Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Menginspirasi ! Dari Jualan Es Sampai Gorengan, Anak Muda ini Nggak Malu dan Tamat Kuliah!

Menginspirasi  Dari Jualan Es Sampai Gorengan Anak Muda ini Nggak Malu dan Tamat Kuliah
Menempuh pendidikan setinggi-tingginya merupakan cita-cita yang diharapkan oleh setiap orang. Dengan pendidikan yang tinggi, maka peluang untuk memperoleh masa depan akan lebih baik lagi.
Cocok buatmu

Namun,nggak semua beruntung kondisi ekonominya mencukupi. Dengan begitu mereka harus berjuang keras agar dapat menempuh pendidikan tinggi. Nah, berikut ini beberapa orang yang gigih menempuh pendidikan tinggi meskipun dari keluarga kurang mampu.

1. Asnawi, Kuliah dari Jualan Gorengan

Kwikku, Asnawi Kuliah dari Jualan Gorengan
Sumber: detik.com

Siapa sangka seorang tukang gorengan pun bisa jadi sarjana lih ? Hal ini dibuktikan oleh Asnawi yang lulus kuliah di UMY dari berjualan gorengan. Hebatnya, ia meraih gelar sarjana ekonomi dengan IPK 3,39. Dikutip dari detik.com, Ia bahkan berjualan sambil membawa pikulan di kampusnya. Waah...keren abis ya ?

2. Alfiani, Jualan Cilok

Kwikku, Alfiani Jualan Cilok
Sumber: tribunnews.com

Jualan cilok keliling biasanya identik dengan abang-abang atau bapak-bapak. Namun kalau yang jualan cilok seorang gadis ? Mungkin jarang yang mau. Alfiani, seorang mahasiswa Akademi Bahasa Asing di Solo berjualan cilok untuk biaya kuliahnya. Dikutip dari tribunnews, ia mengatakan Pede saja saat ketemu teman walau jualan cilok. 

3. Marsudi, Jualan Keripik

Kwikku, Marsudi Jualan Keripik
Sumber: tribunnews.com

Bahkan jualan keripikpun dapat dilakukan buat membiayai kuliah. Marsudi, mahasiswa IAIN Pontianak nggak malu keliling kampus buat jualan keripik tempe dan roti sobek. Namun ada kisah sedih dibaliknya. Ia sudah ditinggalkan ayahnya meninggal dunia dan sejak usia 7 tahun ditinggalkan ibunya. Tetap semangat ya bro !

4. Danik, Kuliah Dari Jualan Es

Kwikku, Danik Kuliah Dari Jualan Es
Sumber: tribunnews.com

Punya paras yang manis dan status mahasiswa mungkin bagi beberapa orang akan malu berjualan, apalagi cuma es. Namun, mahasiswa UIN Walisongo bernama Danik Riyani nggak segan jualan es pisang ijo. Ia mengatakan "Daripada menganggur saat nggak kuliah mendingan jualan. Lumayan bisa berlatih kewirausahaan".

5. Budi, Jual Agar-Agar Sambil Bawa Perpustakaan

Kwikku, Budi Jual AgarAgar Sambil Bawa Perpustakaan
Sumber: detik.com

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung bernama Budi ini memang patut dikasih standing applause. Sambil berjualan agar-agar keliling buat kuliahnya, Ia juga menyertakan buku-buku sebagai perpustakaan keliling. Jadi sambil jajan agar-agar, yang beli juga bisa baca buku. Jualan sambil mengedukasi ! Amazing...

Sumber : Detik.com dan Tribunnews.com

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar