Punya Cerita Mistis, 5 Jalan di Indonesia Ini Dipercaya Suka Memakan Tumbal

Punya Cerita Mistis  5 Jalan di Indonesia Ini Dipercaya Suka Memakan Tumbal - Indahhikma cerita,aneh,janggal,datang,dari,jalan,indonesia,masyarakat,menghubungkannya,dengan,mistis,seperti,keseramannya
Cerita aneh dan janggal datang dari 5 jalan di Indonesia ini. Masyarakat menghubungkannya dengan hal mistis. Seperti apa sih keseramannya?

Kisah mistis di Indonesia seolah tak pernah ada habisnya. Kentalnya kebudayaan di negara ini membuat setiap daerah memiliki cerita mitos tersendiri. Bahkan, jika ada kejadian-kejadian yang mengganjal selalu dihubung-hubungkan dengan hal-hal aneh tersebut.

Di antara kejadian itu adalah kecelakaan yang kerap kali dikupas habis-habisan hingga berujung pada kisah mistis di baliknya. Media elektronik dan cetak kemudian mengulasnya hingga asal muasal dan kejadian di tempat yang sama. Mengenai hal tersebut, tempat-tempat yang konon dipercaya menjadi tempat tinggal dari makhluk gaib dan kerap meminta tumbal adalah seperti deretan jalan berikut ini!

1. Tanjakan Emen, Jawa Barat

Siapa yang tak kenal dengan jalan ini? Letaknya berada di Kampung Cicenang, Clater, Subang, Jawa Barat. Tanjakan Emen dikenal sebagai lokasi yang banyak terjadi kecelakaan dan memakan korban. Terakhir adalah kecelakaan yang melibatkan sebuah bus pariwisata terbalik dan menyebabkan belasan orang meninggal dunia.

Tentu saja kejadian itu dihubungkan dengan hal-hal mistis. Nama Emen diambil dari nama seorang sopir yang meninggal mengenaskan di tempat tersebut pada tahun 1964. Sejak itulah warga percaya bahwa konon arwah Emen masih gentayangan dan mengganggu para pengguna jalan.

2. Tol Cipularang, Jawa Barat

Jalan ini juga cukup terkenal karena kecelakaan beberapa terjadi di sini. Tol Cipularang menghubungkan Kota Jakarta dan Bandung. Pada km 70 - 100 dipercaya sebagai poros gaib yang selalu meminta tumbal dari para pengguna jalan. Khususnya km 97 yang disebut-sebut sebagai jalur tengkorak karena seringnya terjadi kecelakaan di sini.

3. Terowongan Casablanca, Jakarta

Salah satu film horor Indonesia pernah menjadi lokasi ini sebagai tempat yang memiliki banyak makhluk halus dan meminta tumbal. Di tempat ini dipercaya bahwa sering terjadi penampakan seorang nenek dan anak kecil. Sehingga muncul sebuah mitos untuk membunyikan klakson sebanyak tiga kai demi menghindari kecelakaan sekaligus untuk menyapa mereka yang tak terlihat.

4. Jembatan Semanggi, Jakarta

Jembatan Semanggi telah menjadi urban legend yang populer. Keangkerannya dihubung-hubungkan dengan peristiwa pemberontakan di tahun 1998. Saat itu terjadi demo besar-besaran yang menuntut presiden Soeharto turun jabatan. Demonstrasi ini sendiri berakhir ricuh hingga banyak menelan korban. Akhirnya, beredar kabar bila di Jembatan Semanggi sering terjadi penampakan yang diduga berasal dari arwah-arwah korban tragedi 1998.

5. Tikungan Amoy, Sumatera Utara

Tikungan Amoy terletak di Bandar Baru, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Menurut cerita, di jalan ini memiliki aura mencekam terutama di malam hari. Masyarakat pun mempercayai bila di malam hari sering muncul penampakan hantu wanita yang menggangu pengguna jalan.

Seram ya, Kwikkers. Percaya atau tidak dengan mitos tersebut, sebagai pengguna jalan kamu tentu harus berhati-hati. Tetap taati lalu lintas demi keselamatan, ya. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Beredar Foto Bocah Mirip Vanesha Prescilla, Netizen Bongkar Identitasnya!
Ada di tengah Keramaian Perkotaan, 4 Tempat di Indonesia Ini Dicap Paling Angker!
Tempat-Tempat "Keramat" Yang Dianggap Dapat Mendatangkan Jodoh. Jomblo Musti Baca !
Ternyata Seperti Ini Hukuman untuk Penyuka Sesama Jenis Pada Zaman Dulu, Sadis Banget
Kisah Mantan Anak Punk Dengan Tato di Wajah, Hijrah Karena Sering Nonton Film Religi. Begini Potret Cantiknya!
Amalan Seorang Istri Agar Wajahnya Semakin Bercahaya Ketika Tidur
Masih Ingat Gak Dengan 6 Penjual Cantik yang Sebelumnya Sempat Menjadi Viral Ini?
Memotret Seorang Model Terkenal di Kereta, Cewek Ini Dapat Respon Tak Terduga!
Deretan Para Pembunuh Tersadis di Tanah Air, Generasi Zaman Now Apakah Tahu ?
Yuk Simak!!.. Lilin Berikut Ini Mempunyai Desain yang Unik Loh Gaess
Desa Guryong, Pemukiman Kumuh di Tengah Hingar Bingar Kota Seoul dan Gemerlap Industri Hiburan
Siapa Itu Mbah Atin? Mengapa Sosoknya Ditakuti dan Dianggap Sebagai Pencabut Nyawa?