktif di dunia musik ini menempati posisi ke-3 sebagai pemegang saham terbesar.

4. Yang Hyun Suk

Kwikku, Yang Hyun Suk

Selanjutnya diperingkat ke-2 ada boss CEO dari YG Entertainment. Yang Hyun Suk yang sukses dengan banyak artisnya saat ini memiliki saham senilai US$ 88 juta atau setara Rp 1,2 triuliun. Tajir banget bukan?

5. Lee Soo Man

Kwikku, Lee Soo Man

Bukan rahasia lagi jika SM Entertainment memiliki banyak artis yang luar biasa. Nggak heran jika Lee Soo Man selaku CEO-nya menjadi pemegang saham terbesar disana dengan nilai yang mencapai US$ 145 juta atau setara Rp 2 triliun.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar